Kita mungkin pernah terlalu mencintai seseorang hingga kita mati-matian berusaha membahagiakannya tanpa peduli keadaan diri kita seperti apa. Kita mungkin pernah rela terluka demi orang yang kita cintai, namun bagaimana dengan diri kita? Apakah diri kita tidak pantas menerima apa yang kita perlakukan kepada orang itu?

Kamu boleh mencintai seseorang tapi ingat dirimu juga butuh dicintai!

1. Aku pernah terluka karena mengobati

siapkan obatmu dulu

siapkan obatmu dulu via https://id.pinterest.com

Dia datang kepada kita dengan keadaan terluka, lalu kita persilahkan dirinya masuk dan kita obati luka itu. Lambat laun lukanya sembuh, dan sekarang kita yang terluka. Lalu siapa yang menyembuhkan? Dia? Dia pergi begitu saja.

2. Aku pernah hancur karena perasaan yang jujur

jujurlah meskipun menyedihkan

jujurlah meskipun menyedihkan via https://id.pinterest.com

Advertisement

Orang pernah bilang ​"nyatakan perasaanmu, apapun yang terjadi itu urusan belakang". Aku menyatakan perasaanku lalu dia sama sekali tidak punya perasaan sama denganku. Dia menyuruhku pergi. Setidaknya jangan pergi dengan membawa luka, tapi pergilah dengan kuatmu bahwa kau baik-baik saja. Kau harus siap dengan semua yang terjadi, risiko harus siap kau hadapi.

3. Aku pernah jenuh karena menunggu

yang pasti tidak akan membuatmu menunggu

yang pasti tidak akan membuatmu menunggu via https://id.pinterest.com

Menunggu. Setelah kita mendengar kalimat itu tentu yang terbayang adalah rasa bosan. Menunggu itu tidak enak apalagi menunggu yang tidak pasti. Tapi, bukannya yang pasti tidak akan membuat menunggu?

4. Aku pernah menangis karena hati yang teriris

menangis? tidak ada salahnya

menangis? tidak ada salahnya via https://id.pinterest.com

Menangislah jika itu membuatmu sedikit lega. Tidak ada yang melarang. Jika kau menangis lalu ada yang bilang kau lemah bukankah itu tandanya hati kita masih berfungsi? Kau boleh menangis tapi jangan terlalu larut dalam kesedihan.

5. Aku pernah ditinggalkan karena kuberi kebebasan

sekarang kondisikan dirimu

sekarang kondisikan dirimu via https://id.pinterest.com

Advertisement

Bagaimana dengan kebebasan? Meskipun kau ikat dia dengan seribu rantai kalau dia memang tidak mencintaimu dia akan mencari yang lain, dan sebaliknya. Meskipun kau bebaskan dia bahkan sampai ke ujung samudra jika dia mencintaimu maka dia tetap bertahan padamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya