#DiIndonesiaAja-Selain Raja Ampat, Ternyata Papua Punya Jayapura dengan Sejuta Potensi!

Tertarik mengunjungi Papua? Mungkin Jayapura dapat menjadi salah satu destinasi tujuan kamu.

Papua terkenal akan Raja Ampat yang merupakan destinasi favorit dengan keindahan alam yang sudah dikenal luas. Namun tahukah kamu bahwa selain Raja Ampat, Papua juga memiliki Jayapura dengan potensi wisata dan beberapa hidden gems yang mempesona. Berikut adalah daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Advertisement

1. Pantai Pasir II

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi via https://www.instagram.com

Pantai Pasir II berlokasi di kelurahan Tanjung Ria, Jayapura Utara dan menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Dengan air berwarna kebiruan dan terumbu karang yang masih terjaga membuat pantai ini masih terlihat alami, lokasi yang cukup jauh dari pusat kota membuatnya tak banyak terjamah oleh wisatawan sehingga dapat memberikan kesan berada di pantai pribadi.

Sebelum menuju pantai, terdapat tangga turun yang panjang dan dikenal sebagai “Tangga Seribu” oleh masyarakat setempat, namun jika kamu ingin menikmati pemandangan pantai dari atas, kamu bisa mendaki beberapa bukit kecil yang berada di sekitar pantai.

Advertisement

2. Kampung Yobeh

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi via http://www.instagram.com

Merupakan salah satu kampung adat daerah Danau Sentani, Kabupaten Jayapura yang menawarkan pemandangan danau dengan matahari terbenam. Canda tawa dari anak-anak dan penduduk sekitar menghadirkan suasana yang hangat dan nyaman, sangat cocok untuk kamu yang mencari suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan atau untuk kamu yang butuh banget short escape dari penatnya kehidupan.

3. Air Terjun Napai

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi via http://www.instagram.com

Bagi kamu yang suka dengan tantangan, kamu dapat mengunjungi air terjun Napai yang berada di kampung Napai, Jayapura. Perjalanan menuju air terjun memang dapat menjadi kendala karena tanjakan yang curam dan tinggi, jarak yang cukup jauh membuat kita perlu berhati-hati dan memperhatikan langkah ketika mendaki.

]Namun setiap rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan alam, kesegaran air, dan sejuknya udara bersih di air terjun Napai, tak perlu khawatir karena kamu dapat menyewa guide untuk menemani perjalanan kamu menuju Air Terjun Napai. Asik banget, deh!

Advertisement

4. Pantai Harlem

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi via http://www.instagram.com

Pantai ini cocok untuk kamu yang ingin berpetualang namun tak terbiasa mendaki, berlokasi di kawasan cukup jauh dari pusat kota membuat pantai ini tak banyak dikunjungi. Untuk mengunjungi pantai Harlem kamu perlu menyebrangi pulau dengan menyewa kapal dan merogoh kocek sebesar Rp. 50.000-Rp. 100.000 namun harga sewa kapal akan lebih murah jika kamu pergi bersama keluarga ataupun teman-teman.

Pantai ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut dengan keberanekaragaman biota yang masih terjaga, bagi kamu yang suka snorkeling, pantai ini dapat menjadi pilihan yang tepat!

5. Bukit Kolang

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via http://www.instagram.com

Bukit Kolang yang berlokasi di Sentani menyuguhkan pemandangan  indah dengan ilalang-ilalang yang tumbuh dan menambah estetika dari bukit ini, medan yang perlu dilalui pun tak curam. Bukit ini memiliki sebuah spot foto yang banyak digemari, sebuah pohon yang menjulang tinggi dengan bebatuan besar di bawahnya menjadi tempat favorit banyak orang.

Untuk dapat masuk kamu dan berfoto-foto, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp. 15.000, sebuah harga yang cukup murah untuk pemandangan yang begitu indah dan tentu saja, foto-foto yang menarik!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE