Smartphone zaman now kebanyakan dilengkapi dengan display penuh untuk mendukung aktivitas pengguna kekinian yang semakin intens terutama untuk kegiatan multimedia. Advan tak mau ketinggalan dan menawarkan #Advani6 yang dilengkapi dengan fitur FullView untuk layar berukuran 5,5 inci. Pengguna semakin dimanjakan dengan baterai berkapasitas besar 3.300mAh yang diklaim mampu bertahan selama 8-9 jam untuk penggunaan normal.

Namun, keunggulan Advan i6 bukan melulu tentang layar lega dan baterai jumbo. Untuk smartphone dengan harga 1 jutaan, Advan i6 menawarkan fitur keamanan canggih. Fitur keamanan dalam Advan i6 memungkinkan pengguna untuk mengamankan tidak hanya perangkat melainkan juga data dalam perangkat ini dan bahkan lebih.

1. Buka Perangkat secara Personal dengan Sidik Jari dan Wajah

Face ID dan Fingerprint Scanner Smartphone Advani6

Face ID dan Fingerprint Scanner Smartphone Advani6 via https://arenalte.com

Smartphone flagship keluaran terbaru berbagai merk ternama selalu dilengkapi dengan kombinasi fitur keamanan Fingerprint dan Face ID. Kedua fitur ini juga disematkan dalam Advan i6 dilengkapi dengan Advan Secure yang merupakan sistem keamanan yang dikembangkan oleh Advan sendiri. Dengan kedua fitur keamanan ini, hanya pengguna yang memiliki akses cepat untuk membuka kunci perangkat dan mengakses data di dalamnya.

2. Tantang si Penerobos Kunci dengan Kunci Unik

Super App Lock Smartphone Advani6

Super App Lock Smartphone Advani6 via https://kumparan.com

Mereka yang penasaran dengan isi ponselmu tak akan dengan mudah mengakses Advan i6 karena ada fitur keamanan bernama Super App Lock. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengatur kunci unik untuk membuka perangkat. Kamu bisa menggunakan pin lock, pattern lock, dan gesture lock untuk berbagai hal mulai dari membuka aplikasi hingga menyimpan dokumen rahasia dalam ponsel.

Advertisement

Kunci terakhir memberikan kesempatan bagi pengguna untuk membuat kunci dengan gestur gambar sesuai keinginan. Kamu bisa membentuk bintang atau bentuk lain dengan gerakan tubuhmu sebagai kunci untuk membuka perangkat.

3. Ada Kamar Rahasia dalam Smartphone

Privacy System Smartphone Advani6

Privacy System Smartphone Advani6 via https://brilio.net

Kamar rahasia dalam rumah biasanya digunakan untuk menyembunyikan barang-barang, demikian halnya dengan kamar rahasia dalam ponsel yang disebut privacy system. Fitur keamanan ini mampu menyembunyikan data perangkat mulai dari foto hingga riwayat telepon. Kamar rahasia ini bisa diakses menggunakan kode yang diciptakan oleh pemilik perangkat melalui dialer plate alias papan tombol telepon. Ya, kamu bisa menggunakan kunci ganda untuk mengakses data penting dalam ponsel mu.

4. Pertahanan Anti Maling untuk Mengikuti Jejak Perangkat

Smartphone Advani6 dengan fitur Anti Theft

Smartphone Advani6 dengan fitur Anti Theft via https://brilio.net

Smartphone ibarat barang berharga bagi banyak orang. Mungkin harganya yang selangit membuatnya begitu berharga, tetapi perangkat dengan harga murah pun begitu berharga karena data-data yang tersimpan di dalamnya. Oleh sebab itu, kehilangan ponsel akibat tangan-tangan jahil merupakan salah satu momok terbesar bagi banyak orang.

Advertisement

Advan i6 dilengkapi dengan fitur anti theft yang mampu memperbesar peluang menemukan perangkat yang terlanjur diserobot maling. Beberapa fitur anti maling ini bisa diakses tidak hanya melalui ponsel melainkan juga melalui komputer kamu. Melalui komputer, kamu bisa melacak posisi ponsel yang tak sengaja tertinggal atau bahkan sudah berpindah tangan berkat adanya fitur tracking. Tak hanya alamat, kamu bahkan bisa mendapatkan peta lokasi keberadaan ponselmu saat ini.

5. Ambil Foto si Penerobos Kunci

Smartphone Advani6 dengan fitur manual shoot

Smartphone Advani6 dengan fitur manual shoot via https://kumparan.com

Advan i6 dilengkapi fitur kamera fantastis dengan resolusi 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Akan tetapi, kamera ini bukan hanya berguna untuk mengambil gambar dengan efek bokeh maksimal, melainkan juga berguna untuk mengamankan perangkat berkat adanya fitur manual shoot.

Nah, kamu bisa mengetahui siapa yang berusaha menerobos perangkat kamu dengan paksa karena perangkat akan mengambil foto pelaku begitu kunci yang salah dimasukkan untuk membuka perangkat. Foto pelaku ini kemudian akan dikirim ke email kamu. Dengan kata lain, kamu bisa tahu muka-muka mereka yang kepo isi ponsel-mu tanpa izin.

6. Alarm untuk Efek Kejut si Pencuri dan si Pelupa

Smartphone Advani6 dengan alarm finder

Smartphone Advani6 dengan alarm finder via https://arenalte.com

Jika alarm pada ponsel biasanya digunakan untuk membantumu bangun pagi, Advan i6 mengembangkannya lebih jauh untuk mengamankan perangkat. Dengan adanya fitur alarm finder, perangkat akan berbunyi dan mengagetkan pencuri yang tiba-tiba mendengar suara keras. Untuk kamu yang pelupa dan sering kebingungan menemukan ponsel, fitur ini sudah pasti berguna untuk kamu.

7. Kendali Jarak Jauh untuk Menghapus Data

Fitur lock mobile phone dan destroy data smartphone Advani6

Fitur lock mobile phone dan destroy data smartphone Advani6 via https://arenalte.com

Ada pula fitur lock mobile phone yang akan mengunci perangkat sehingga tidak bisa lagi digunakan. Untuk mengamankan data dalam perangkat, Advan i6 dilengkapi pula dengan fitur destroy data. Melalui kendali jarak jauh, kamu bisa menghapus semua data dalam perangkat sehingga pencuri tidak bisa mengambil dan menyalah gunakan data yang tersimpan dalam smartphone kamu.

8. Pesan untuk Penemu atau Pengambil

Fitur keamanan send message smartphone Advani6

Fitur keamanan send message smartphone Advani6 via https://arenalte.com

Mengirim pesan merupakan fitur umum yang bisa dijumpai dalam setiap ponsel pintar. Akan tetapi, Advan i6 menawarkan fitur mengirim pesan yang tidak umum karena fitur ini merupakan bagian dari keamanan perangkat. Pemiliki perangkat bisa mengirim pesan singkat pada penemu maupun pengambil smartphone. Kamu bisa mengirim pesan manis dengan harapan si penerima berbesar hati mengembalikan ponselmu.

Dengan deretan fitur keamanan yang ditawarkan oleh Advan i6 beserta fitur unggulan lain, tak heran bila smartphone ini patut dilirik apalagi oleh kamu yang tengah berburu ponsel pintar sejutaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya