Di zaman sekarang, banyak muda-mudi yang sedang mengikat cinta dengan cara pacaran. Cinta yang menggebu dan ingin memiliki satu sama lain tetapi belum terikat dengan akad. Sejatinya pacara memang menjadi momen untuk saling mengenal antara kedua belah pihak.

Tapi sayangnya, pacaran di zaman sekarang itu kadang sungguh di luar logika, melakukan berbagai hal yang belum layaknya dilakukan juga sudah menjadi lumrah. Belum lagi jika cowokmu adalah penyair ulung yang bisa memberikan sejuta rayuan manis, seikat mawar dan bahkan segenggam coklat dan kehangatan.

1. Cinta Memang Penting, Tapi Tanggung Jawab Jauh Lebih Berharga dan Harga Mati

Di zaman sekarang, banyak cewek di luar sana yang sudah mulai realistis. Mereka beranggapan bahwa hidup itu tidak hanya butuh modal cinta saja. Memang dalam membina hubungan yang seirus atau lebih tepatnya membina rumah tangga membutuhkan cinta tapi yang lebih penting adalah tanggung jawab.


Karena hidup itu tidak hanya makan cinta dan kasih sayang, tapi butuh materi sebagai kebutuhan.


Advertisement

Jadi, sebagai lelaki jangan hanya membual cinta dan janji-janji manismu saja. Jika kamu memang sayang dan cinta, seharusnya kamu harus bertanggung jawab juga dengan cara menghalalkannya.

2. Seikat Mawar di Malam Minggu Memang Romantis, Tapi Kepastian Menuju Pelaminan Jauh Lebih Berharga

Malam minggu itu sudah semacam ritual yang harus dijalankan bagi pasangan yang sedang pacaran. Banyak pasangan yang selalu keluar di malam minggu untuk menghabiskan waktu bersama. Memang cowok romantis dengan seikat mawar mampu membuat wanitamu semakin sayang.

Tapi, percayalah. Yang paling dibutuhkan wanitamu saat ini jika sudah lama menjalin kasih adalah kepastian untuk menjalani hubungan dengan serius. Cara dan buktinya adalah dengan mengajaknya untuk menuju pelaminan, karena akad adalah salah satu bukti cinta yang paling mulia dan romantis.

3. Perhatian Itu Memang Penting, Tapi Lebih Penting Lagi Jika Kamu Meyakinkan Kedua Orangtuanya

Perhatian

Perhatian via http://ngayap.com

Advertisement

Cowok yang perhatian memang mempunyai nilai plus tersendiri bagi cewek. Bagaiaman tidak, semua masalah dan ceitamu selalu menjadi perhatian bagi cowokmu. Karena pada dasarnya cewek memang butuh perhatian dalam segala hal.

Tapi, percayalah. Jika kamu bisa meyakinkan kedua orang tuanya untuk bisa menerima kamu sebagai menantu. Itu jauh lebih berharga dari segudang perhatian yang telah kamu berikan. Bukankah menikah itu menyatukan dua keluarga yang berbeda, bukan hanya menyatukan kamu dan dia saja.

4. Segudang Coklat Tak Akan Berarti Dengan Sebuah Akad

Sebesar apapaun cintamu ke dia, sekeras apapun usahamu untuk menaklukkan hatinya. Semunya akan sia-sia jika dibandingkan dengan akad yang kamu berikan kepadanya. Dengan akad, kamu dan dia telah terikat menjadi kekasih yang halal dan berjanji untuk saling menyayangi selamanya.

Dengan akad juga, status kamu sudah resmi tanpa perlu lagi yang namanya was-was jika suatu saat dia tak akan bersamamu lagi.

5. Mencintainya Memang Harus, Menyayangi Orang Tuanya Juga Sebuah Kewajiban

Mencintainya

Mencintainya via http://www.anakkos.net

Memang kamu sudah harus menjaga dan mencintainya sepanjang usiamu, karena kamu sudah memilihnya untuk menjadi pendamping hidupmu. Tapi, tahu kah kamu jika selama ini dia dibesarkan oleh kedua orang tuanya dengan penuh kasih sayang? Tahu kah kamu seberapa besar pengorbanan orang tuanya untuk membahagiakannya?

Jadi sudah selayaknya kamu juga membahagiakan kedua orang tuanya yang sudah merawatnya. Percayalah, jika kamu mencintai kedua orang tuanya juga. Dia akan jauh menghargai dan mencintaimu juga

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya