Kesakitan dan kesedihan tidak patut untuk terus dirasakan. Bukan salah kamu yang memilih dia, juga bukan salah dia yang telah menghampiri kamu. Berterima kasilah pada diri kamu yang telah menyambut dan menerima dia, karena kamu yang sekarang tak luput dari segala hal yang pernah dia berikan kepada kamu, kebahagiaan, kenyamanan, dan kesedihan. Eh, kamu yang sekarang pastinya lebih baik kan? 

Kamu juga perlu mengucapkan terima kasih untuk Dia yang sempat menghampiri kamu. Kalau diingat lagi, Dia yang #BertepukSebelahTangan denganmu pernah menjadi salah satu bagian terbaik bagi hidup kamu kan? Lantas, kenapa kamu masih merasa sedih dan kecewa? 

1. Tanpa sadar, kamu bisa cerita banyak hal dengan dia

lara jean and peter kavinsky

lara jean and peter kavinsky via http://www.google.com

Dia, sempat menjadi luapan emosi kamu. Kapan pun kamu merasa sedih, marah, dan senang. Dia akan bersedia mendengarkan rentetan cerita kamu bahkan cerita konyol dan gak penting sekalipun.

Advertisement

Tanpa sadar setengah hari kamu lewatkan bersama dia. Tidak kemana-mana, hanya duduk ditemani secangkir kopi. Mengungkapkan banyak hal dan mendengar banyak hal pula dari dia. Anehnya kamu tidak merasa bosan.

2. Terkadang Dia bertingkah konyol dan membuat kamu tertawa sepanjang hari

romantic film

romantic film via https://www.googlecom

Dia boleh saja bertingkah dingin di hadapan teman-temannya yang lain. Bersikap cuek pada semua orang, tapi tidak dihadapan kamu. Dia bisa menjadi dirinya sendiri karena sudah merasa nyaman denganmu.

Kamu pasti akan dibuatnya geli dan tertawa karena dibalik penampilannya yang keren dan sikapnya yang dingin, Dia juga bisa bertingkah konyol bahkan terkkadang seperti anak-anak. 

3. Dia bagaikan Superman, datang saat kamu membutuhkannya

romantic film scene

romantic film scene via https://www.google.com

Advertisement

Ups! Dia tiba-tiba lama tak menghubungi kamu. Mau menanyakan kabar gengsi, tak bertanya tapi merindukannya. Kamu pun larut dengan rutinitas kamu, belajar, mengerjakan tugas, bekerja dan lainnya. Siapa sangka Dia yang cukup lama tidak memberikan kabar, hadir dihadapanmu. 

Dia yang juga sibuk dengan rutinitasnya tiba-tiba mengirim pesan untuk kamu. Padahal baru saja memikirkannya, eh ada chat dari Dia. Bagaimana perasaanmu waktu itu? 

4. Meskipun tak pandai merayu, diam-diam kamu tersipu karena perkataanya

you are the apple of my eye

you are the apple of my eye via https://www.google.com

Dia peduli dan pengertian tapi semuanya tidak disampaikan dengan kata-kata yang manis. Berkali-kali Dia mencoba membuatmu bangga akan rayuannya tapi sayangnya selalu gagal.

Sebenarnya terkadang Dia berhasil membuatmu tersipu dengan rayuannya, tapi kamu menyembunyikannya, hihihi.

5. Ternyata kisah kamu dan dia tak berlanjut, ucapkanlah terima kasih untuk dia yang menemani kamu di hari kemarin

wedding film scene

wedding film scene via https://www.google.com

Sedih memang dan kamu akan merasakan sakit karena kamu dan Dia tak berakhir pada ikatan suci. Tak masalah, kan? Dia yang pergi meninggalkanmu bukan karena Dia buruk. Kamu dan Dia hanya tidak berada pada satu kisah lagi. 

Nyatanya, melihat Dia berjalan dengan seseorang yang Dia pilih dan akan menemaninya hingga akhir hidupnya tak membuat kamu sedih dan marah padanya ataupun pasangannya. Kamu akan ikut senang melihatnya bahagia bahkan mendoakannya atas apa yang telah dia lakukan padamu di hari kemarin hingga menjadikan diri kamu yang lebih kuat di hari ini.

Terima kasih untuk Dia yang telah membuat tersipu, datang tiba-tiba seperti Superman, melewati sepanjang hari dengan cerita dan kekonyolan. Happy wedding, you are the apple of my eye.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya