5 Cara Jitu yang Bisa Kamu Coba untuk PDKT-in Cowok Pendiam. Biar Makin Akrab!

cara jitu pdkt

Memang tidak sepantasnya cewek bekerja lebih keras dibandingkan cowok, mengeluarkan tenaga ekstra dan berkorban lebih banyak. Tapi untuk masalah perasaan, lain urusan. Kita sebagai cewek terkadang sulit mengendalikan perasaan suka sama seseorang dan mau tidak mau dari pada memendam perasaan juga nggak enak, nggak ada salahnya buat ngasih tahu perasaan kita.

Tidak semua cewek mudah mengutarakan isi hatinya. Tapi semua cewek pasti punya cara masing-masing untuk ngedeketin gebetan yang dia suka. Entah dari cara normal sampe malu-maluin. Beda orang. Beda sifat. Beda cara berpikirnya. 

Banyak yang bilang cowok pendiam itu datar dan biasa-biasa aja. Padahal mereka itu menarik untuk kita telusuri lebih jauh. Jangan patah semangat kalau cowok yang kamu suka termasuk cowok yang pendiam dan tertutup, karena banyak cara buat ngedeketin mereka.

Entah memang dari orok udah kaya gitu atau gimana, tapi da kok beberapa trik untuk kita tahu mereka sebenarnya. Banyak jalan menuju roma, girls.

Advertisement

1. Cari info dari teman dekatnya

Photo by Afta Putta Gunawan from Pexels

Photo by Afta Putta Gunawan from Pexels via https://www.pexels.com

Sependiamnya seorang cowok pendiam, dia pasti punya seorang teman dekat yang biasa diajak sharing. Nah kalau kita kesulitan cari tahu tentang dia karena dia terlalu tertutup, kita bisa deketin temennya dulu. Doa pertama yang dilakukan

‚ÄúSemoga temennya gak baper duluan kalo kamu deketin‚ÄĚ.

Kenapa ngedeketin temennya lebih gampang daripada kamu deketin gebetan kamu sendiri? Padahal mereka sama-sama cowok. Alasannya jelas soal perasaan.

Karena kamu gak punya perasaan apapun sama temen deketnya jadi gampang aja kalau mau sksd, tapi kalau mau sksd sama gebetan kamu yang pendiam itu kamu harus mikir dua kali takutnya dia nanti ilfeel duluan sebelum kenal kamu.

Deketin temennya dan banyak tanya soal gebetan kamu tapi jangan terlalu terang-terangan juga. Misalnya, kamu tanya temennya suka nongkrong atau ngopi dimana, kan udah otomatis kamu jadi tahu tempat nongkrong gebetan kamu, karena mereka pasti nongkrong bareng.

Advertisement

2. Mengulik kesukaan lewat sosial media doi

Photo by Tracy Le Blanc from Pexels

Photo by Tracy Le Blanc from Pexels via https://www.pexels.com

Di zaman yang serba canggih. Kamu gak usah capek-capek cari tahu soal gebetan kamu lewat teman-temannya, karena cukup memakan tenaga dan waktu. Kamu bisa cari tahu si 'dia' lewat media sosialnya.

Kalau kamu tipe cewek yang pendiam juga tapi kamu masih penasaran tentang si dia. Cara ini cukup jitu biar kamu tahu banyak soal dia. Zaman sekarang anak muda bahkan sampe orang tua pasti menggunakan facebook, instagram, twitter dan lainnya. Jadi mustahil kalau gebetan kamu gak punya salah satu media sosial itu. Kecuali si dia itu orang GAPTEK.

Nah, pastinya kamu sudah tahu nama gebetan kamu itu siapa tinggal searching aja di salah satu medsos. Pasti ketemu. Kecuali kalau gebetan kamu anak alay yang suka gonta ganti username. Pastikan kamu tahu nama panjangnya biar gak salah orang.

Kalau sudah ketemu tinggal kamu stalking deh sampe puas. Tapi kalau akun dia di privasi gimana? Kamu tinggal follow aja dan otomatis kamu ketahuan cari tahu akun medsosnya. Tapi tenang aja, dia belum tentu tahu kalau itu kamu. Kalau kamu gak mau ketahuan, kamu bisa buat fake akun. Gampang kan.

Setelah udah tahu apa aja isi medsosnya. Kamu cari tahu apa aja yang dia suka,hobby nya apa. Dan setelah itu tinggal pinternya kamu aja gimana. Usahakan salah satu hal yang dia suka, kamu juga suka.

3. Nggak ada salahnya cari kontak dia

Photo by Tofros.com from Pexels

Photo by Tofros.com from Pexels via https://www.pexels.com

Di salah satu akun medsosnya si dia pasti cantumin setidaknya salah satu kontak yang bisa dihubungin. Entah itu nomor whatsapp atau cuma email. Kamu bisa ambil tanpa permisi dari situ.

Kalau dia benar-benar sosok yang tertutup dan gak nyebarin sedikitpun info nomor teleponnya. Kamu bisa ikutin cara yang pertama aja, tanya ke beberapa teman yang dekat dengan dia. Tapi ingat, kamu mesti berhati-hati untuk memulai sksd, jangan terlalu nunjukin kalau kamu bener suka sama dia.

4. Nggak gengsi buat chat duluan

berani mulai chat duluan

berani mulai chat duluan via http://beritagar.id

Mudah kok untuk memulai chat duluan asal kamu gak gengsi. Gengsi itu cuma bikin kamu mati kutu sama perasaan kamu sendiri.

Tapi misalkan kamu ditanya ini siapa? Kok tahu kontak gue dari siapa? Nah lho, pasti langsung bingung dan gak berani untuk read chat dari dia. Lebih baik kamu jujur soal ini, bilang aja kalau kamu tahu dari ig atau facebook dan bilang kalau kamu ingin tanya soal sesuatu sama dia (basa-basi dikit jangan banyak-banyak)

Cowok pendiam memang gak suka banyak basa-basi tapi kamu juga gak harus langsung to the point untuk kasih tahu apa tujuan kamu chat dia. Kamu bisa buka pembicaraan dengan hal-hal dasar tentang kesukaan dia yang ternyata kamu satu hobi dengannya.

Apalagi jika kamu dan dia selera musiknya sama. Mungkin itu akan membuat obrolan kamu dan dia jadi panjang!

5. Pokoknya jangan nyerah!

Photo by Tirachard Kumtanom from Pexels

Photo by Tirachard Kumtanom from Pexels via https://www.pexels.com

Jangan pernah menyerah dan harus sabar menghadapi cowok pendiam. Kamu harus banyak nanya, karena biasanya mereka sulit dan malu-malu untuk membuka topik pembicaraan.

Gak ada salahnya untuk kita deketin cowok duluan. Lagipula kan gak harus dijadiin pacar juga, belum tentu dia suka balik sama kita. Setidaknya kamu sudah berusaha dan jika memang tidak cocok, mungkin kalian bisa cocok menjadi teman. Tapi kalau PDKT kamu sukses, selamat ya karena kamu berhasil menaklukan pria pendiam yang misterius.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

saya suka melangkah kecil di pesisir pantai. penyayang kucing. seorang wanita yang penuh dengan impian tapi suka bangun siang.

Editor

une femme libre

CLOSE