#BeraniWujudkanMimpi-Ketika Menyerah Menjadi Sebuah Pilihan, Tanyakan 5 Hal Ini Sebelum Salah Melangkah.

Mengejar mimpi memang tak mudah, tak jarang menyerah tampak seperti pilihan yang tepat, namun benarkah mimpimu ternyata tak layak untuk diperjuangkan? Berikut adalah 5 pertanyaan yang dapat kamu renungkan sebelum mengambil keputusan.

Advertisement

1. Mengapa aku dulu memimpikan ini?

Memikirkan kembali

Memikirkan kembali via https://www.pexels.com

Mengingat kembali alasan ketika memulai dapat menyadarkanmu tentang apa yang sebenarnya kamu inginkan, selain itu kamu dapat diingatkan kembali tentang sebagaimana pentingnya mimpi itu bagimu.

Menggapai mimpi memang tak pernah mudah dan tantangan seakan tak berkesudahan, namun ingatlah bahwa usaha tak akan pernah menghianati hasil.

Advertisement

2. Apakah mimpi ini telah aku susun dengan benar?

Menyusun mimpi

Menyusun mimpi via https://www.pexels.com

Mungkin impian yang telah kamu usahakan belum disusun dengan baik, saatnya meninjau kembali dan menyusun ulang strategi, kali ini jangan lupa untuk belajar dari kesalahan yang sebelumnya pernah terjadi. Karena strategi merupakan salah satu hal terpenting dalam memperjuangkan mimpi.

3. Apakah aku benar-benar telah bekerja keras?

Bekerja keras

Bekerja keras via https://www.pexels.com

Mimpi yang besar memerlukan usaha yang besar pula, dalam bermimpi, kamu perlu memiliki sikap yang benar, contohnya seperti bekerja keras, terus berusaha, belajar dari kesalahan, melihat peluang yang ada, tidak berhenti berkembang, dan lainnya.

Pastikan bahwa kamu sudah benar-benar berusaha dalam menggapai mimpi.

Advertisement

4. Apakah aku sudah berpikir dengan jernih sebelum mengambil keputusan?

Berpikir jernih

Berpikir jernih via https://www.pexels.com

Ada kalanya kita menjadi terlalu emosional dalam perjalanan mengejar mimpi, contohnya saat menghadapi kegagalan, kita merasa bahwa dunia telah runtuh dan tak dapat dibangun kembali.

Emosi yang berlebihan dapat membuatmu mengambil langkah yang salah dan menyesal di kemudian hari, oleh karena itu ada baiknya dalam menghadapi sesuatu, kamu mengambil waktu tenang sejenak untuk memproses segala hal yang sedang terjadi, dan apa solusi yang dapat diambil untuk memperbaikinya. Percayalah bahwa segala hal dapat diperbaiki apabila dipikirkan dengan matang.

5. Apakah yang akan aku sarankan kepada orang lain jika mereka berada di dalam posisiku saat ini?

Memberikan saran

Memberikan saran via https://www.pexels.com

Bayangkanlah apa yang akan kamu sampaikan kepada orang lain yang mengalami hal yang sama persis denganmu saat ini. Apakah kamu akan menyarankan mereka untuk menyerah atau kamu malah akan memberikan saran dan mengoreksi beberapa kesalahan mereka?

Dengan membayangkan posisi orang lain dapat membantumu untuk berpikir jernih bahkan menemukan solusi yang tepat dari permasalahan yang kamu hadapi.

Menggapai mimpi mungkin tak mudah, banyak kerikil bahkan bebatuan besar yang membuatmu mempertanyakan kembali apakah mimpi ini layak diperjuangkan. Apapun pilihanmu nanti, ingatlah bahwa kamu pernah berjuang dan kamu ternyata cukup kuat dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi.

Satu mimpi yang gagal tidak menghalangi seribu mimpi lain untuk tercapai, mari kuatkan hati dan #BeraniWujudkanMimpi. Semangat orang-orang hebat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE