#CeritaLiburku Ide Konten untuk Mengisi Liburan, Dijamin Media Sosialmu Nggak Sepi!

Liburan membuatmu punya waktu luang untuk melakukan sesuatu, tapi kamu bingung mau melakukan apa? Daripada waktu liburan terbuang untuk tidak melakukan apa-apa, yuk produktif dan tentukan kemampuan kamu yang lainnya! Di waktu liburan pun kamu masih bisa mem-posting sesuatu di media sosialmu, daripada bingung mau posting apa, nih, ada 7 konten yang bisa kamu coba untuk mengisinya!

Advertisement

1. Food Vlogger! Mereview Makanan dan Minuman

Photo by Andrea Piacquadio via Pexels

Photo by Andrea Piacquadio via Pexels via https://www.pexels.com

Untuk kamu yang suka jajan, kamu bisa coba ide ini! Kamu bisa membuat konten saat kamu mencoba makanan atau minuman baru, ala mukbang gitu. Selain itu, kamu juga bisa membagikan informasi mengenai keberadaan tempatnya, selain me-review makanannya, kamu juga bisa mencari spot foto untuk media sosialmu. Dari makanan dan minuman tradisional, pinggir jalan, maupun di kafe.

2. Mengenai Kecantikkan! Kamu Bisa Berbagi Informasi Mengenai Skincare Maupun Make-up

Photo by @astaririri via Instagram

Photo by @astaririri via Instagram via https://www.instagram.com

Dunia kecantikan akan terus berkembang karena disusul dengan kebutuhan manusia itu sendiri. Selain menjadi kebutuhan, kecantikan juga menjadi hiburan, dapat dilihat dari konten kreatif beberapa content creator yang ada. Kamu bisa review skincare yang kamu coba, informasi mengenai skincare sesuai dengan skintype, atau bahkan membagikan kreativitas kamu dalam membuat make-up look berbeda untuk berbagai macam acara.

Advertisement

3. Share OOTD Style Kamu!

Photo by @bellaclrs via Instagram

Photo by @bellaclrs via Instagram via https://www.instagram.com

Akhir-akhir ini pemberitaan mengenai Citayam Fashion Week semakin menaik, membuat beberapa content creator mengenai fashion ikut mengembangkan kreativitasnnya. Beberapa content creator mengunggah mix and match mengenai style yang dikenakan ikon dari Citayam Fashion Week seperti Jeje, Bonge, Kurma, atau bahkan membuat style sendiri. Kamu bisa membagikan informasi fashion item yang tengah kamu pakai kepada followers-mu juga!

4. Tips and Trick! Mulai dari Hal yang Umum Sampai yang Jarang Orang Ketahui

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Suka memberikan informasi yang berguna? Dari hal sudah biasa dilakukan sampai yang jarang sekali? Dari yang mudah sampai yang sulit? Kamu bisa membuat konten mengenai tips and trick. Tips sendiri adalah cara untuk melakukan sesuatu, sedangkan trik adalah cara cepat atau mudah untuk melaksanakan tips. Dapat tips dan trik untuk anak sekolahan sampai ibu rumah tangga.

5. Mini Vlog Keseharian Kamu di Hari Libur

Photo by Julia M Cameron via Pexels

Photo by Julia M Cameron via Pexels via https://www.pexels.com

Punya rencana spesial di hari liburanmu? Kamu bisa membuat mini vlog untuk mudah dikenang. Kamu bisa membuat video dokumentasi keseharian yang kamu lewati di hari liburmu, merekam segala hal yang kamu lakukan mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Merekam segala kegiatan yang kamu lakukan di hari liburmu akan jadi memori yang menyenangkan, dan followers-mu pun pasti sangat terhibur mengetahui segala kegiatan yang kamu lakukan saat liburan.

Advertisement

6. Memberikan Rekomendasi Film, Series, dan Lagu

Photo by Andres Ayrton via Pexels

Photo by Andres Ayrton via Pexels via https://www.pexels.com

Suka menonton film, series, atau mendengarkan lagu? Kamu bisa juga jadikan hal ini untuk mempermudah orang untuk mendapat rekomendasi mengenai film, series atau pun lagu. Kamu bisa membuat konten film atau series yang pernah kamu tonton atau berdasarkan genrenya, sampai lagu-lagu yang hits sampai everlasting. Followers kamu pasti akan terbantu dengan hal ini karena mendapatkan rekomendasi.

7. Menghibur dengan Komedi!

Photo by @bintangemon via Instagram

Photo by @bintangemon via Instagram via https://www.instagram.com

Suka melakukan hal-hal lucu? Atau relate banget sama kehidupan? Kamu bisa membuat konten komedi yang menghibur followers-mu. Tidak perlu repot-repot, bahkan kamu bisa membuat hal-hal sederhana menjadi komedi. Tentu saja followers-mu akan sangat terhibur dengan konten yang kamu buat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE