Bisa Kamu Coba, 5 Kegiatan Seru Membunuh Rasa Bosan Selama Karantina COVID-19

Membiarkan Rasa Bosan Dihati Bisa Membunuh Semangat Secara Pelahan

Bosan karna diam di rumah sudah cukup lama adalah hal yang wajar dan normal dirasakan, terlebih kamu adalah jenis manusia ekstrovert. Jangan jadikan situasi COVID-19 sebagai kambing hitammu tapi jadikan ini menjadi seru dengan caramu, jadikan situasi ini sebagai tantangan yang bersifat positif, tantang dirimu untuk berkembang ditengah situasi ini.  Tunjukan pada dunia bahwa makhluk ekstrovert tetap bisa bertahan ditengah-tengah masa karantina ini, ada banyak macam hal yang bisa dilakukan, tapi dari sekian banyak hal tersebut, ada 5 hal top yang bisa kamu lakukan setelah selesai membaca artikel dari Hipwee ini.

Advertisement

1. Bermain Game

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Tidak hanya untuk membunuh rasa bosan, bermain gamepun memiliki manfaat lain untuk mengasah kemampuan otak berpikir cepat, menumbuhkan rasa solidaritas dan makin menambah pengetahuan umum kita.

Semua manfaat itu didapatkan apabila kita bisa dengan cerdas memilih genre game yang kita mainkan, action, fighting, first person shooter (FPS), third person shooter (TPS), real time strategy (RTS), role playing game (RPG), adventure, simulasi, sport, racing, dan multiplayer game. Jadilah bijak dalam memilih game yang ingin dimainkan, agar waktu kita tidak terbuang percuma tapi dapat memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan otak.

Advertisement

2. Membuat Makanan Kekinian

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Akhir-akhir ini media sosial penuh dengan story dan konten yang berbau masakan, banyaknya waktu luang yang tercipta dimasa COVID-19 membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, aktivitas ini bermanfaat untuk menumbuhkan rasa kreatifitas seseorang. Kamu bisa mulai mencoba membuat masakan dari resep yang sederhana seperti Dalgona Coffee, Pie Susu, Tahu Cabe Garam, Lava Cake, Puding Oreo Blebek-blebek, dan berbagai resep sederhana lainnya yang bisa kamu coba buat di rumah.

3. Membaca Buku di Perpustakaan Digital

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Yappp, benar sekali kamu bisa membaca buku secara online melalui perantara aplikasi yang sudah kamu download, jadi untuk kawan-kawan yang hobi membaca buku tapi tidak bisa pergi kemana-mana. Pihak Pemerintah Indonesia sejak 16 Agustus 2016 telah meluncurkan perpustakaan digital dengan nama aplikasi Ipusnas. Aplikasi ini diluncurkan dengan harpan memudahkan rakyat Indonesia didalam mengakses buku dari berbagai genre dan menumbuhkan kembali minat baca anak-anak Indonesia.

4. Menjadi Freelance Online

Advertisement
Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Situasi COVID-19 tidak hanya menyerang dunia kesehatan, pendidikan tapi juga ekonomi dunia. Menjadi seorang freelance atau pekerja bebas, freelance tidak terikat kontrak dan tempat, mereka hanya diminta untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline yang diberikan oleh klien. Ada banyak jasa yang bisa kamu jual disitus-situs yang merekrut para freelance sehingga mereka bisa menjual jasa mereka di forum tersebut, seperti jasa menulis, desain grafis, membuat web, dan berbagai jasa yang bisa dilakukan secara online.

Di situasi COVID-19 ini banyak jasa freelance yang dicari untuk mengerjakan tugas-tugas online para pelajar & mahasiswa biasanya mereka dibayar dengan biaya Rp 50.000 – Rp 150.000 tergantung berapa harga yang dipasang oleh freelance dalam menjual jasanya & tegang waktu pengerjaannya.

5. Melatih Keterampilan

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Beruntunglah kita yang hidup di masa majunya perkembangan teknologi, sekarang tidak ada lagi istilah batas ruang & waktu, dimanapun kita berada dan kapanpun kita mau melatih bakat kita hanya perlu mencari dan membuka tutorial dari berbagai macam situs yang menyediakannya. Kita dapat melatih berbagai macam softskill, salah-satunya belajar mendesain baju/konten, belajar merajut/menyulam, memasak, bermain musik, dan belajar menggunakan make up.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Lulusan SMA Jurusan Sains, Lulus dari bangku kuliah S1 dari Fakultas Ekonomi & Bisnis dan yang telah jatuh cinta pada Dunia Sastra sejak berusia 14 Tahun. Mulai terjun kedunia tulis-menulis sejak tahun 2014, karya pertamanya bisa dijumpai di akun Wattpadnya dengan nama Gelatik Senja. Karya novel pertamanya ini pernah masuk ke peringkat-9 di Wattpad dalam kategori Romansa Sekolah

CLOSE