Siapa sih yang nggak tahu Britania Raya atau biasa kita sebut dalam bahasa Inggris United Kingdom? Pasti hampir seluruh penduduk di dunia ini tahu. Apalagi bahasanya yaitu Bahasa Inggris diakui sebagai bahasa resmi dunia. Terletak di barat laut benua Eropa, dengan sistem pemerintahan parlemen dan monarki di mana kepala negara dipimpin oleh Ratu atau Raja, dan Perdana Menteri sebagai kepala pemerintahan. Britain sendiri terbagi menjadi empat wilayah yaitu Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

Di Britain kamu bisa lakukan dan mencari apapun yang kamu mau lho! Mencari pendidikan terbaik? Britain tempatnya. Sudah nggak asing lagi kalau banyak universitas bergengsi dan terbaik ada di sini salah satunya Universitas Cambridge dan Universitas Oxford di mana masuk dalam 10 universitas terbaik di dunia berdasarkan website top universities, kebayang dong bagusnya sistem pendidikan di sini.

Atau mau menonton Liga Inggris langsung? Bisa banget! Yap, salah satu liga sepak bola terbaik di dunia adalah Liga Inggris, di mana tim-tim populer betandang. Di antaranya nih, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool dan masih banyak lagi. Kamu wajib banget datang ke Britain buat nonton langsung pertandingan mereka di stadion impianmu!

1. Buckingham Palace

Berbicara soal dunia seni dan hiburan pun banyak yang bisa kamu temui disini. Sudah tidak asing lagi bahwa banyak musisi, band, seniman dan artis yang populer di dunia dari Britain. Contohnya di bidang musik, siapa sih yang nggak tahu The Beatles? Yap, band dengan aliran rock and roll legendaris asal Inggris ini telah mempengaruhi atmosfer musik di seluruh dunia dengan lagu-lagunya yang hits.

Kamu bisa kunjungin The Beatles Museum di Liverpool, Inggris. Kamu bisa mengikuti tur The Beatles Magical Mystery Tour yang akan membawa kamu berkeliling tur dengan bus dan berfoto di jalan Penny Lane yang terkenal. Dari sisi karya sastra pun banyak yang melegenda, salah satunya James Bond, judul novel fiksi yang sudah dimainkan dalam film sejak tahun 1962 hingga kini yang terlaris dan tersukses di seluruh dunia.

Advertisement

Mengenai kebudayaannya, Britain pun sangat kaya akan kebudayaan, karakteristik, dan keunikannya. Kamu bisa merasakan sensasi dan perbedaannya dengan langsung datang kesini, salah satunya adalah budaya minum teh. Inggris sangat terkenal dengan budaya minum teh. Di sini kamu bisa menikmati sensasi tradisi minum teh ala Inggris dengan cara yang berbeda sambil bertegur sapa dengan warga lokal, wah seru banget yah pastinya. Dan tentunya masih banyak tradisi unik lainnya yang harus kamu nikmati disini. Sedangkan untuk tempat wisatanya sendiri sudah tidak perlu di ragukan lagi.


Banyak sekali tempat wisata dari yang modern sampai tradisional, kota sampai desa-desa nan cantik hingga wisata peninggalan sejarah dan pastinya sudah sangat terkenal diseluruh dunia.


Inggris dengan ibukota London, di sini kamu sudah pasti tahu landmark-nya, Big Ben. Siapa coba yang nggak mau foto dengan latar belakang menara jam terpopuler di dunia ini. Atau ingin serasa di negeri dongeng? Bisa banget! Datang ke rumahnya keluarga kerajaan Inggris di Istana Buckingham dan berfoto dengan Queen’s Guard, penjaga kerajaan Inggris yang memiliki ciri khasnya berseragam merah dengan rambut tebal menjunjung tinggi keatas. Apalagi jika bisa berfoto dengan keluarga Ratu Elyzabeth II wah pengalaman berharga tak terlupakan ya.

Advertisement

Selain itu masih banyak tempat wisata lainnya ada London Tower, London Eye sebuah bianglala raksasa dimana kamu bisa melihat pemandangan kota London secara keseluruhan dari atas ketinggian 135 meter, berlayar di sungai Thames, museum-museum bersejarah salah satunya Natural History Museum, Talfagar Square tempat nongkrong yang paling populer, berbelanja di Oxford Street, Stonehenge bangunan batu-batu bersejarah yang terkenal didunia, dan masih banyak lagi. Kamu bisa berkeliling tempat-tempat wisata populer dengan menaiki ikon busnya yang terkenal, si merah yang disebut Hop on Hop off.

2. Isle of Skye Scotland

Skotlandia, dengan ibukota Edinburgh salah satu negara dari Britania Raya. Selain Kastil Edinburgh yang merupakan bagian dari warisan dunia, wisata di kota Glasgow, city of music dari UNESCO, kamu juga bisa mengunjungi Isle of Skye jika ingin wisata bernuansa alam yang menyejukan dan menenangkan pikiran. Isle of Skye merupakan pulau cantik yang terletak di ujung utara pulau Inner Hebrides ini dikelilingi oleh pegunungan Cuillins, tebing-tebing dan aliran sungai yang jernih. Cocok banget buat kamu yang ingin menikmati alam setelah lelah berkeliling wilayah Skotlandia.

3. Brecon Beacons National Park

Selanjutnya Wales, dengan Cardiff sebagai ibukotanya juga termasuk tempat yang wajib kamu kunjungi. Selain banyaknya kastil-kastil nan cantik dan bersejarah karena warisan budaya Celtic, kamu juga bisa berkunjung ke taman nasional. Salah satu yang terkenal adalah Brecon Beacons National Park, dimana di taman nasional ini memiliki berbagai peninggalan arkeologi dari berbagai zaman. Dikelilingi sepasang bukit tempat ini pun semakin sempurna dengan bentangan padang rumput, sungai, dan air terjun bernama Sgwd yr Eira. Terbayang ya melihat keindahan alam dari atas bukit di wilayah Britain.

4. Carrick a Rede Rope Bridge

Terakhir Irlandia Utara, merupakan bagian dari Britania Raya dengan beribukotakan Belfast yang sekaligus kota terbesar di Irlandia Utara. Mau berwisata yang sedikit menantang dengan pemandangan yang menakjubkan? Disini tempatnya. Carrick-a-Rede terletak di daerah Ballintony wisata alam sekaligus menyebrangi jembatan gantung dengan panjang 20 meter dan ketinggian 30 meter di atas bebatuan permukaan laut. Kamu bisa merasakan sensasi berpetualang yang menyenangkan sambil mendengarkan deru suara air laut yang menenangkan.

5. Winter In London

Jadi apa yang kamu tunggu lagi, yuk segera menabung dan wujudkan segala impianmu di Britain. Paket lengkap dengan segala yang kamu cari ada di sini. Kaya akan wisata alam dengan pemandangannya yang indah, wisata sejarah dan kebudayaan, wisata kulinernya yang khas, pusat liga sepak bola dan olahraga terkenal, universitas-universitas dan sekolah dengan sistem pendidikan terbaik, dunia seni hiburan dan karyanya yang terkenal di dunia, kaya akan karya sastra, dengan keramahan penduduk lokalnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya