7 Cara Jadi Pribadi yang Disenangi Banyak Orang. Nggak Susah Ternyata Diterapkan!

Cara jadi orang menyenangkan

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa lepas dari bantuan orang lain. Khususnya, dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Dalam bersosialisasi, tentu sangat menyenangkan apabila kamu disukai banyak orang. Namun, sayangnya menjadi pribadi yang banyak disukai orang tentu tidaklah mudah.

Ada banyak konsistensi dan upaya yang perlu kamu lakukan supaya bisa menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang menyenangkan. Meskipun sulit, kamu harus tetap bisa melakukannya.

ADVERTISEMENT

Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Baik dan Disenangi Banyak Orang

Meskipun kamu sudah melakukan hal yang terbaik, tetap saja akan ada orang yang memandang sebelah mata. Namun, hal ini tidak perlu kamu jadikan sebagai pemutus semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Kamu masih tetap bisa melakukan hal terbaik supaya orang menyukai kamu. Jika kamu bingung apa yang harus kamu lakukan, simak tips yang ada di bawah ini.

ADVERTISEMENT

1. Bersikaplah ramah kepada semua orang

Orang ramah selalu punya banyak temen

Orang ramah selalu punya banyak temen via https://pixabay.com

Salah satu sikap ramah yang bisa kamu tunjukkan yaitu dengan menjadi pribadi yang murah senyum. Senyum keikhlasan yang kamu berikan akan menciptakan kebahagiaan bagi orang lain.

Cara paling mudah supaya kamu dinilai baik oleh orang lain yaitu memberikan senyum ketika menyapa orang lain. Orang lain akan menilai kamu bukan sebagai orang yang angkuh.

Tidak ada salahnya jika kamu menyapa orang lain terlebih dahulu. Hal ini akan memberikan efek yang baik juga bagi diri kamu sendiri.

Meskipun kamu sedang mendapat masalah, jangan pernah memperlihatkan muka yang cemberut di hadapan semua orang. Melalui senyuman hangat akan menunjukkan karakter yang kamu miliki.

ADVERTISEMENT

2. Hindari sikap egois

Orang egois jarang punya banyak teman

Orang egois jarang punya banyak teman via https://pixabay.com

Kamu tidak akan disukai banyak orang jika kamu memiliki karakter egois. Oleh sebab itu, kamu harus mengatur egomu ketika berhadapan dengan orang lain.

Jika memang kamu memilih karakter egois, sebaiknya kamu mulai menata sikapmu. Ini menjadi cara untuk menjadikan dirimu disukai banyak orang.

Kamu harus bisa menahan ego kamu, kapan harus ditahan dan kapan harus muncul. Jangan sampai ada orang lain yang tersakiti akibat ego kamu. 

ADVERTISEMENT

3. Selalu rendah hati

Sikap humble itu diperlukan saat menjalin pertemanan

Sikap humble itu diperlukan saat menjalin pertemanan via https://pixabay.com

Orang akan menyukai kamu apabila kamu memiliki karakter yang rendah hati. Karena orang sombong akan dijauhi banyak orang yang ada di lingkungannya.

Untuk menghindari sikap sombong, jangan merasa bahwa kamu orang yang paling baik atau pintar sendiri. Semakin kamu sombong, maka akan semakin banyak orang yang membenci kamu.

Sedangkan orang yang rendah hati lebih cenderung tidak pernah mengakui kelebihan yang dimilikinya. Hal ini justru disanjung banyak orang.

Seperti pada filosofi yang dimiliki padi, semakin berisi maka padi akan semakin menunduk. Begitu juga dengan manusia supaya tidak memperlihatkan kehebatannya di hadapan orang lain. 

Seseorang yang memiliki pribadi rendah hati justru dikelilingi oleh orang-orang yang baik. Bahkan kamu akan lebih mudah mendapatkan bantuan dari orang-orang yang ada di sekitar kamu.

ADVERTISEMENT

4. Jangan berpikir dua kali untuk membantu sesama

Semakin ringan tangan, kamu akan semakin disukai banyak orang

Semakin ringan tangan, kamu akan semakin disukai banyak orang via https://pixabay.com

Menjadi orang yang ringan tangan menjadi kunci kebahagiaan. Karena kamu juga akan dikelilingi oleh orang yang sering membantu kamu ketika membutuhkan pertolongan.

Hal penting yang harus kamu perhatikan yaitu kamu harus membantu tanpa pamrih. Selain banyak disukai orang lain, maka kamu juga akan mendapatkan pahala.

Apabila kamu membantu karena ada pamrih, artinya kamu tidak jauh beda dengan calo yang membantu orang lain karena ada upahnya. Sebab itu, bantulah dengan setulus hati.

Jangan menunggu orang lain meminta pertolongan baru kamu menolongnya. Sebaiknya, kamu menolongnya secara inisiatif tanpa harus dimintai pertolongan.

ADVERTISEMENT

5. Jadilah pendengar yang baik

Jadilah sosok pendengar yang baik untuk curhatan teman kamu

Jadilah sosok pendengar yang baik untuk curhatan teman kamu via https://pixabay.com

Sebagai pendengar yang baik, maka akan ada banyak orang yang datang menghampirimu. Untuk mencurahkan isi hatinya.

Tidak masalah jika kamu menjadi tempat sampah atas masalah yang dialami orang lain. Kamu bisa menampung seluruh keluh-kesah yang dirasakan lawan bicaramu.

Kamu bisa memberikan masukan apabila memang diminta. Namun, jika dirasa lawan bicara tidak membutuhkan masukan, kamu jangan menasehatinya.

Ingatlah bahwa lawan bicaramu membutuhkan teman curhat, bukan penasehat. Apabila kamu menasehati lawan bicara tanpa diminta, hal ini justru membuat lawan bicara merasa tidak nyaman.

Selain menjadi pendengar yang baik, kamu harus bisa menyimpan rahasia teman kamu. Dengan begitu, kamu sudah berada pada jalur yang benar supaya bisa menjadi pribadi yang disukai banyak orang.

6. Jadilah sosok yang humoris

Sifat humoris ternyata bisa dipelajari loh

Sifat humoris ternyata bisa dipelajari loh via https://pixabay.com

Menciptakan kebahagiaan orang lain, bisa kamu lakukan jika memiliki karakter humoris. Dengan lelucon atau candaan yang kamu buat itulah yang bisa membuat orang lain tertawa bahagia. Kamu pun juga akan lebih banyak disukai orang lain, karena selera humor yang kamu miliki.

Karena berbicara dengan orang yang monoton, selalu serius akan terasa sangat membosankan. Jika kamu memiliki karakter yang humoris meskipun lawan bicara diledek maupun dicela mereka tidak akan menanggapinya dengan serius.

Bagi kamu yang memiliki karakter humoris, hal ini menjadi suatu keberuntungan untuk mendapatkan teman dengan mudah. Karena karakter humoris tidak bisa dibuat-buat dan mengalir begitu saja.

7. Selalu bersikap sopan

Kamu akan dihargai oleh lain jika bisa bersikap sopan

Kamu akan dihargai oleh lain jika bisa bersikap sopan via https://pixabay.com

Selain menunjukkan sikap ramah, kamu juga harus menunjukkan sikap yang sopan. Seperti slogan “kamu sopan, kami segan”.

Memiliki sikap sopan menjadi kunci supaya kamu dihargai orang lain. Jika kamu bersikap sopan kepada orang lain, maka orang lain juga akan bersikap sopan kepada kamu.

Orang yang memiliki karakter sopan, maka akan terhindar dari gosip murahan. Hal ini dikarenakan orang yang sopan lebih minim kesalahan, yang dapat dijadikan kecelakaan atau gosip.

Semakin kamu segan kepada orang lain, maka akan semakin banyak orang yang segan kepada kamu. Sehingga terapkan sikap sopan ketika berhadapan dengan siapapun. 

Bergaul dengan teman atau orang-orang yang menyenangkan tentu bisa menumbuhkan rasa kebahagiaan. Namun, sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara menjadi orang yang disegani.

Karena memang cara yang dilakukan tidaklah mudah. Namun jika 7 karakter di atas kamu terapkan pada dirimu, maka kamu akan dikelilingi dengan orang-orang yang baik juga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

More about me please visit Blog.Situstarget.com

Editor

Not that millennial in digital era.