Intrik cinta segitiga rupanya menjadi topik yang tak pernah habis dibahas di kdrama. Dengan beberapa bumbu lain seperti medis, kriminal, atau bahkan horror, kdrama tidak pernah lupa menyelipkan cinta segitiga sebagai pemanis. Dalam hubungan cinta segitiga, acap kali penonton terbagi menjadi dua kubu.

Kubu pertama ini biasanya kubu yang mendukung pemeran utama pria (lead male) bersama dengan pemeran utama wanitanya (lead female). Kubu ini sejak awal penayangan drama boleh diatas angin karena kepastian yang sudah ditangguhkan. Sedangkan kubu kedua adalah kubu pendukung second lead male dengan lead female. Alasan lahirnya kubu kedua ini biasanya disebabkan karena chemistry apic antara kedua pemerannnya. 

Untuk beberapa alasan, alasan lain lahirnya pendukung second lead ini adalah kegigihan perjuangan yang tak kenal kata menyerah dari para second lead untuk mendapatkan lead female sejak awal. Namun sayangnya, karena takdir yang sudah dituliskan penulis skenario membuat segala macam usaha second lead ini tidak pernah mendapatkan hasil. Bahkan justru sudah bertepuk sebelah tangan sejak awal dan tidak pernah terbalas. Sedih ya? Ini dia 5 second lead paling ngenes di kdrama yang tidak pernah mendapatkan kesempatan. Siapa saja?

1. Kim Jung Hwan (Reply 1988)

Kim Jung Hwan

Kim Jung Hwan via http://www.dramabeans.com

Jika membahas second lead, maka jangan pernah melupakan Jung Hwan dari drama Reply 1988. Bersama dengan legendarisnya drama Reply 1988, Jung Hwan juga konon menjadi second lead yang paling legendaris di dunia kdrama.

Advertisement

Berangkat dari keraguan yang tak pernah diyakinkan, Jung Hwan ini tak pernah mengakui perasaannya kepada Deok Sun. Meski di awal Deok Sun sudah memberikan sinyal perasaan bersambut untuk Jung Hwan, tapi sekalipun Jung Hwan tak pernah menyadarinya.

Sampai pada akhirnya Deok Sun berakhir dengan Choi Taek, Jung Hwan tak pernah mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya. Konon, kegagalan yang sebenarnya adalah ketika kita tidak pernah mencoba kan? Itulah yang dirasakan Jung Hwan. Uh, sedih banget ya guys!

2. Gong Tae-Gwang (School 2015)

Gong Tae-Gwang

Gong Tae-Gwang via https://aminoapps.com

Kalau second lead yang satu ini cukup gigih mempejuangkan sejak awal. Bahkan tidak pernah ragu untuk mengungkapkan dan sering beberapa kali terang-terangan terlibat konflik dengan lead malenya. Ternyata, terang-terangan sejak awal tidak menjamin keberhasilan second leadmendapatkan cintanya lho. Tae-Gwang pada akhirnya harus berlapang dada karena Lee Eun-Bi hanya menganggapnya teman dekat dan lebih memilih Han Yi-An. Yang sabar ya, Tae Gwang.

3. Shin Min-Ho (A Poem A Day)

Advertisement

Pernah menolak Woo Bo-Young di masa lalu, membuat Shin Min-Ho gengsi mengakui perasaannya sekarang kepada Bo Young. Berangkat dari premis 'benci jadi cinta', Min Ho akhirnya mengakui perasaannya dan mulai tak segan berjuang mendapatkan Bo Young.

Waktunya yang tidak tepat, begitulah keadaannya karena pada saat itu Bo Young secara terang-terangan mengakui perasannya kepada Ye Jae-Wook yang membuat separuh harapan Min Ho hancur berkeping-keping. Sampai akhir cerita, Min Ho hanya mampu memandangi kebahagiaan Bo Young dan meruntuki perasaannya sendiri. Kasian ya guys

4. Yoo Chan (Thirty But Seventeen)

Perbedaan usia yang cukup jauh tidak menyurutkan harapan Yoo Chan kepada Woo Seo-Ri yang memiliki usia seumuran dengan pamannya, Gong Woo-Jin. Meski sudah jelas tidak akan ada harapan namun di awal, Yoo Chan merasa sangat bahagia karena keberadaan Seo Ri dan sering menghabiskan waktu berdua. Benih-benih cinta karena setiap hari bersama mulai muncul di hati Yoo Chan.

Harapan itu kemudian terhempas begitu saja setelah tahu bahwa perhatian Seo Ri hanyalah sebatas perhatian seorang ahjumma kepada anak SMA. Dan pada akhirnya, Seo Ri jatuh ke tangan pamannya yang sangat dicintainya, Gong Woo Jin. Meski tidak pernah ada konflik dengan lead malenya, tapi tekanan batin yang Yoo Can alami karena perasaannya ini cukup untuk mendapatkan simpati loh guys.

5. Yeon Woo-Young (My ID is Gangnam Beauty)

Yeon Woo-Young

Yeon Woo-Young via https://marymekpop.com

Dari semua second lead yang sudah disebutkan, bisa dibilang jika Woo Young adalah second lead yang paling tegar. Sejak awal, semua pemirsa sudah cukup tahu bahwa tidak akan ada harapan sepersenpun untuk berharap Woo Young akan berhasil bersama dengan Kang Mi Rae.

Namun, kepasrahan dan kedewasaan sikapnya menghadapi konflik batinnya inilah yang cukup mencuri simpati. Bahkan sampai akhir drama, Woo Young mengakui bahwa belum ada yang menggantikan Mi Rae dihatinya meskipun pada saat itu kisah Mi Rae dan Kyung Seok sudah happy ending. Pasti hatinya teriris nih Woo Young.

Nah, itulah 5 second lead yang paling ngenes di kdrama. Siapa nih menurut kalian yang paling ngenes? Hampir semuanya karena tidak pernah dapat kesempatan ya guys. Untuk itu, jika masih diberi kesempatan jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya