Bukan hanya kisah manis romantis saja yang ditampilkan di dalam drama korea, tapi adegan yang bisa bikin nangis juga banyak. Kadang kisah sedih dalam drama juga bisa menjadi daya tarik sendiri bagi penonton. Berikut 5 drama korea yang mampu menguras air mata!

1. 49 Days

49 Days bercerita tentang Shin Ji Hyun yang koma karena kecelakaan. Dalam keadaan komanya ia bertemu dengan scheduler, seorang malaikat maut yang menjemput setiap jiwa yang mati. Scheduler memberinya kesempatan 49 hari untuk Ji hyun agar ia bisa hidup kembali dengan memberikan misi, yaitu Ji Hyun harus mengumpulkan 3 tetes air mata murni dari orang-orang yang mencintainya kecuali keluarga. Perjalanan 49 hari yang penuh lika-liku. Mulai dengan pengkhiatan, perselingkuhan, dan fakta bahwa tidak mudah mencari 3 orang yang benar-benar tulus mencintainya.

2. Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi via https://www.dramafever.com

Bercerita tentang gadis kecil berumur 8 tahun yang harus berjuang melawan penyakit demensianya. Sejak kecil hidup Geum bi tidaklah mudah, ia sudah terbiasa mandiri mengurusi dirinya sendiri saat tinggal bersama bibinya. Ketika bibinya tahu mengenai penyakit Geum bi akhirnya bibinya mengirimkan Geum bi kepada ayahnya. Ayah Geum bi, Hwi chul adalah seorang penipu. Namun, hidup dengan Geum bi membuatnya sadar dan bertobat. Kisah sedih dan penuh air mata pun dimulai ketika Geum bi perlahan mulai kehilangan ingatannya, lalu ketika Hwi cul mulai menyayangi Geum bi konflik lain muncul yang mengakibatkan mereka harus berpisah.

3. Go Back Couple

Go Back Couple

Go Back Couple via https://3.bp.blogspot.com

Advertisement

Berkisah tentang sepasang suami istri, Choi Ban Do dan Ma Jin Joo yang menyesal menikah muda, karena hidup rumah tangganya yang tidak bahagia. Hingga akhirnya sesuatu kejadian tidak terguda terjadi, mereka berdua terlempar ke masa lalu, ke masa umur mereka 20 tahun. Mengulang kembali masa muda bisa saja membuat mereka mengubah masa depan dan tidak berakhir dalam pernikahan yang penuh penyesalan. Namun, bukannya mencari kehidupan baru mereka malah saling menemukan penjelasan yang tidak mereka temukan di masa depan dan benih-benih cinta mulai bersemi kembali. Drama romantis ini penuh dengan pesan moral yang dibalut dengan sangat menyentuh, yang membuat penonton mampu menangis terharu.

4. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Diawali dengan kisah Go Ha Jin yang kembali ke zaman dinasti Goryeo, yang akhirnya mempertemukannya dengan 7 pangeran tampan dari dinasti Goryeo. Go Ha Jin masuk ke dalam tubuh seorang gadis berusia 16 tahun, bernama Hae Soo. Kisah cinta segitiga dimulai ketika Hae Soo mulai mencintai Pangeran Wook dan Pangeran So. Konflik rumit tidak berhenti sampai disitu saja, terjadinya perselisihan dan perebutan tahta kerajaan pun mewarnai drama ini. Hae Soo yang berasal dari masa depan mencoba untuk mengubah segalanya, mencoba mengubah sejarah. Hae Soo berusaha agar tidak terjadi pembunuhan antar saudara diantara mereka, namun takdir berkata lain. Semua terjadi sesuai dengan sejarah yang sudah ada. Kisah pertikaian antar saudara dan kisah cinta segita yang rumit pun memainkan emosi penonton dan membuat penonton tidak dapat membendung air mata.

5. Mother

Drama Mother dilihat dari genrenya saja tentu sudah yakin harus menyiapkan tissue ketika menontonnya. Ya, drama ini bergenre melodrama. Cerita dimulai ketika So Jin menjadi guru temporer di sebuah SD, awalnya dia tidak begitu tertarik dengan anak-anak, hingga akhirnya ia bertemu dengan murid bernama Hye Na. Kehidupan Hye Na terlihat sangat menderita, ia juga selalu dibully oleh teman-teman di kelasnya karena pakaiannya yang kotor dan bau. So Jin akhirnya merasa iba dengan Hye Na, ia tidak sanggup melihat tubuh Hye Na penuh lebam yang disebabkan karena kekerasan yang dilakukan oleh kekasih ibunya. So Jin membawa Hye Na pergi dan mengambil peran sebagai ibu Hye Na. Dalam pelarian mereka, banyak rahasia-rahasia yang akhirnya terbuka. Drama ini penuh dengan tangis haru dan menyentuh karena menguak hubungan antara ibu dan anak.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya