Halo sobat Hipwee. Apakah kamu tertarik atau bahkan sudah pasang eyelash extension?

Hmm. Sudahkah memikirkan keuntungan dan kekurangan dari pasang eyelash extension?

Jangan sampai menyesalinya di kemudian hari ya.

Zaman memang sudah semakin maju. Tidak hanya teknologi yang maju, bahkan untuk bulu mata saja sudah maju. Dari mulai bulu mata magnet, eyelash lift hingga yang ditanam seperti eyelash extension ini.

Tidak sedikit orang Indonesia yang sudah mencoba dan memamerkan hasil dari eyelash extension mereka. Dari yang mulai para ibu-ibu hits di kampung masing-masing, selebgram, hingga artis papan atas. Dari mulai yang ber budget 150an sampai jutaan.

Namun, sebelum melakukan tanam bulu mata extension, beberapa hal ini mesti kudu Anda pertimbangkan secara matang.

1. Kelebihan (Hemat Waktu)

keuntungan eyelash extension

keuntungan eyelash extension via https://google.com

Sudah dapat dipastikan. Jika kamu pasang bulu mata extension, waktu untuk berdandan yang memasang segala macam di wajah bisa dipersingkat dengan tidak memasang bulu mata palsu atau maskara.

Advertisement

Tampilan juga akan terlihat natural tanpa make up mata yang berat.

2. Kelebihan (Natural)

eyelash natural

eyelash natural via http://google.com

Ya. Betul. Natural.

Kamu akan terlihat lebih natural dengan menggunakan eyelash extension daripada bulu mata palsu yang ditambal dengan maskara.

Advertisement

Selain lebih tebal dan hitam, penggunaan bulu mata palsu biasa yang ditambah maskara kadang membuat repot. Posisi bulu mata yang bengkok hingga bulu mata yang lepas. Wah sangat terkesan tidak natural ya?

3. Kelebihan (Selalu siap kapan saja)

siap kapan saja

siap kapan saja via https://instagram.com

Saat bangun tidur, bulu mata sudah in. Tidak perlu repot dandan di pagi hari untuk pergi ke warung atau ke pasar karena bulu mata sudah mewakili.

Lagi polosan terus ada acara mendadak? Gampang sekali. Tinggal pakai lipbalm atau lip tint, urusan selesai.

4. Kekurangan (Harus ekstrak sabar)

kerugian ekstrak sabar

kerugian ekstrak sabar via https://www.google.com

Harus ekstrak sabar dalam hal apa?

Pertama saat proses pasang bulu mata. Kedua saat sudah pasang bulu mata.

Saat dipasang di bulu mata, kamu mesti berbaring dan memejamkan mata sekitar 1 – 2 jam. Bukan hal yang merugikan sebenarnya, karena kamu bisa tidur saja daripada lama menunggu.

Saat sudah selesai, kamu harus ekstrak hati hati saat membasuh wajah, saat tidur (tidak boleh tengkurap karena takutnya wajah jadi menghadap bantal), tidak boleh mengucek mata jika gatal atau sakit.

Jadi harus banyak banyakin sabar yaa

5. Kekurangan (Harga yang cukup mahal)

kekurangan pasang eyelash extension

kekurangan pasang eyelash extension via https://www.google.com

Masalah harga pasti ada pro dan kontra. Ada yang bilang biaya eyelash itu murah dan ada juga yang bilang mahal. Itu tergantung dari kemampun masing masing 🙂

Namun jika dipikirkan lagi, pasang bulu mata extension tergolong mahal karena untuk permasangan perdana bisa menghabiskan 250rb – 1jutaan hanya untuk ketahanan 1 – 2 bulan. Belum biaya untuk retouch jika dirasa bulu mata sudah tidak nyaman atau tidak seperti pertama pasang.

Jika dikalikan untuk 1 tahun saja, sudah berapa budget hanya untuk pasang bulu mata extension? Hati-hati uang bulanan yaa..

6. #Kekurangan (Berisiko mengalami efek samping)

kekurangan eyelash ekstension

kekurangan eyelash ekstension via https://google.com

Segala macam tindakan pasti ada efek samping atau kekurangannya. Termasuk dengan memasang eyelash extenstion.

Dilansir dari situs dokter online, banyak orang yang berkonsultasi bahwa setelah pasang eyelash extension, mata mereka merah, bengkak, sakit, berair,perih, terasa mengganjal, gatal, bahkan ada yang menjadi belekan.

Wah ini harus diwaspadai ya sobat Hipwee. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter agar efek samping bisa diminimalisir. Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari pasang eyelash extension. Jangan sampai menyesal di akhir yaa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya