Broken Home? Ketika orang tua mempunyai ego nya masing masing untuk berpisah. Korbannya? yaa kita anak anak yang harus menerima kenyataan ketika keluarga kita sudah tidak utuh. Rasa sedih, patah hati dan down pasti akan dirasain oleh anak anak korban broken home ini. Hal pertama yang akan terjadi, 'Kita harus tinggal dengan siapa setelah ini?' Rasa kasih sayangpun akan terasa berkurang, yang biasanya bisa berkumpul dengan keluarga setiap hari, itu akan menjadi kenangan saja. Tapiii broken home gak bisa membuat semangat hidup kamu berhenti begitu saja, kamu harus sadar, Tuhan akan memberikan kekuatan lebih untuk ortang-orang yang sedang diuji. Jangan patah semangat, karna kamu punya 5 hal ini!

1. Kamu Adalah Orang yang Bisa Mandiri!

Independent Woman via http://www.rebelcircus.com

Gak perlu diragukan lagi, rasa kemandirian anak anak broken home akan lebih tinggi dibanding anak anak lainnya. Kenapa? karna mereka akan berusaha untuk bisa survive menjalani hidup, berusaha untuk tidak bergantung kepada orang tua dan keluarga. Setelah keluarga nya berpisah, anak-anak broken home akan terbiasa untuk hidup lebih mandiri.

2. Memiliki Rasa Berjuang Yang Tinggi

Strong Woman via https://www.bustle.com

Selain mandiri, anak-anak broken home memiliki rasa berjuang yang tinggi kenapa? Karena masalah yang mereka alami akan membuat anak anak broken home lebih berusaha untuk menjalani hidup. Mereka akan berjuang untuk mendapatkan sesuatu tanpa harus bergantung kepada orang tua dan keluarga.

3. Bisa Menciptakan Kebahagian Sendiri

Advertisement

Ketika orang tua kita bercerai, rasa bahagia dalam keluarga kan mulai berkurang terutama kasih sayang yang biasanya terus mengalir dari kedua orang tua kini menjadi lebih hampa. Selalu percaya kalau kebahagian itu bisa diciptakan dengan sendirinya, yaaap anak anak broken akan mencari cara untuk membuat dirinya dan orang – orang disekitarnya bahagia. Tapi jangan sampai salah mencari kebahagiaan yaa gais, tetap harus dijalan yang positif okaay!

4. Kamu Adalah Orang Yang Selalu Berusaha Untuk Tidak Gagal

Optimistic Woman via https://www.diversityplus.com

Belajar dari sebuah kegagalan rumah tangga orang tuanya, anak anak broken home pasti tidak ingin hal yang sama dengan orang tuanya terjadi kepada dirinya. Jadi, anak-anak broken home akan berusaha untuk tidak melakukan kegagalan terutama dalam menjalin hubungan dengan pasangannya. Jangan salah, anak anak broken home memiliki rasa setia yang tinggi dalam menjalin hubungan dengan pasangannya.

5. Bisa Menghargai Apapun!

be grateful woman via http://enlightenmentportal.com

Anak broken home akan bisa lebih menghargai sekecil apapun yang diberikan oleh Tuhan. Rasa sakit yang pernah dirasakan akan menjadi tolak ukur mereka untuk lebih peka terhadap apa yang dirasakan, ketika Tuhan memberikan berkah sedikit apapun, anak anak broken home akan merasa bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan.