Kisah pembunuhan memang selalu menjadi hal yang menarik dan menyita perhatian publik, apalagi jika pembunuhan tersebut memakan banyak korban dan terjadi secara beruntun yang dilakukan secara sadis dan brutal.

Dijamin akan jadi perbincangan yang bukan hanya sehari, sepekan, sebulan, tetapi bisa sampai bertahun-tahun lho. Biasanya pembunuhan terjadi karena berbagai hal, bisa terjadi karena rasa dendam, saling tidak suka, pencurian atau perampokan.

Polisi bisa saja mudah dalam menemukan pelaku dibalik aksi pembunuhan yang terjadi dengan olah tkp dan investigasi yang dilakukan, tetapi tidak dengan 6 kasus pembunuhan ini yang masih menjadi misteri, bahkan sampai saat ini belum tahu siapa pelaku dibalik pembunuhan 6 kasus tersebut.

1. Jack The Ripper, Pembunuh Berantai Sadis dari London

Jack The Ripper

Jack The Ripper via https://kriminologi.id

Pembunuh bertangan dingin ini paling dikenal di seantero London, khususnya di daerah East End lebih dari seabad yang lalu. Yang jadi incaran pembunuh sadis ini yaitu pelacur dan setelah membunuh, dia akan membuat tanda di mayatnya sebagai identitas: Jack the Ripper.

Advertisement

Dalam tiga bulan saja, Jack The Ripper membunuh dan juga memutilasi sampai lima wanita, antara lain yaitu Mary Ann Nicholas, Annie Chapman, Elizabeth Stride, Catherine Eddowes, dan Mary Jane Kelly.

Dari awal terjadinya pembunuhan hingga saat ini, identitas asli Jack The Ripper tak pernah terungkap hingga saat ini.

2. Kematian Si Cantik "Black Dahlia"

The Black Dahlia

The Black Dahlia via https://www.thefamouspeople.com

Kejadian ini berawal dari tahun 1947, di mana saat itu seorang ibu dan anaknya yang tengah melintas dikagetkan dengan mayat yang kondisinya telah diiris-iris rapi di bagian pinggang. Anehnya, tidak ada setetas darah yang menetes di tubuh mayat tersebut. Mayat yang teriris itu bernama Elizabeth Short yang berusia 22 tahun.

Advertisement

Julukan "Black Dahlia" disematkan pada Elizabeth Short karena dia memiliki rambut berwarna hitam. Dari hasil investigasi FBI, ternyata tubuh korban dikeringkan dahulu sebelum dibuang. Dan dari cara pemotongan dan pembedahan di bagian payudara korban diduga pembunuh merupakan seorang profesional hingga tak meninggalkan jejak sama sekali

3. Zodiac The Mysterious Killer

Lazimnya pelaku pembunuhan akan menjauhi sorotan agar tak ditangkap, nyatanya berbanding terbalik dengan pembunuh yang satu ini. Dia justru menginginkan perhatian dari media dan mengaku dirinya bernama Zodiac.

Pada rentang 1968 hingga 1969, Zodiac membunuh lima orang di California secara acak. Dari tubuh semua korban yang ia bunuh selalu meninggalkan catatan berupa ejekan terhadap polisi dan petunjuk yang tak bisa dijelaskan.

Dari catatanya zodiac ini berisi sebagai berikut "Ini adalah Zodiac yang berbicara" yang tercatat pada bulan Agustus. "Saya suka membunuh orang karena sangat menyenangkan. Ini lebih menyenangkan daripada membunuh hewan liar di hutan, karena manusia adalah hewan yang paling berbahaya."

Hingga kini, polisi masih bingung dengan identitas dan siapa Zodiac ini sebenarnya.

4. Rapper Legendaris, Tupac Shakur

Tahun 1990-an menjadi guncangan bagi dunia musik, bagaimana tidak Superstar Hip Hop Tupac Shakur yang paling terkenal pada masa itu ditembak mati saat menjalani sesi pemotretan di Las Vegas, 13 September 1996. Diketahui label rekamannya saat itu sedang bermusuhan dengan pesaingnya, Bad Boy.

Beredar bahwa pembunuhan Tupac Shakur pertanda bisnis permusikan sudah tak sehat pada masa itu, di mana diwarnai dengan permusuhan musik antar label rekaman. Hingga saat ini siapa penembak Tupac Shakur Polisi belum bisa menemukan identitasnya dan menjadi misteri.

5. Sang Rapper Sahabat Tupac Shakur, Notorious B.I.G

Sama halnya dengan Tupac Shakur, Notorious B.I.G aka Biggie Smalls ditembak mati oleh pria misterius saat ia meninggalkan pesta di industri musik Los Angeles. kematiannya yaitu pada 6 bulan setelah Tupac tewas dengan cara yang sama. Sang rapper dari label rekaman musik Bad Boy diduga merupakan korban dari permusuhan label rekaman yang pada itu juga merupakan inudstri dengan tingkat permusuhan yang tinggi.

Pembunuhnya pun tidak diketahui, bahkan polisi sendiri kesulitan untuk menemukan jejaknya.

6. JonBenet Ramsey, Si Ratu Kontes Kecantikan Cilik

Ratu kecantikan bernama JonBenet Ramsey ditemukan tewas di ruang bawah tanah rumah keluarganya di Colorado. Anehnya, lingkungan tempat tinggal rumah JonBenet itu cukup sepi dan terlihat makmur. Saat diperiksa, diketahui bahwa terdapat luka bekas dipukuli dan juga dicekik. Pada bagian mulut serta tenggorokannya terdapat selotip yang melekat.

Dari otopsi yang dilakukan, ternyata JonBenet ramsey meninggal karena kehabisan nafas karena dicekik. Sejak itulah kematian gadis cantik itu karena pembunuhan. Masyarakat sekitar mencurigai keluarganya sendiri sebagai pembunuh JonBenet Ramsey, tetapi keluarga menolak dikatakan sebagai pembunuh dan bahkan sangat mencintai dan menyayangi anaknya.

Sampai saat ini, kasus pembunuhan JonBenet Ramsey tidak ada kejelasan dan menjadi misteri yang tak terpecahkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya