5 Cara Mendapatkan Kerja Menurut Agama Islam yang Perlu Kamu Coba

Cara Mendapatkan Kerja Menurut Agama Islam

Bekerja ialah satu di antara beberapa cara untuk menghasilkan uang, dimana saat ini uang merupakan salah satu kebutuhan sangat penting. Dengan uang kita dapat memenuhi segala kebutuhan hidup serta dapat digunakan untuk berbagai macam hal yang berguna, seperti misalnya beramal atau bersedekah. Karena dizaman ini, uang menjadi alat pembelian yang paling utama.

Saat ini mungkin masih ada yang namanya barter atau bertukar barang, namun sistem ini mungkin hanya terjadi antara teman saja. Jika dengan orang yang tidak kita kenal mungkin akan sangat kecil kemungkinannya melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, sekarang ini orang-orang lebih memilih untuk menghasilkan uang supaya bisa mendapatkan barang yang diinginkannya dengan membelinya menggunakan uang.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bekerja merupakan satu dari sekian cara untuk menghasilkan uang. Meskipun ada banyak cara lainnya yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang, seperti misalnya berdagang, menjual jasa ataupun yang lainnya. Namun hal tersebut dapat dilakukan apabila kita memiliki modal atau uang, karena memang sekarang ini semua hal dapat dilakukan dengan menggunakan uang.

Nah, untuk anda yang sekarang ini mungkin masih belum mendapatkan pekerjaan atau sedang mencari kerja, mungkin anda melupakan satu hal. Yaitu berdoa kepada Allah SWT agar diterima kerja, karena didalam agama Islam, segala sesuatu itu harus seimbang atau balance. Allah SWT tidak pernah melarang kita untuk menghasilkan uang yang banyak, akan tetapi juga kita diperintahkan untuk selalu mengerjakan segala perintah-Nya.

Maka dari itu ada pepatah mengatakan

“Bekerjalah seperti kita akan miskin esok dan beribadahlah seperti kita akan mati esok”.

Bagi anda yang mungkin sudah banyak melamar pekerjaan akan tetapi masih belum diterima bekerja, mungkin anda masih kurang dalam hal beribadah. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memohon petunjuk-Nya. Serta anda juga dapat mencoba untuk membacakan doa agar diterima kerja selepas anda mengerjakan sholat wajib setiap harinya.

Berikut ini adalah beberapa amalan-amalan yang dapat dilakukan agar mendapatkan kerja menurut agama Islam

Advertisement

1. Mengerjakan Sholat Sunnah Hajat

Sholat Sunnah Hajat

Sholat Sunnah Hajat via https://kelebihanislam.com

Sholat hajat merupakan sholat sunnah yang dapat dikerjakan ketika kita memiliki sebuah hajat, dan ketika kita sedang membutuhkan pekerjaan atau sedang mencari kerja. Maka hal tersebut bisa menjadi salah satu hajat kita. Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila anda coba mengerjakan sholat sunnah hajat dan memohon agar mendapatkan pekerjaan.

2. Membaca Wirid dan Dzikir Setelah Sholat

Wirid dan Dzikir Setelah Sholat

Wirid dan Dzikir Setelah Sholat via https://kelebihanislam.com

Jangan lupa untuk membaca wirid dan dzikir setelah sholat fardhu ataupun sholat sunnah, hal tersebut bertujuan supaya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan hal tersebut akan lebih memperbesar peluang bagi kita supaya doa kita dikabulkan.

Advertisement

3. Doa Agar Diterima Kerja

Doa Agar Diterima Kerja

Doa Agar Diterima Kerja via https://kelebihanislam.com

Setelah kita membaca wirid dan dzikir, maka dapat dilanjutkan dengan membaca doa agar diterima kerja.

4. Tawakal Kepada Allah SWT

Setelah melakukan semua hal di atas, maka kita tinggal bertawakal kepada Allah SWT. Mudah-mudahan segala usaha yang telah dilakukan bisa mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

5. Jangan Malas

Ilustrasi Malas

Ilustrasi Malas via https://radarpekalongan.co.id

Dan yang paling penting ialah jangan malas, seberapa banyak pun surat lamaran yang sudah kita kirimkan, berapa banyak pun tes kerja ataupun interview yang sudah kita lakukan, serta seberapa banyak doa yang sudah kita panjatkan kepada Allah SWT. Apabila hal yang diinginkan itu masih belum tercapai, maka jangan berhenti untuk terus berjuang mendapatkannya. Karena menuju sebuah kesuksesan itu tidaklah instan dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE