5 Langkah Bikin Sticker Whatsapp Pakai Foto Sendiri. No Ribet, Lima Menit Langsung Jadi!

Cara buat sticker Whatsapp

Tak bisa dipungkiri kalau sekarang Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling populer di kalangan pengguna smartphone baik itu Android maupun iOS. Hal itu tidaklah aneh karena Whatsapp memang kaya akan fitur keren. Bukan hanya Text Message, ada beberapa fitur lain seperti Kirim Gambar, File, Voice Call, Video Call, Voice Notes, Group Chat dan yang terbaru ada juga fitur sticker.

Seperti halnya pada aplikasi Line, sekarang kalian bisa mengirimkan sticker lucu saat chatting dengan kontak WA, sehingga chat bakal lebih berwarna dan seru. Tapi kalau sticker bawaan tentunya kurang afdol, nah bagaimana kalau mau bikin sticker Whatsapp dari gambar sendiri ya? Gampang sekali kok caranya. 

Jadi nanti kalian bisa bikin sticker whatsapp dari foto kalian yang tentunya akan lebih lucu dan unik terutama saat sedang chat sama doi, hehehe. Oke langsung saja berikut tutorial lengkap cara buat sticker Whatsapp~

Advertisement

1. Pastikan whatsapp kalian versi terbaru

Versi Aplikasi Whatsapp

Versi Aplikasi Whatsapp via https://hipwee.com

Sebelum mulai membuat sticker, pastikan dulu aplikasi Whatsapp yang terinstall di ponsel kalian sudah di update ke versi Terbaru, ya minimal versi 2.18.339 agar support untuk bisa mengirimkan sticker di chat. Cara lihatnya bagaimana? Gampang, silakan buka aplikasi Whatsapp seperti biasa, setelah itu pilih Menu Settings->Help->App Info.

Disitu kalian bisa melihat version berapa aplikasi WA Kalian, kalau dibawah yang sudah saya sebutkan, kalian harus meng-update dulu melalui Google Play Store. Jika sudah dalam versi terbaru, Yuk lanjut ke langkah 2.

Advertisement

2. Siapkan 3 gambar terbaik kalian untuk sticker

Pilih gambar terbaik.

Pilih gambar terbaik. via https://apkappsindo.blogspot.com

Kenapa harus 3? Karena saat kita membuat sticker untuk Whatsapp, minimal sticker dalam 1 paket itu ada 3 gambar sticker, so siapkan 3 gambar yang menurutmu paling bagus. Bisa kalian edit dulu dengan menghilangkan backgroundnya supaya sticker lebih bagus, atau bisa juga tambahkan teks unik di gambar kalian agar sticker jadi lebih real lagi.

3. Download aplikasi pembuat whatsapp sticker

Personal WASticker APPS

Personal WASticker APPS via https://play.google.com

Ada banyak sekali aplkasi gratis yang bisa kalian gunakan untuk membuat sticker, salah satunya “Personal WASticker APPS“.

Di situ kalian bisa dengan mudah dan cepat untuk membuat sticker Whatsapp, aplikasi ini juga ukurannya sangat ringan jadi bisa kalian install dan jalankan tanpa mengalami lag atau lemot. Jika sudah di download, yuk lanjut ke langkah berikutnya.
 

4. Mulai buat sticker

Bikin sticker whatsapp

Bikin sticker whatsapp via https://hipwee.com

  • Buka aplikasi Personal WASticker APPS yang tadi sudah di download, lalu pada halaman beranda aplikasi,
  • Silakan pilih ikon (+) Pada pojok kanan atas aplikasi.
  • Kemudian akan muncul pemberitahuan dimana kalian wajib mengisi nama Creator dan nama Stickernya apa, silakan isi sesuai keinginan.
  • Kalian bisa menggunakan nama kalian sendiri untuk dijadikan creator ataupun nama sticker agar lucu.
  • Setelah itu, pilih gambar untuk dijadikan ICON Sticker. Nah kalau sudah begini, kita tinggal tambahkan 3 gambar terbaik kita untuk dijadikan sticker Whatsapp.

5. Import gambar dan tambahkan sticker ke whatsapp

import gambar

import gambar via https://hipwee.com

Nantinya jika sudah menamai creator, sticker dan memilih logo atau icon sticker, kalian bisa mulai menambahkan gambar. Pilih “Add Sticker”, pada bagian pojok kanan atas. Kemudian masukan 3 gambar satu per satu dengan memilih menu Add Sticker tadi.

Saat menambahkan gambar, ada 2 pilihan yakni direct atau edit image, kalau langsung, pastikan gambar kalian sudah diedit sedemikian rupa, tapi kalau belum diedit, kalian bisa pilih yang edit image untuk menghilangkan background dan menambahkan teks keren.

Jika sudah ditambahkan semua, langsung saja pilih “Add to Whatsapp“, lalu akan muncul notifikasi dan pilihlah yang tambah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

seorang Blogger dari Pelosok, saat ini sedang mengejar S1 di salah satu kampus IT Purwokerto.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE