Akhir-akhir ini banyak sekali yang sedang galau ceritanya bagi kaum anak zaman now. Dimana kegiatan yang paling sering dilakukan adalah check timeline, bolak-balik liat Instagram, Twitter, Whatsapp, Facebook dan sebagainya. Wah gawat tugas gue untuk minggu ini belum dikerjain, skripsi gue, thesis dan sebagainya".

Ya banyak banget yang suka gagal fokus karena terlalu asyik memantau perkembangan dunia sosmed. Berikut tips atau mungkin hal yang dapat dilakukan ketika kamu lupa bahwa banyak banget hal yang seharusnya kamu kerjain dan penting.

1. List jadwal kegiatan yang ingin kamu kerjakan

Mengatur kegiatan harian dengan sticky note

Mengatur kegiatan harian dengan sticky note via http://google.com

Pertama yang harus kamu kerjakan yaitu list jadwal kegiatan apa saja yang ingin kamu kerjakan dengan konsisten. Kegiatan yang akan kamu list bisa dibuat per minggu atau bahkan per bulan. Sesuai dengan rencana kegiatan yang akan kamu lakukan.

2. Sediakan waktu without gadget dalam sehari

Hal ini memang terlihat begitu sulit ya untuk melepas kebiasaan memegang gadget dan update apapun. Mungkin cara ini juga bisa kamu lakukan untuk tetap fokus mengerjakan hal yang lebih produktif "say hallo to sosmed". Lupakan sejenak segala kegiatan yang ada di sosial mediamu.

Advertisement

Nikmati saja waktu me time mu, entahkah itu untuk mengerjakan hal-hal yang kamu senangi agar hidup terasa lebih produktif.

3. Kunjungi tempat-tempat yang membuat semangat mu kembali

Salah satu hal yang juga dapat membuat semangat kamu kembali lagi yaitu kunjungi tempat-tempat yang bisa membuat semangatmu kembali lagi. Entah itu kerumah nenek, mengunjungi teman lama sekedar untuk bercerita, ke pantai walau hanya sekedar melihat sunset, duduk di taman sambil baca komik, pokoknya apapun yang ingin kamu kunjungi sehingga membuat kamu semangat kembali untuk mengerjakan banyak hal.

Anggap aja ini lagi mencharger semangatmu supaya tetap fokus untuk mengerjakan hal-hal yang lebih prduktif.

4. Mulai merealisasikan satu per satu list yang telah kamu buat

Advertisement

Setelah semangatmu kembali lagi coba deh buka kembali list-list yang telah kamu buat, Kerjakan sesuai dengan yang kamu ingin kerjakan dengan konsisten. Semuanya dimulai dari kebiasaan setelah terbiasa akan menjadi hal yang kamu senangi, hal yang disenangi ini lah yang nantinya selalu ingin kamu kerjakan berulang-ulang sehingga akan menjadi produktif.

Melakukan kegiatan-kegiatan yang disenangi lebih membuat hidup terasa berarti dan tidak membuang waktu dan tetap fokus pada apa tujuan kita kedepannya.

5. Nikmati segala kegiatan

Menikmati pekerjaan

Menikmati pekerjaan via https://shiq4.wordpress.com

Setalah berbagai kegiatan yang kamu kerjakan, hal yang dapat membuat kamu tenang dan senang yaitu dengan menikmati setiap kegiatan tersebut. Selain membuat hati lega juga mengajarkan pada diri sendiri untuk bersyukur atas setiap kegiatan yang telah kita lakukan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya