Aku sangat yakin bahwa di antara kalian masih banyak yang dipusingkan masalah jodoh yang sampai sekarang belum juga bertamu, tapi kamu harus percaya bila waktunya telah tiba. Kamu tidak akan hanya bertemu tetapi dia akan datang ke rumahmu untuk meminangmu kelak.

Bagi kamu yang sedang jomblo, tak perlu khawatir yang berlebihan apalagi membuatmu semakin terpuruk. Cukupkan saja memperbaiki diri dengan benar supaya jodoh yang datang akan baik juga. Percayalah, sebentar lagi kamu juga akan berjodoh dengan dia yang sudah tertulis sejak kamu dilahirkan.

1. Jodohmu telah tertulis 'di atas' sana, lalu apalagi yang kamu khawatirkan sehingga membenci hidup dan cinta?

Jodoh akan bertemu

Jodoh akan bertemu via https://bapermulu.com

Tak perlu terlalu khawatir tentang jodohmu karena jodoh sudah tertulis di lauhul mahfudz. Memang kita tidak tahu nama siapa yang sudah tertulis yang akan menjadi jodoh kita. Tapi percayalah, bila dirimu baik kelak kamu akan bertemu dengan jodoh yang baik pula.

Advertisement

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

Q.S An- Nur Ayat 26

2. Mengeluh bukanlah solusi. Bukankah lebih baik berusaha bersama, sehingga segera menyandang status suami-istri?

Jangan Mengeluh

Jangan Mengeluh via http://www.anakkos.net

Jangan pernah bosan untuk memperbaiki dirimu, jangan pula kamu mengeluu dalam masa penantianmu karena cepat atau lambat akan ada seseorang yang bertamu, dia akan datang bersama rombongan keluarganya untuk bersilaturrahmi dengan ayah dan ibumu.

Bila waktunya tiba, dia akan datang menjemputmu dan menjadikan kamu sebagai bidadari dalam hidupnya

Advertisement

Lalu mereka menyampaikan niat baiknya untuk menjadikan kamu sebagai menantu di rumahnya. Bukankah itu hal yang sangat bahagia daripada kamu harus menghabiskan waktumu dengan orang yang salah.

3. Memperbaiki kualitas diri adalah jalan terbaik saat ini. Di saat bertemu jodohmu nanti, kamu pun nggak heran kalau kedewasaanmu lebih dari ini

Jangan Khawatir

Jangan Khawatir via http://ngayap.com

Jangan pula gunakan dalam penantianmu dalam keadaan khawatir yang tak menentu. Kamu lebih baik menyibukkan dirimu dengan berbagau hal yang baik, karena dengan demikian waktu menunggumu tidak akan pernah sia-sia. Dan bisa jadi dengan cara tersebut Allah akan mendatangkan jodoh untukmu.

Tunggulah saat dia datang meminangmu dengan bahagia, dan pastikan dirimu memang yang terbaik untuknya

Lagipula, daripada kamu khawatir tak menentu mending kamu sibukin dirimu dengan segala perbaikan, karena dengan demikian waktu menunggumu tidak akan menjadi sia-sia, dan bisa jadi dengan cara itulah Allah akan datangkan jodoh untukmu sebab dirimu yang sudah pantas menurut-Nya.

4. Logikanya, kuasa Tuhan tentang jodoh memang tak terelakan. Tenang, semuanya takkan tertukar!

Jodoh Tak Akan Tertukar

Jodoh Tak Akan Tertukar via https://bapermulu.com

Maka bersabarlah, karena sampai kapanpun jodoh yang telah Allah tuliskan untukmu tidak akan ditakdirkan menjadi jodoh orang lain. Dan kamupun harus selalu yakin, karena dengan terus yakin maka untuk berprasangka baik pada ketetapan Allah tidak akan sulit bagimu.

Perbaiki juga dirimu ketika dalam keadaan sabar, supaya kesabaran kamu berbuah dengan manis dan menjadi kenangan yang indah dan tak terlupakan.

5. Sembari yakin bahwa skenario Tuhan adalah yang terbaik, kamu pun wajib percaya pada dirimu sendiri bahwa orang baik pasti berjodoh dengan yang baik pula

Indah pada waktunya

Indah pada waktunya via http://www.anakkos.net

Percayalah pada ketentuan Allah, karena semuanya insyaallah akan indah pada waktunya, sebab skenario Allah tidak akan pernah salah, dan pasti akan berakhir kebaikan yang sempurna. Sekarang, cukup kamu tundukkan saja hatimu dengan penuh rasa sabar dan prasangka baik kepada-Nya, karena bagaimanapun waktu yang tepat menurut Allah akan datang menghampirimu.

Jangan sampai kamu tak percaya kepada ketentuan Allah apalagi sampai berburuk sangka. Dan jangan lupa terus berdoa dan memperbaiki diri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya