1. Bernapas Lebih Nyaman Berkat Ciuman

Napas lebih lega dengan berciuman

Napas lebih lega dengan berciuman via https://davidkanigan.files.wordpress.com

Kamu atau pasangan sering mengalami alergi terhadap debu atau alergi dingin? Saat berciuman, kamu dapat merasakan kehangatan pada saluran pernapasan dan dapat mengurangi bersin-bersin. Hal ini disebutkan pada penelitian di jepang, bahwa ciuman yang dilakukan selama 30 menit dapat mengurangi produksi histamine sehingga gejala alergi seperti bersin-bersin dapat berkurang.

2. Cium Lebih Lama Membentuk Antibodimu

Ciuman dapat membentuk antibodimu

Ciuman dapat membentuk antibodimu via http://s3.favim.com

Saat berciuman, bakteri yang ada pada rongga mulut berpindah melalui air liur. Saat air liur berpindah maka tubuhmu akan langsung membentuk antibodi yang berfungsi untuk melawan benda asing yang dapat menggangu kesehatan.

3. Lakukan Setiap Hari Untuk Bakar Kalori

Dengan ciuman, kalorimu akan ikut terbakar

Dengan ciuman, kalorimu akan ikut terbakar via http://www.revistafernanda.com.mx

Ciuman yang kamu lakukan berdua pasangan, dapat meningkatkan aktivitas otot wajah sehingga banyak kalori yang ikut terbakar. Dalam sekali ciuman, kalori yang dibakar mencapai 120-325 kalori per jam dan sekitar 2-5 kalori per menit. Jika dilakukan dalam waktu yang lama dengan pasanganmu, tidak hanya baik untuk mempererat hubungan tetapi juga baik untuk membentuk ukuran pinggang.


Cukup 10 menit saja dilakukan pada pagi hari dan setiap malam, bisa membakar hingga 100 kalori per hari. Bahkan jika dihitung dalam waktu satu tahun kamu bisa membakar 36.500 kalori, menurunkan berat badan hingga 5 kg.

4. Hilangkan Stress Pikiran. Ayo Ciuman!

Cepat stress? Ayo berciuman!

Cepat stress? Ayo berciuman! via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Kamu mengalami tekanan pikiran atau stress berlebih? Jika iya, mungkin kamu harus sedikit refreshing dengan travelling bersama pasangan, atau cukup dengan berciuman menjelang tidur. Saat berciuman, tubuhmu akan melepaskan hormon ‘bahagia’ atau biasa disebut dengan ‘Endorphin’ dari dalam otak sehingga hasilnya lebih rileks.

 

5. Rasakan Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan Jantung

Ciuman untuk membuat jantung tetap berdetak sehat

Ciuman untuk membuat jantung tetap berdetak sehat via http://imagecdn.healthsourcechiro.com

Berciuman sangat baik bagi jantung, karena dapat menghasilkan zat adrenalin yang membuat jantungmu memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Sering berciuman telah terbukti secara ilmiah dapat menstabilkan aktivitas kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, dan kadar kolesterol.

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya