Memiliki karir cemerlang tentu menjadi impian semua orang dimana, sayangnya untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah layaknya membalikkan telapak tangan, ada perjuangan yang “Berdarah Darah” sampai kalian bisa sukses dalam hal karir atau pekerjaan suatu saat nanti. Yang perlu anda yakini, mereka yang sukses dulunya mereka adalah pekerja keras! Itu sudah pasti dan wajib anda ikuti karena tidak ada sebuah kesuksesan tanpa perjuangan dan tidak akan nada perjuangan tanpa pengorbanan, hal ini jelas pukulan telak untuk anda yang sampai sekarang ini masih menjadi orang yang hanya suka bersenang senang dan lain-lain.

Nah di artikel ini, Hipwee ingin mengajak semua anak muda khususnya kalian para mahasiswa, untuk berpikir apa sih yang harus dilakukan supaya nanti bisa mendapatkan karir yang cemerlang dan sukses? Simak tipsnya dibawah ini:

1. Tuliskan secara pasti, apa tujuanmu, kapan harus terwujud tujuan tersebut?

capailah impianmu via http://www.viva.co.id

Banyak orang yang “Gagal Fokus” akan suatu impiannya, hal ini dialami banyak orang dimana mereka saat ditanya cita-cita saja tidak bisa menjawab dengan pasti dan malah kebingungan sendiri, maka dari itu memikirkan tujuan dan cita-cita sedari awal adalah hal wajib yang harus kamu lakukan, supaya nantinya kamu bisa fokus pada tujuan tersebut dan berusaha keras untuk mewujudkannya, kalau perlu, kamu bisa buat target, kapan tujuan tersebut harus sudah terwujud untuk membuat kita lebih serius dan dapat bekerja lebih keras lagi.

2. Jangan ragu untuk menjadwal segala aktivitasmu sehari-hari. Meski berat, lakukan!

schedule itu tidak penting via https://www.hipwee.com

Mungkin kebanyakan orang memang tidak suka terikat dengan sebuah “Jadwal” baik itu untuk kuliah atau sekolah, kegiatan sehari hari dan lain sebagainya. Mereka justru sangat terbebani dengan adanya sebuah Jadwal yang bukannya membuat mereka jadi disiplin, justru karena tertekan menjadi malas untuk melakukannya dan mudah bosan.

Advertisement

Namun kalian salah besar jika masih saja terbebani dengan adanya Jadwal kegiatan sehari hari mu, percayalah bahwa jadwal adalah obat terbaik untuk membuat kamu bisa berubah, banyak sekali orang yang sukses karena mereka disiplin, sudah terbiasa dengan jadwal dan mau mengerjakan segala sesuatu yang memang harus dikerjakan karena adanya jadwal yang “memaksa” mu untuk melakukannya meskipun tidak dalam keadaan yang memungkinkan, mulai sekarang, bentuklah sebuah jadwal dari kamu bangun tidur sampai akan tidur di malam hari, sehingga dapat membagi waktu mulai dari kerja, kuliah dan lain sebagainya.

3. Olahraga. Meski tidak berkaitan dengan urusan pekerjaan, namun penting sekali

olahraga untuk hidup yang lebih baik via http://www.klikdokter.com

Sedikit aneh memang jika tips yang satu ini saya masukkan ke daftar tips sukses dalam karir, namun jangan salah, olahraga adalah salah satu solusi tepat untuk kamu agar bisa memiliki karir yang cemerlang nantinya, olahraga rutin secara tidak langsung mendidik kamu untuk menjadi pribadi yang mau bergerak, tidak malas malasan, jika sedang tidak ada kegiatan hanya tidur dan menghabiskan waktu saja, berolahraga lah!

4. Biasakan diri akrab dengan rekan kerja maupun sekolah

lowker.net, tentang pentingnya hubungan baik dengan rekan kerja via https://www.lowker.net

Bergaul juga merupakan hal penting untuk menunjang karirmu, dengan bergaul, kamu akan belajar bagaimana menjalin hubungan dengan banyak orang, salah satunya adalah membangun hubungan dengan rekan kerja ataupun atasan, karena kebanyakan orang yang pendiam, mereka akan kesulitan untuk bisa bekerja sama dengan orang lain, padahal memiliki banyak rekan yang baik adalah salah satu jalan termudah untuk membuat karir atau pekerjaan kita menjadi cemerlang nantinya. Anda bisa berbagi banyak info soal pekerjaan.

5. Cintai pekerjaan

cintai pekerjaanmu via https://www.linkedin.com

Tips terakhir supaya karir mu makin cemerlang adalah mencintai pekerjaanmu yang sekarang, banyak orang yang justru tidak suka dengan pekerjaannya sendiri padahal mencari kerja itu sangatlah susah, sekarang ini jarang sekali ada perekrutan tenaga kerja besar besaran karena melalui job fair dan lain sebagainya karena keterbatasan antara kuota lapangan kerja dan jumlah pencari kerja, tak jarang dari mereka gagal menjadi seorang yang bisa sukses dalam hal karir, maka dari itu sangat penting jika mulai sekarang kamu belajar bagaimana mencintai pekerjaan kamu. Percayalah, dengan mencintai pekerjaan maka sesulit apapun situasimu dalam urusan pekerjaan akan terasa mudah dan kamu tetap akan merasa enjoy untuk mengatasi masalah tersebut.

Itulah beberapa tips sukses dalam bekerja untuk mahasiwa dan anak muda lainnya, keep spirit! Jangan lupa juga untuk selalu berdoa di setiap langkah dan usaha yang kamu lakukan, karena sebagus apapun usahamu hanya akan sia-sia tanpa adanya doa.