Di Indonesia sendiri, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya film India atau Bollywood. Bahkan, banyak film Bollywood yang seringkali ditayangkan di Televisi Nasional. hal ini membuktikan bahwa industri film Bollywood memang sedang sangat populer. Bukan hanya di Indonesia atau sebatas Asia saja. Bollywood juga bisa dibilang sudah mendunia. Film yang identik dengan tarian dan nyanyian di hampir setiap filmnya ini berhasil memikat para penikmat film karena memang kualitas filmnya yang sangat bagus.

Nama Bollywood sendiri berasal dari kombinasi kata Bombay yang merupakan nama lain untuk Mumbai dan Hollywood. Sekarang pertanyaannya, kenapa film Bollywood bisa begitu mendunia? Apa lagi di filmnya menggunakan bahasa India, bagaimana bisa negara dari berbagai dunia menikmati film tersebut? Untuk itu simak beberapa fakta menarik di bawah ini mengenai beberapa fakta unik kenapa film Bollywood bisa mendunia.

1. Film Bollywood Bisa Dinikmati Semua Kalangan

bisa dinikmati semua kalangan

bisa dinikmati semua kalangan via http://terjadwal.org

Salah satu penyebab kenapa film bollywood atau yang bisa juga disebut sinema hindi begitu populer adalah karena film Bollywood bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Maksudnya, film bolllywod itu tidak ditayangkan di Bioskop. Kebanyakan tayang di Televisi yang tentu semua orang bisa menikmatinya. Hal inilah yang membuat banyak orang akhirnya jatuh cinta pada industri film bollywood.

2. Bollywood Sering mengangkat Isu Sosial, Ceritanya Juga Menarik.

Sering mengangkat Isu Sosial

Sering mengangkat Isu Sosial via http://hipwee.com

Advertisement

Selain bisa dinikmati oleh semua kalangan. Film bollywood juga mayoritas sering sekali mengangkat soal isu sosial dan jalan cerita yang ada pun sangat menarik dan bervariasi. Contoh saja kisah cinta yang ada di film Kuch Kuch Hota Hai, kisah percintaannya begitu bagus namun tak melulu soal percintaan, banyak cerita menarik di dalamnya termasuk soal isu sosial contohnya di film Slumdog Millionaire yang juga mengangkat isu sosial sehingga disukai masyarakat.

3. Produktivitas Bollywood Sebagai Produsen Film Sangatlah Tinggi

produktivitas pembuatan film tinggi

produktivitas pembuatan film tinggi via http://hipwee.com

Ketiga, film bollywood begitu mendunia juga karena disebabkan intensitas atau produktivitas yang luar biasa dari para sineas film Bollywood yang seringkali merilis puluhan film di setiap tahunnya. Bahkan jumlahnya mengalahkan film hollywood. Hal ini membuktikan bahwa industri film Bollywood memang begitu aktif dan tentu saja hal ini menarik perhatian dunia.

Banyaknya film pun membuat penonton menjadi penasaran dengan film yang lain sehingga mereka terpicu untuk menonton semuanya.

4. Adanya Tarian dan Nyanyian di film Bollywood Menjadi Nilai Plus

Adanya Tarian dan Nyanyian

Adanya Tarian dan Nyanyian via http://hipwee.com

Advertisement

Kalau kamu sering nonton film Bollywood, tentu kamu seringkali melihat adegan tarian dan nyanyian musik kan? Bahkan di adegan sedih sekalipun, kadang ada saja adegan yang memperlihatkan tarian dan nyanyian seakan akan filmnya selalu ceria. Ternyata hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab kenapa film holllywood disukai banyak negara. Karena mereka suka dengan tarian dan lagu yang ada di film bollywood. Sebuah ciri khas film yang hampir tidak ada di film manapun, hanya ada di film india.

5. Aktor dan Aktrisnya Ganteng dan Cantik, Tapi Talentanya Juga Sangat Baik.

banyak aktor keren di dalamnya

banyak aktor keren di dalamnya via http://hipwee.com

Berbicara mengenai film rasanya tidak lengkap jika tidak menyebutkan nyawa dari film itu sendiri apalagi kalau bukan aktor dan aktris atau pemain yang membintangi film tersebut. Pada film hollywood, banyak sekali aktor aktor dan aktris yang talentanya luar biasa dalam hal berakting. Selain itu, wajah yang ganteng dan cantik juga menjadi salah satu faktor juga film bollywood begitu disukai oleh berbagai macam negara.

Bahkan hampir semua aktor terkenal bollywood, pasti punya fans yang sangat banyak dari negara lain, contoh saja Sakh Rukh Khan, ia mempunyai banyak fans di Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya