#BeraniWujudkanMimpi-Ketika Kamu Goyah dalam Mewujudkan Mimpimu, Ingatlah Esok Lusa Belum Tentu Ada Kesempatan yang Sama.

Waktunya mewujudkan mimpimu

Kamu harus tahu, dalam #BeraniWujudkanMimpi jalan yang akan kamu lalui tidak semulus dan selurus jalan tol, di mana kamu bisa berlari kencang tanpa ada hambatan apalagi tantangan. Jalan yang akan kamu lalui boleh jadi akan sangat terjal, berliku, menurun dan berbatu. Kuat saja tidak bisa menjamin kamu mampu tiba di titik terakhir yaitu keberhasilan. Kuat harus diimbangi dengan sabar, karena sejatinya tidak ada proses yang instan.

Apapun yang membuat hatimu gentar dan bimbang, ingatlah dan lakukan 5 hal berikut agar kamu tetap semangat dalam #BeraniWujudkanMimpi.

Advertisement

1. Kuatkan niatmu sekeras baja, jika ada yang membuatmu goyah jangan ragu untuk mengingat kembali niat utamamu dalam mewujudkan mimpi.

Photo by Anthony Shkraba from Pexels

Photo by Anthony Shkraba from Pexels via http://https

Setiap orang yang memulai mewujudkan mimpinya, pasti dilatari pula oleh sebuah niat. Terlepas dari apapun niatmu, kamu harus paham bahwa niat itu bukan sekadar kata atau kalimat, tetapi sesuatu yang dapat membuatmu kembali bersemangat hanya dengan memikirkannya.

Sehingga, ketika kamu ingin menyudahi perjuanganmu karena merasa semua yang kamu lakukan adalah semu, niat akan setia membawamu tetap melakukan yang terbaik untuk kembali mengarahkan langkah dalam memperjuangkan mimpi-mimpimu.

Advertisement

2. Tutup telinga, jangan dengarkan perkataan orang yang hanya ingin merendahkan usahamu. Tutup mata, jangan baca komentar yang menjatuhkan semangatmu.

Photo by Nina Uhlíková from Pexels

Photo by Nina Uhlíková from Pexels via http://https

Tidak semua orang senang melihat perjuangan yang kita lakukan. Adakalanya mereka gemas sekali memberikan komentar-komentar yang alih-alih membangun, justru malah menjatuhkan. Ini merupakan tantangan sekaligus ujian, apakah akan tetap berjuang dan bertahan, atau malah terpancing dan termakan perkataan mereka yang hanya ingin menciutkan semangat kita.

Untuk itu, perlu ada tindakan dari diri sendiri dengan cara membentengi diri agar tidak terpengaruh perkataan-perkataan yang justru menyakiti. Jangan biarkan orang lain merebut fokus kita. Biarkan saja mereka dan perkataan-perkataannya, karena semakin dihiraukan makin menjadi pula mulut dan jemari nakal mereka.

3. Teruslah berjuang, jatuh bangun adalah yang biasa. Namun bertahan merupakan hal luar biasa.

Advertisement
Photo by La Miko from Pexels

Photo by La Miko from Pexels via http://https

Dalam mewujudkan mimpi, ada rumus yang harus kita ketahui yaitu ketika jatuh, segeralah bangkit. Jangan risaukan sebanyak apa luka yang didapatkan. Lakukan selalu rumus tersebut, meskipun harus berulang kali.

Sebab, jatuh bangun dalam merealisasikan sebuah mimpi adalah hal yang sangat wajar dan dialami setiap orang, yang tidak wajar adalah ketika jatuh orang itu tidak tergerak lagi untuk bangkit. Dan hal luar biasa yang dapat dilakukan setelah menghadapi berbagai tantangan adalah bertahan.

4. Jika kamu ingin menyerah, ingat kembali apa yang membuatmu termotivasi dalam mewujudkan mimpi.

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Photo by RODNAE Productions from Pexels via http://https

Selain niat, kita perlu menemukan motivasi terbesar untuk mewujudkan mimpi. Motivasi yang selalu membuat kita bergerak maju, pantang menyerah. Sekalipun terpikirkan ingin berhenti, motivasi kita akan selalu menguatkan di segala macam situasi. Sehingga kita bangkit lagi dan lagi.

5. Sudah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin, saatnya genapkan perjuanganmu dengan berdo’a kepada Sang Maha Kuasa

Photo by Faseeh Fawaz on Unsplash

Photo by Faseeh Fawaz on Unsplash via http://https

Ingat, usaha dan perjuangan tidak akan lengkap tanpa adanya do’a. Maka dari itu, kita wajib berdo’a di manapun dan kapanpun. Percaya pada kekuatan do’a karena kita telah melakukan yang terbaik yang kita bisa. Yakin, do’a adalah sumber kekuatan di saat kita benar-benar menginginkan sesuatu dapat terwujud.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

selalu ingin belajar menulis

CLOSE