Untuk membuat suasana rumah menjadi lebih hidup tentu ada banyak cara dan salah satu yang paling populer adalah dengan meletakan aquarium di salah satu sudut rumah entah itu di dekat TV, di dekat meja makan atau ruang tamu. Bahkan tak jarang, banyak orang yang rela membuat ruangan khusus untuk meletakan akuarium seperti taman dalam rumah dan lainnya.

Memelihara ikan hias di rumah juga bukan hanya untuk sekedar hiasan saja, banyak orang percaya bahwa dengan memelihara ikan hias kita bisa menjernihkan pikiran saat ada di rumah, bisa juga untuk menghilangkan rasa bosan dan stress setelah seharian aktivitas di luar.

Bagi kamu yang berniat untuk menghiasi rumah dengan aquarium, mungkin masih bingung mengenai Ikan hias apa saja yang harus disiapkan untuk meramaikan aquarium? Hipwee punya referensinya untuk kamu, berikut adalah daftar Ikan hias air tawar yang palingbanyak di cari, mungkin kamu tertarik dengan salah satunya?

1. Ikan Arwana Sceleropages SP

Ikan Arwana Sceleropages SP

Ikan Arwana Sceleropages SP via https://www.topikanguppy.com

Di urutan pertama ada Ikan hias bernama Arwana Sceleropages SP yang sangat populer di Indonesia. sebagian orang percaya bahwa Ikan jenis ini bisa mendatangkan rezeki, Bahkan ikan arwana sendiri pernah dijual dengan harga super fantastis yakni 1 Miliar pada Indonesia Pets Plants aqutic Expo atau IPPAE pada tahun 2010 lalu.

Menariknya, ada banyak sekali nama panggilan atau nama unik ikan ini mulai dari Ikan Naga, Ikan Payang,Kalasa dan Khayangan. Bagian tubuh yang besar dan sisik yang menarik membuat ikan ini begitu disukai.

2. Ikan Koi

Ikan Koi

Ikan Koi via http://youtube.com

Advertisement

Berbicara ikan hias untuk aquarium, tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Ikan Koi di dalamnya. Ya, ikan koi merupakan salah satu ikan yang sangat populer dan biasanya digunakan untuk aquarium air tawar. Ikan yang pertama kali dipopulerkan oleh Jepang ini sangat populer di Indonesia, warnanya yang indah karena terdiri dari kombinasi warna membuat ikan ini mampu membuat rumah menjadi lebih hidup.

3. Ikan Cupang

Ikan Cupang

Ikan Cupang via http://google.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis Ikan yang satu ini? Ya, Ikan Cupang memang salah satu ikan hias yang paling populer di Indonesia, Ikan cupang disukai banyak orang karena bentuk hiasanya yang unik dan biasanya mempunyai variasi warna yang indah. Ikan ini sendiri hanya ditemukan di Asia Tenggara terutama di Indonesia. di Indonesia.

Ikan Cupang biasanya dijadikan sebagai ikan aduan, namun bisa juga untuk sebagai ikan hias untuk akuarium di rumah kamu karena bentuk ikan Cupang memang sangat indah seperti gambar di atas. Ikan cupang sendiri memiliki banyak jenis atau bentuk, harganya juga terbilang murah dan ukurannya juga tidak terlalu besar, jadi cocok banget deh untuk akuarium di rumah kamu.

4. Ikan Koki, Jenis Ikan Keluarga Ikan Mas yang Menggemaskan

Ikan Koki,

Ikan Koki, via http://youtube.com

Advertisement

Selain ketiga jenis ikan hias di atas, Ikan Koki juga bisa dibilang sebagai ikan hias yang paling dicari di Indonesia, ikan yang dianggap berasal dari China ini awalnya berkembang di Jepang dan kini sangat populer di Indonesia.

Salah satu ciri khas utama ikan mas koki ini adalah mata gelembung yang tertutup gelembung dan bentuknya juga sangat indah, dengan balutan warna cerah kombinasi putih dan orange dijamin akan membuat nuansa rumah kamu menjadi lebih hidup.

5. Ikan Louhan atau Flowehorn.

Ikan Louhan atau Flowehorn.

Ikan Louhan atau Flowehorn. via https://www.topikanguppy.com

Terakhir, salah satu ikan hias air tawar yang paling dicari di Indonesia. Ikan Louhan atau yang biasa disebut dengan flowerhorn dalam bahasa Inggris, termasuk dalam famili cichild, ikan louhan merupakan ikan hias air tawar yang sangat populer karena bentuyknya yang indah baik itu dari warna, sisik dan lain sebagainya. Ikan ini juga seringkali menjadi ikan hias yang sering di perjual belikan oleh para pembudidaya ikan hias di Indonesia.

Bagaimana? Di atas hanya beberapa ikan hias air tawar yang paling di cari di Indonesia, tentunya mungkin masih ada jenis ikan hias yang tidak kalah bagus dengan jenis ikan hias diatas, tertarik untuk memilikinya sebagai pengisi akuarium di rumah?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya