Bosan nge-date sama si dia cuma nonton atau cuma sekedar makan bareng saja? Mau coba Romantic Dinner? Its not bad idea. Coba bayangkan, kamu dinner dengan suasana romantis secara exclusife khusus hanya kamu dan si dia, sambil diiringi lagu mesra sesuai dengan selera kalian berdua, wah sudah pasti akan membuat hubungan kamu dan si dia makin erat saja.

Mau nyoba, tapi restoran-restoran yang memiliki pelayanan romantic dinner harganya mahal-mahal? Jangan khawatir, kamu bisa bikin romantic dinner sendiri kok dan hal yang dibutuhkan juga tidak ribet dan juga terjangkau meski kamu sedang terhimpit tanggal tua sekalipun. So tunggu apa lagi, grab your notes dan baca list di bawah ini untuk romantic dinner-mu berdua.

1. Makanan Utama

Makan malam romantis itu acara makan

Makan malam romantis itu acara makan via https://id.pinterest.com

Namanya juga Dinner, yah pasti ada hubungannya dengan makanan. Tapi tunggu dulu, karena ini romantic dinner haruskah kita menyiapkan makanan mewah? Jawabannya, No! Tujuan dari romantic dinner itu untuk mempererat hubunganmu dengan si dia, bukan memanjakan lidah.

Jadi makanan apa yang harus saya siapkan!? Apapun juga tidak masalah asal makanan tersebut dapat kamu masak dan sajikan kurang dari 45 menit, entah itu cuma sekedar nasi goreng ataupun telur dadar sekalipun. Kamu tidak mau kan acara makan malammu jadi terganggu hanya karena mengurus urusan dapur saja?

2. Makanan Penutup

Makanan Penutup bukan hanya untuk bocah saja

Makanan Penutup bukan hanya untuk bocah saja via https://id.pinterest.com

Kalian berdua bersenda gurau, bercanda ria secara mesra selama makan, saling menatap satu sama lain, semakin erat juga hubungan kalian dan rasanya dinner ini tidak mau berakhir, tapi apa makanan di mejamu sudah habis.

Tentu saja akan sedikit canggung jika kita hanya romantic dinner bermesraan di depan piring kosong sehabis makan. Jika kamu ingin mempertahankan malammu tapi makanannya sudah habis, disitulah adanya peran makanan penutup, cukup beli snack ataupun ice cream di minimarket terdekat kesukaan kalian berdua saja sudah cukup.

Makanan penutup dapat kamu makan secara perlahan sambil tetap mempertahankan malammu bersama pasanganmu.

3. Lokasi

Mau makan dimana!? Terserah!

Mau makan dimana!? Terserah! via https://id.pinterest.com

Capek selalu di jawab terserah terus oleh pasanganmu ketika ditanya mau makan di mana? Sekarang kamulah yang memutuskannya, karena ini Romantic Dinner buatanmu jadi kamu yang memutuskannya. Saran terbaik dalam untuk tempat romantic dinner sendiri adalah di taman depan rumahmu.

Dengan suasana hijau depan kebun dan terang rembulan itu sangat mendukung sekali, minimal teras rumah sudah cukup jika tidak memiliki taman depan rumah. Saya tidak punya teras dan taman, jangan khawatir kamu masih bisa melaksanakan romantic dinner-mu didalam ruangan seperti ruang makan kok.

4. Pengharum

Jangan sampai meja makanmu bau amis makanan

Jangan sampai meja makanmu bau amis makanan via http://customessentialoil.com

Jika kamu hanya sekedar makan di meja berdua saja itu sama saja seperti dinner biasa dan tidak romantic, jadi buatlah ruangan makan kamu dengan segala hal yang memiliki aroma romantic sebagus mungkin. Lalu apa saja?

Pengharum ruangan, aromatherapy, lilin dan bungan saja sudah cukup, siapkan lilin romantis untuk menerangi malam kamu yang romantis, lebih bagus lagi jika kamu memiliki aromatherapy yang membuat pasanganmu sangat relax. Hiasan bunga berguna untuk mempercantik meja makan kamu dan membuat kesan romantis semakin menjadi kuat.

5. Pakaian

Acara rumah pakaian formal

Acara rumah pakaian formal via https://id.pinterest.com

Meski romantic dinner yang kamu buat itu dirumahmu, kamu tetap saja tidak boleh asal mengenakan pakaian yang asal senyaman kamu di rumah. Kesan pertama itu penting, jika pasangan kamu melihat segala persiapan romantic dinner yang kamu siapkan sangat lah bagus, dengan makanan yang pas, tempat yang bagus, serta decor yang mendukung.

Tapi ketika melihatmu yang berantakan dan bau, mood dia juga pasti akan tetap down. Persiapkan dirimu, mandi dengan bersih, gunakan baju terbaikmu, gunakan parfum jika perlu, dan percaya deh ketika pasangan kamu melihat kamu yang sudah kece dengan romantic dinner yang sudah disediakan pasti dia bakal meleleh.

So gimana? Masih berpikir dua kali untuk membuat romantic dinner mu meski sedang terjepit masalah keuangan? No, pada dasarnya romantic dinner itu hanya membutuhkan kalian berdua saja, decor dan lainnya hanya mendukung untuk membuat malam kalian berdua menjadi semakin terkenang. Tunggu apa lagi? Buat romantic dinner mu dan pererat hubunganmu dengan si dia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya