Ditinggalkan seseorang di saat lagi masa pendekatan mungkin membuat kita bertanya-tanya. Dari mana kita tahu penyebab sesungguhnya jika tidak dari orangnya sendiri. Namun banyak lelaki yang kurang berani untuk mengutakan alasan mengapa ia menjauh tiba-tiba. Lagian kalau dia pamit bukan tiba-tiba lagi dong. Tenang, jangan patah hati terlalu dini.

Kamu wanita haruslah lebih peka menilai, apakah gebetan mu ini memang berupaya supaya kalian bersatu atau cuma iseng-iseng berhadiah saja. Jika memang gebetanmu tampak tak ingin melanjutkan proses PDKT berbahagialah karena setidaknya kamu tahu ini lebih dini. Daripada sudah jadian, terus putus dengan alasan tidak ada kecocokan, kan? Kenali tanda-tandanya. Kalau sudah kelihatan, terima dengan lapang dada.

1. Mungkin kamu terlalu banyak mengatur, membuat dia risih lalu memilih pergi

abang kemana sih drtd chat nggak dibalas

abang kemana sih drtd chat nggak dibalas via http://unsplash.com

Padahal masih pendekatan kamu sudah mengaturnya dalam banyak hal. Nggak boleh main game online, nggak boleh futsal bareng teman-teman, nggak boleh tidur terlalu malam. Menurut kamu larangan begitu masih lumrah, tapi tidak bagi doi. Belum lagi kamu marah-marah kalau chat kamu lama dibales, padahal doi lagi sibuk dengan deadline. Hal-hal yang begini ini yang membuat para lelaki menjauh dan beranggap bahwa menjauhi kamu adalah lebih baik. So girl jangan terlalu berlebihan mengaturnya yah.

2. Kamu kurang memerhatikan penampilan, sudah tak secantik kemarin

begini udah cantiq kan bang?

begini udah cantiq kan bang? via http://unsplash.com

Advertisement

Bukan berarti dia menunjukkan sinyal kalau dia menyukai kamu, kamu jadi tidak memerhatikan penampilanmu lagi. Justru ketika masa pendekatan kamu harus tetap menjaga penampilan kamu agar doi makin tertarik dan nggak ninggalin kamu tiba-tiba. Dengan tetap menjaga penampilan, maka dia akan semakin percaya diri untuk mengajakmu jalan, nonton, atau bahkan mensahkan hubungan kalian. Walau inner beauty dikatakan lebih penting dari penampilan fisik, realitanya penampilan luar justru adalah yang paling berpengaruh. Untuk itu, kamu tetap harus tampil cantik yah girls!

3. Doi belum siap untuk berkomitmen, masih ingin bebas tanpa ikatan

dek, abang masih mau fokus ke usaha baru dulu

dek, abang masih mau fokus ke usaha baru dulu via http://unsplash.com

Sejak lama pria dikenal sebagai mahluk anti-komitmen sehingga menunda (selama mungkin) untuk memasuki lembaga yang lebih serius. Alasannya pun beragam, mulai dari belum siap secara finansial sampai merasa belum menemukan wanita yang tepat. Masih ditahap pendekatan saja dia sudah menyerah, jadi kenapa kamu harus mencari-cari dan membuang-buang waktumu untuk pria yang belum siap berkomitmen.

4. Mungkin dia minder sama kamu, dia belum sebanding dengan kamu

presiden jomblo aja nggak minderan

presiden jomblo aja nggak minderan via http://instagram.com

Dibandingkan dari aspek mana pun, kamu masih diatasnya. Fisik misalnya. Kamu tinggi sementara dia hanya sebahu kamu. Kamu, mahasiswa tingkat akhir yang sudah memiliki pekerjaan tetap sementara dia hanya fresh graaduate yang belum memiliki pekerjaan.

Advertisement

Dia sering merasa minder karena dia belum bisa menemukan kelebihan apa yang dia dapat banggakan terhadap kamu. Padahal sejatinya, wanita yang benar-benar tulus tak akan pernah membahas kekurangan, jika pria tersebut mau berusaha untuk menunjukkan bahwa dia pria yang bertanggung jawab kelak. Yah nggak, grils?

5. Saat PDKT sudah tidak ada kecocokan, komunikasi jauh dari kata menarik

lebih baik qu sendiri saja

lebih baik qu sendiri saja via http://pinterest.com

Nah, salah satu faktor penyebab pdkt kamu gagal adalah karena kamu dan dia tidak menemukan kecocokan. Komunikasi diantara kalian terjadi hanya satu arah, seperti dalam obrolan tidak ada pertanyaan balik atau dia menjawab pertanyaan seadanya.

Inilah tanda-tanda kalau tidak ada kecocokan diantara kalian. Kamu suka korea sementara dia nggak ngerti apapun tentang itu. Gebetan kamu suka game online dan terkadang melupakan kamu kalau sudah mulai main game favoritnya. Apalagi sudah nonton bola. Terjadilah komunikasi yang monoton. Krik krik krik.

6. Gebetan kamu sudah menemukan yang lebih baik. Ini yang paling sakit sih!

masih adek liatin, bentar lg adek sleding

masih adek liatin, bentar lg adek sleding via http://pinterest.com

Pada masa pendekatan, kamu memang tidak punya hak untuk terlalu mencampuri kehidupan gebetanmu. Dan gebetan mu bebas untuk dekat kepada siapa saja. Disini, kamu lah yang perlu menahan hati dan perasaan kamu untuk tidak mencintai doi lebih dulu sebelum doi mengutarakan keinginannya untuk memilikimu.

Apabila gebetanmu sudah menemukan wanita lain yang lebih baik darimu, kamu nggak perlu marah karena kalian masihlah pendekatan. Kalau dia meninggalkan kamu, sudah biarkan saja toh kamu nggak beli udara dari dia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya