5 Tipe Sifat Teman yang Membuat Hidup Kita Lebih Berwarna

Apakah teman-temanmu memiliki salah satu sifat ini?

Sebagai mahluk sosial kita pasti membutuhkan orang lain di hidup kita, contohnya teman. Di manapun kita berada pasti kita memiliki seorang teman. Teman di sekolah, rumah maupun kantor tempat bekerja,kita membutuhkan teman untuk menemani kekosongan hari hari kita dan menjadi tempat untuk bertukar cerita.seringkali kita lupa waktu ketika bermain bersama teman teman.

Untuk mencari teman yang sefrekuensi dengan kita memanglah tidak mudah, karena setiap orang tentu memiliki sifat yang berbeda. Setiap teman membawa warna yang berbeda di hidup kita ada yang membawa warna terang ada juga yang membawa warna gelap. Tetapi semakin banyak warna yang masuk di hidup kita, pasti hidup kita akan semakin berwarna dan pasti semuanya memiliki kesannya masing-masing. Nah, berikut ini adalah lima tipe sifat teman yang bisa membuat hidup kita lebih berwarna. Kira-kira apa saja ya?

Advertisement

1. Si tukang gibah

Photo by Keira Burton from Pexels

Photo by Keira Burton from Pexels via https://www.pexels.com

Wah tipe teman kaya si tukang gibah emang wajib ada dalam lingkaran pertemanan kamu nih! Walaupun bikin dosa bertambah, tetapi percaya deh kalau udah gibah bareng bisa-bisa aib teman sekelas kalian terbongkar semua. Tipe teman yang seperti ini memiliki ciri khas yakni selalu bawa berita terupdate yang lagi panas-panasnya. Tetapi harus hati hati ya sama orang yang suka gibah. Jangan terlalu terbuka dan jangan terlalu serius menerima gibahannya karena bisa jadi malah kamu yang menjadi bahan gibahan berikut nya buat seru seruan kalo lagi kumpul aja deh si tukang gibah ini.

2. Si heboh

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Emang bener ya, kurang asik kalo ngumpul tanpa teman yang bisa diajak gila bareng-bareng. Pasti kalau ngumpul nggak ada si heboh jadinya terkesan hampa dan canggung. Biasanya tipe teman yang heboh adalah orang yang cuek dan paling percaya diri. Ngggak peduli tuh orang-orang mau ngatain dia apa yang penting dia bahagia dengan kegilaanya. Teman yang kaya gini paling seru buat diajak bercanda, karna nggak mudah marah atau sakit hati sangking cueknya. Tetapi kadang omongannya yang ceplas-ceplos kadang kadang bikin hati miris juga sih, walaupun cuma guyonan.

Advertisement

3. Si pendiem

Photo by cottonbro from Pexels

Photo by cottonbro from Pexels via https://www.pexels.com

Nggak terlalu banyak yang bisa di ceritain tentang si pendiem. Walaupun sekitarnya heboh, ngelucu, gila-gilaan bareng, si pendiem hanya berpegang teguh sama prinsipnya yakni hanya mengeluarkan senyum kecil jika mendengar guyonan. Teman dengan sifat seperti ini,  adalah orang yang paling tepat untuk bertukar cerita. Biasanya selalu mau kalau diminta bantuan da bisa memberikan solusi dari masalah-masalahmu. Tapi tetap waspada ya karena biasa yang diam-diam menghanyutkan!

4. Si baperan

Photo by Liza Summer from Pexels

Photo by Liza Summer from Pexels via https://www.pexels.com

Yah, kalo yang ini paling nggak bisa diajak bercanda. Bila punya te,an dengan sifat seperti ini, harus benar benar memperlakukan dia dengan sangat baik. Karena kalau sedikit aja salah ngomong atau bikin dia sakit hati pasti ujung-ujungnya marah. Marahnya bukan yang terang-terangan, pasti dia tiba-tiba diam dan memasang mata sinis. Wah, serem banget nih kalo ada teman yang gitu! Walau nggak asik dan nggak bisa di bercandaan tetapi menurutku baik-baikin deh si baperan ini. Karena itulah arti dari pertemanan.

5. Bintang kelas

Photo by Christina Morillo from Pexels

Photo by Christina Morillo from Pexels via https://www.pexels.com

Duh, kalo yang ini sih pentolan banget ya! Pasti kalau jalan sama dia, rasanya jadi kaya artis dadakan karena semua mata pasti tertuju sama dia. Nah, paling sering banget bikin kita cemburu karna semua orang yang kita sukain pasti ujung-ujungnya suka sama dia. Ya walaupun dia biasa aja sih, tetapi pasti sakit ya liat gebetan suka sama teman sendiri. Namun berteman dengan dia juga memberikan dampak positif, yakni menambah relasi, karena dia memiliki banyak teman.

Nah itulah tipe-tipe sifat teman yang biasa sering kita jumpai. Tidak jarang kita merasakan kekecewaan saat kita berteman memang jalan pertemanan tidak selalu berjalan mulus tetapi jangan pernah membatasi diri untuk berteman selalu berifat netral dan jangan pernah membedakan itu adalah salah satu cara untuk awet dalam pertemanan. Selalu bersifat jujur dan apa adanya tidak sombong dan terbuka agar kamu termasuk ke dalam teman yang baik dan jangan pernah malu untuk meminta permintaan maaf jika ada konflik di lingkaran pertemanan kalian.

Jadi mulai sekarang jangan hanya berteman dengan orang yang sefrekuensi dengan kita, mengerti dan memahami bahwa setiap orang memiliki sifatnya masing-masing. Setiap pertemanan pasti memiliki perbedaan yang akan membuat kita menjadi saling memahami dan lebih mengenal satu sama lain. Seperti puzzle yang bentuknya berbeda beda jika disusun dan diletakkan di tempat yang seharusnya maka akan menghasilkan gambar yang indah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE