Perjumpaan pertama dengan camer bisa menjadi momok bagi sebagian wanita, karena tidak dipungkiri perjumpaan pertama ini menjadi pondasi pembangun perkenalan dengan keluarga si calon imammu. Sebagai pondasi, baiknya menggunakan bahan-bahan pilihan sehingga kokoh jika ditompangi bangunan cinta kedua keluarga yang megah. Jangan-jangan hal ini memang benar-benar terjadi padamu. Yuk, simak dan terapin kiat-kiat sederhana ini demi memikat camermu di pertama jumpa. Sederhana sih, namun dampaknya melebihi golden ticket untuk menuju halal. Yuk !

1. Percayalah, senyum ikhlasmu lebih manis dari gula jawa

google image

google image via https://www.google.co.id

Segala sesuatu yang dimulai dari sebuah ketulusan, tidak akan merugikan. Ketulusan, terpancar dari senyum ikhlas yang kamu lengkungkan saat pertama kali menyambut camermu. Senyum yang kamu pancarkan saat pertama kali bertemu keluarga calonmu, bisa menjadi kesan yang membekas di hati mereka. Dengan selalu tersenyum, calon mertuamu akan menganggap kamu adalah orang yang positif dalam menghadapi segala sesuatu. Hilangkan perasaan deg-deganmu dengan memperbanyak senyum dan berpikir positif bahwa pertemuan ini bukanlah sebuah kiamat, namun malah menjadi gerbang menuju keindahan yang hakiki.

2. Tak kenal maka tak sayang, bertanyalah pada calonmu sebelum kamu terlihat kosong di depan ibu mertuamu.

google image

google image via https://www.google.co.id

Sebelum hari H pertemuan, setidaknya jangan seperti gelas kosong yang tak tahu apa-apa. Bertanyalah hal-hal mendasar mengenai keluarga calonmu, apa yang mereka sukai, apa yang mereka minati. Jujurlah saat kamu berbicara, ceritakan kebaikan calonmu di depan camermu. Pujilah calon ibu mertuamu, selera pakaiannya, masakannya, pilihan gordyn rumahnya, dan hal-hal kecil disekitar kalian. Ingat! Tapi jangan berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik.

3. Sesekali boleh berkontak fisik, namun bukan berarti sok akrab

google image

google image via https://www.google.co.id

Advertisement

Ketika kamu di dekat calon ibu mertuamu, sesekali peganglah kedua tangannya, mintalah nasehat dengan tulus bagaimana untuk menjalani hubungan kedepannya. Dengarkan dengan seksama cerita yang disampaikan calon ibu mertuamu, pandang matanya selama berbicara dengannya. Mintalah calon ibu mertuamu bercerita tentang masa kecil calon imammu, agar perbincangan menjadi menyenangkan. Karena masa kecil bersama anaknya yang akan menjad calon imammu, akan selalu menjadi kenangan yang indah dan menyenangkan bagi calon ibu mertuamu.

4. Make-up sederhana, tanpa norak dan berlebihan, membuat ibu mertuamu pun ikut jatuh cinta

google image

google image via https://www.google.co.id

Mencari make-up yang terlihat sederhana bukan lagi hal yang susah, di jaman millennium ini. Bertemu dengan wanita yang telah melahirkan calon imammu, merupakan pertemuan yang istimewa. Tidak ada salahnya kamu memoles wajahmu agar terlihat lebih segar. Produk-produk wardah bisa jadi pilihanmu untuk mewujudkan impianmu ini, “segar,cantik dan tidak berlebihan”. Cukup dengan BB cream dan bedak yang tidak berlebihan, dipadukan dengan exclusive matte lip cream wardah yang berry pretty akan membuat bibirmu lebih segar dan manis. Usapkan blush on seri B yang berwarna dusty pink senada dengan warna bibirmu. Dengan paduan produk wardah ang lagi hits ini, akan membuat hari pertamamu seindah buah berry.

5. "Martabak manis"! Pemanis hari pertama dengan camermu

google image

google image via https://www.google.co.id

Membawa oleh-oleh yang disukai oleh keluarga calonmu menjadi salah satu cara ampuh untuk mencuri hati calon mertuamu. Eh, tapi jangan sampai salah pilih untuk bawa “martabak manis” ini. Selain menjadi Sunnah untuk saling memberi oleh-oleh dan hadiah, hal ini akan membuat calon mertuamu berbunga-bunga disaat kamu membawa hadiah yang tepat. Calon mertuamu akan berpikir kamu menaruh perhatian besar kepada calon keluargamu itu. Percayalah dan jangan sampai salah pilih ya!

Advertisement

Pernikahan bukan hanya antara dua insan, namun tentang dua keluarga. Pertemuan pertama merupakan langkah penting dalam hidupmu. Karena setiap wanita menginginkan proses yang lancar untuk menuju halal. Dan hal ini tidak didapat dari usaha yang biasa-biasa saja, namun kamu harus peka dengan hal-hal kecil sedehana yang akan membekas di hati calon mertuamu. Bagi kamu, wanita yang akan menjalani fase ini, semoga artikel ini membantumu mewujudkan jalan tol menuju indahnya pernikahan. Selamat berjuang, kamu pejuang halal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya