Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi salah satu destinasi yang di idam idamkan oleh semua orang. Faktor keindahan Negeri Sakura tersebut memang sangat luar biasa dari segi keindahan kota, keramahan penduduknya serta berragam hal unik yang ada. Tidak heran kalau banyak sekali artis artis yang seringkali liburan ke Jepang. Namun terlepas dari hal itu, ada beberapa fakta Unik Tokyo sebagai ibu kota Jepang yang mungkin tidak ada di negara lain dan bisa bikin geleng geleng deh.

Tokyo memang menjadi salah satu dari sekian kota di Jepang yang sangat ingin di kunjungi, rasanya kurang lengkap kalau berkunjung ke Jepang tapi tidak sempat mampir ke Tokyo. Bagi kamu yang sekarang masih belum bisa pergi dan menyaksikan langsung keindahan Jepang, berikut ada beberapa fakta unik dari Tokyo sebagai Ibu Kota Jepang.

1. Tidak Seperti di Indonesia, Kamu Dilarang Memberi "TIP"

Dilarang Memberi "TIP"

Dilarang Memberi "TIP" via https://www.ryokotomo.id

Di Indonesia, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Tip kan? Biasanya ini diberikan oleh orang untuk penyedia jasa atau pedagang karena kepuasan dalam pelayanan. Namun tahukah kamu? Hal tersebut tidak ada di Tokyo, Jepang.

Di sana kamu tidak akan bisa memberikan tips ke para pedagang atau pemberi jasa karena bagi mereka, melayani masyarakat atau pelanggan adalah suatu kewajiban dan normal. Kalau nggak percaya, coba deh langsung ke Tokyo dan cobalah untuk memberikan Tip, mereka pasti bakal langsung mengembalikan, bikin salut!

2. Minum di luar, Merokok di Dalam Ruangan

Minum di luar, Merokok di Dalam Ruangan

Minum di luar, Merokok di Dalam Ruangan via http://hipwee.com

Advertisement

Salah satu hal yang paling banyak disukai oleh orang terhadap Jepang adalah budaya penduduknya yang memang sangat bagus, bukan hanya ramah saja. Penduduk di Jepang juga sangat taat akan aturan, dan ada satu aturan yang cukup unik di mana di Tokyo, orang yang merokok harus berada di ruangan, artinya perokok tidak boleh merokok di jalanan dan sebaliknya, orang yang minum minuman seperti pelanggan kafe, justru meminum minumannya di Luar ruangan agar bisa membuang sampah langsung pada tempat yang telah disediakan. Ini ditujukan untuk menjaga keindahan lingkungan kota dari asap rokok.

3. Tokyo, Kota dengan Sushi Terlezat

Tokyo, Kota dengan Sushi Terlezat

Tokyo, Kota dengan Sushi Terlezat via http://hipwee.com

Banyak orang mengatakan kalau ingin makan Sushi, Ya ke Tokyo. Hal ini dikarenakan Sushi di Ibu Kota Jepang memang sangatlah lezat. Bagi kamu yang belum pernah ke Jepang tentu tahu betul makanan khas dari jepang yang satu ini kan? Sushi bahkan juga terkenal di Indonesia. Nah bagi kamu pecinta kuliner yang suka makan makanan Jepang terutama suhi, wajib deh mengunjungi Tokyo!

4. Ada Banyak Kuil

banyak kuil

banyak kuil via http://hipwee.com

Di Jepang, Kuil tentu bukan sebuah hal yang asing. Hampir di setiap kota ada yang namanya Kuil. Dan salah satu kota yang paling banyak memiliki kuil adalah Tokyo. Kota yang dianggap sebagai kota yang tidak pernah tidur ini meskipun ramai akan aktivitas dan lain sebagainya, di sana masih ada banyak kuil dan kamu akan bisa merasakan ketenangan saat berada di sana.

5. Tidak ada yang Menyeberang Jalan Selama Belum Lampu Hijau Untuk Penduduk

pengguna jalan yang tertib

pengguna jalan yang tertib via http://hipwee.com

Advertisement

Terakhir, ada satu lagi yang unik dari Kota Tokyo, yakni tidak ada penduduk yang menyeberang jalan saat kendaraan sedang melaju. Mereka hanya akan menyeberang saat ada tanda rambu rambu untuk para pejalan kaki untuk menyeberang. Hal ini tentu menjadi salah satu hal yang sangat unik dan memang ditujukan demi kenyamanan pengguna jalan.

Sangat beda jauh dengan Indonesia yang masih banyak pengguna jalan yang dibikin resah baik itu oleh para pengendara dan lain sebagainya. Jepang memang dikenal sebagai negara yang sangat mementingkan aturan dan penduduknya pun semuanya patuh baik itu terhadap peraturan tertulis maupun tidak, jadi tidak heran apabila masyarakat jepang begitu tertib bahkan saat di Jalan sekalipun. Hal ini juga penting untuk meningkatkan rasa toleransi antar sesama masyarakat.

Bagaimana? Itulah beberapa keunikan Tokyo sebagai Ibu Kota Jepang, masih banyak keindahan dan hal unik lagi yang ada tentunya. Dengan membaca artikel di atas, sekarang kamu nggak lagi heran ataupun penasaran kan kenapa Jepang begitu disukai oleh banyak orang dari luar sekalipun?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya