Siapa bilang kita tidak boleh egois, terkadang sedikit egois itu perlu untuk membuat semangat hidup kita kembali dan merasakan kebahagiaan, dan ini mungkin tidak terlalu disadari saat kita masih remaja atau sebelum menikah, karena pada saat itu kita memiliki banyak kegiatan yang kita lakukan sendiri atau bersama teman-teman.

Sehingga kita bisa memiliki quality time yang baik, tetapi berbeda saat kita sudah menikah terlebih lagi saat kita memiliki anak, banyak sekali hal yang harus dilakukan untuk keluarga sehingga bagi ibu mereka akan menjadi nomor terakhir dalam pilihannya, tetapi kalian tetap membutuhkan me time, berikut ini adalah manfaat dari me time untuk para ibu

1. Santai sejenak untuk menenangkan pikiran

http://newmag.ir/8592 via http://newmag.ir

Menjadi seorang ibu baik berkarir ataupun ibu rumah tangga, pasti memiliki segudang aktivitas yang memerlukan banyak energi dan juga menguras pikiran. Saat inilah peran suami atau pasangan harus mengerti terkadang yang diinginkan oleh seorang ibu adalah memanjakan dirinya sendiri agar lebih santai, bisa dengan cara yang sederhana seperti mandi yang lama, sekedar membaca buku atau pergi ke tempat yang disukainya seperti salon, atau pusat perbelanjaan dan waktu me time ini tidak membutuhkan waktu yang lama, yang terpenting ibu bisa menjalaninya dengan santai.

2. Berpikir Jernih

http://www.isigood.com/sains/perlu-kamu-tahu-bahaya-mengkonsumsi-makanan-protein-berlebih/ via http://www.isigood.com

Siapa bilang tingkat stres menjadi seorang ibu tidak tinggi, mengahdapi rutinitas yang sama setiap harinya bahkan dengan pola tingkah laku anak yang sedang aktifnya, membuat ibu terkadang memiliki depresi sendiri akan keadaan dirinya dan lingkungannya. Suami atau pasangan harus mengetahui dengan memberikan ruang me time kepada ibu akan membuatnya berfikir lebih jernih baik untuk mengasuh anak-anaknya atau menghadapi tantangan masalah yanga da di keluarga, sehingga keluarga akan terasa lebih nyaman dan tenang.

3. Lebih Sehat

Advertisement

http://www.tropicanaslim.com/terlalu-sibuk-untuk-hidup-sehat/ via http://www.tropicanaslim.com

Banyak penelitian yang mengungkapkan sebenarnya penyakit itu banyak memiliki hubungan dengan fikiran, jika kita berbahagia maka kita tidak akan mudah untuk terkena penyakit dan pastinya lebih sehat untuk beraktifitas, jadi jangan ragu-ragu untuk memberikan ibu waktu lebih banyak untuk me time bagi dirinya sendiri.

4. Lebih Cantik

http://seoraces.com/category/kesehatan/ via http://seoraces.com

Pelakor saat ini banyak menjadi perbincangan, perselingkuhan juga menjadi isue utama dalam pernikahan, padahal terkadang pasangan atau suami hanya tidak mengetahui cara membuat pasangan terlihat lebih cantik dan bahagia. Sehingga banyak istri yang menurut pasangan sudah tidak menarik hanya karena mereka tidak memiliki waktu untuk mengurus dirinya sendiri, jadi sangat disarankan bagi para suami untuk memberikan me time bagi ibu agar mereka bisa tampil cantik maksimal.

5. Lebih Bahagia

http://www.mytransformationcoach.net/testimonials.html via http://www.mytransformationcoach.net

Ibu itu jantung keluarga, jadi jika seorang ibu bahagia maka seluruh keluarga juga akan merasakan kebahagiaan, jadi jangan anggap remeh kebahagiaan seorang ibu maka sebagai suami dan anak-anak harus mendukung waktu me time agar seorang ibu memiliki kualitas yang baik untuk merasa bahagia dan terkadang menikmati waktu luang untuk diri sendiri dapat membuat hal positif dalam semangat kesehariannya.

Jadi, untuk para ibu jangan lupa untuk berbahagia ya enjoy your time and be happy!