5 Tanda Kasat Mata Kalau Dia Benar-benar Suka. Please Jangan Sia-siakan Dia!

Tanda-tanda suka

Banyak dari kita yang kurang peka terhadap tanda/sinyal dari lawan jenis bahwa sebenarnya mereka memiliki perasaan terhadap kita. Mungkin karena pengalaman perihal cinta-mencintai yang sedikit atau bahkan karena tidak ingin berhubungan/menjalin ikatan dengan lawan jenis membuat kita menjadi cuek terhadap orang baru yang datang kehidupan.

Oleh karena itu, berikut ada 5 tanda bahwa sebenarnya dia sudah menyukaimu:

Advertisement

1. Suka telepon atau chat kamu duluan

Photo by Edward Jenner

Photo by Edward Jenner via http://pexels.com

Tidak ada angin, tidak ada hujan kok tiba-tiba dia nanyain “kamu lagi apa” “udah makan belum?” Sering menelepon kamu atau chat kamu dengan topik yang tidak terlalu penting. Suka juga mengomentari status atau menge-like media sosial mu. Diam-diam dia juga stalking media sosial kamu loh, itung-itung mencari tahu tentang dirimu.

2. Suka minta maaf

Photo by Jasmine Carter

Photo by Jasmine Carter via http://pexels.com

Kamu beda sedikit sikapnya, eh dia minta maaf. Padahal, kamu lagi kebelet makanya sikap kamu beda pas ketemu dia, ya karena kamu sedang menahan pup. Hehe.

Dia jadi sering minta maaf, takut kalau sikapnya membuat kamu tidak nyaman. Dia tidak ingin kehilangan kamu disampingnya oleh sebab itu kata maaf selalu terlontar dari mulutnya.

3. Mulai mengingikuti kesukaan kamu

Photo by Cotton bro

Photo by Cotton bro via http://pexels.com

Ketika naksir dengan seseorang pasti ada rasa ingin bercakap dengannya meski sekata dua kata, memulai percakapan haruslah memiliki pengetahuan tentangnya agar obrolan menarik minatnya, oleh karena itu dia memulai mencari tahu tentangmu, ketika mengetahui sedikit tentangmu dia pun mulai mengikuti kesukaanmu. 

Advertisement

Kamu menyukai warna biru, lalu dia mencoba memakai pakaian warna biru tiap bertemu denganmu, kamu penyuka drama Korea, lalu dia mencoba menonton drama Korea agar memiliki obrolan denganmu.

Dia juga pemerhati kecil dirimu, jika kerudungmu berbeda atau rambutmu baru dipotong pasti dia akan memperhatikannya.

4. Menyapa kamu duluan

Photo by iPrice Group

Photo by iPrice Group via http://pexels.com

Dia sering menyapa kamu duluan, padahal kamu enggak melihat dia eh tiba-tiba dia dengan santai menyapa dengan senyum tercerahnya. Dia terlihat sangat ramah didepan kamu, jika dia adalah seorang yang memiliki kepribadian ekstrovert, dia tidak segan untuk mengajak mengobrol setelah menyapamu duluan.

Sedangkan jika dia bertipe kepribadian introvert dia akan mencoba  tersenyum dan mencoba bersikap ramah denganmu. Namun ada juga introvert yang diam saja jika bertemu denganmu namun menyimpan rasa yang dipendam, biasanya dia hanya berani mencuri pandang ke arahmu.

5. Senang berdekatan dengan kamu

Photo by vasyl patochnyi

Photo by vasyl patochnyi via http://pexels.com

Ketika naksir dengan seseorang ada rasa ingin selau bersamanya, oleh Karena itu dia selalu ingin berdekatan denganmu, ketika disuatu tempat ada dirimu  dia pun mencoba untuk menghampirimu. Dia juga bisa mengajakmu ke toko buku dengan berbagai alasan, misalnya “meminta antarkan ke toko buku membeli buku kuliah” atau “ingin berdiskusi suatu hal dan ingin bertemu di suatu tempat denganmu”

Itu semua dia lakukan agar bertemu denganmu, karena dia selalu merindukanmu.

6. Suka memberi kamu hadiah

Photo by porapak apichodilok

Photo by porapak apichodilok via http://pexels.com

Menyukai seseorang membuat kita suka memberi. Apalagi memberi sesuatu terhadap orang yang disukai, itu memberikan kebahagian tersendiri, ketika kita memberi hadiah dan orang yang kita suka menyukai hadiah yang diberi, maka hati akan senang. Hormon dopamine bekerja ketika kita menyukai sesuatu.

Dia suka memberi kamu hadiah, padahal kamu tidak sedang ulang tahun atau tidak sedang merayakan sesuatu. Dia memberikan kamu hadiah karena ingin membuat kamu senang. Karena, ketika kamu senang dia pun akan merasa senang.

6 tanda di atas bisa kamu lihat dari seseorang yang sedang mendekatimu. Pintar-pintarlah menilai apakah dia benar menyukaimu atau dia memang tipe orang yang ramah dan baik pada semua orang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE