Berbicara tentang jodoh memang sangat rahasia. Kita tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi jodoh kita. Ketika kita berpikir bahwa kita sudah pantas menikah dengan dia orang yang kita cintai dan sayangi, tapi belum tentu juga pantas menurut pandangan Tuhan.

1. Jangan khawatir tidak berjodoh, karena Allah telah menyiapkan jodoh kita sejak dari Lauh Mahfudz

Berpasang-pasangan via http://suggest-keywords.com

Bukankah sudah dijelaskan dalam Al Qur’an bahwa manusia itu diciptakan di muka bumi ini untuk saling mengenal dan berpasang-pasangan? Ada pria dan wanita yang diciptakan untuk kecenderungan saling meyukai satu sama lain. Jadi, jangan khawatir tidak berjodoh, karena Allah sudah menyiapkan jodoh atas masing-masing hambanya jauh sejak sebelum kita lahir, yaitu di Lauhul Mahfidz. Jadi, bersabar dan berusahalah serta terus berprasangka baik kepada Sang Pencipta.

2. Jodoh memang suratan takdir Allah, tapi bukan berarti kita berdiam diri saja tanpa usaha

Berdoa dan Memperbaiki diri via http://idris-shikamaru.blogspot.co.id

Menyadari bahwa jodoh adalah takdir yang sudah ditentukan oleh Allah, bukan berarti kita hanya berdiam diri tanpa usaha hanya menunggu dan terus menunggu. Berusaha dan berdoalah supaya kamu didekatkan dengan jodohmu, dan jangan lupa untuk terus memperbaiki dan memantaskan diri.

3. Jodoh itu merupakan cerminan diri kita di mata Allah, bukan di mata manusia yang menilainya

Advertisement

Kekasih halal via http://www.muslimfamilia.com

Banyak yang bilang bahwa bila wajah merupakan salah satu ciri bahwa kita berjodoh, jangan terpaku kepada mitos tersebut karena di dalam Al Qur’an sudah dijelaskan dengan jelas di dalam Surat An-Nur ayat 26.


Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.


4. Jadikan doa sebagai siratan termahal untuk mengutarakan keinginan jodohmu kepada Allah

Selain sibuk dengan memantaskan dan memperbaiki diri, teruslah berdoa kepada yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar didekatkan dengan jodohmu. Berjuanglah dalam doa, utarakan semua akan jodoh ideal yang kamu inginkan.

5. Karena jodoh bukan saat kamu menginginkannya, tapi saat kamu membutuhkannya

Membutuhkan via http://www.anakkos.net

Tidak masalah lama dengan mencari atau menunggu. Tidak apa seakan sepi, asal dalam pencarian dan penantianmu selalu berada di jalan yang di ridhoi oleh-Nya. Karena memang pada dasarnya jodoh itu datang bukan pada saat kamu menginginkannya, tetapi saat kamu telah benar-benar membutuhkannya.