Anda mungkin sering terlibat kisah percintaan dengan banyak orang. Tapi pengalaman pertama selalu paling sulit dilupakan. Cinta pertama pasti akan terasa berkesan di hati. 

Cinta pertama adalah satu cinta hasil daripada perasaan kasih dan sayangmu kepada seseorang dengan sepenuh jiwa dan raga dan meletakkan seseorang itu sentiasa bermain di kotak minda. Perasaan yang sukar digambarkan, berdebar-debar dan seperti mau menatap wajahnya siang dan malam. Panjang maksudnya kan? 

Mengapa cinta pertama sukar dilupakan? Banyak sebab juga mengapa ia sukar dilupakan dan saya ceritakan seberapa banyak sebab supaya kamu tahu mengapa kamu sukar melupakan si dia. Mengapa sukar melupakan cinta pertama? Mengapa sukar melupakan cinta pertama adalah karna perlu diakui bahawa nikmat cinta pertama memang terlalu indah.

"Saya sudah coba tetapi saya masih tidak dapat melupakan dia kerana dia adalah cinta pertama saya"

Mungkin hal seperti ini pernah dengar dari kawan-kawan kamu yang telah putus cinta atau dikecewakan. Hal ini disebabkan nikmat kasih sayang pada cinta pertama adalah suci dan lahir semula jadi dari hati yang benar-benar mencintai.

Itulah keistimewaan cinta pertama, sang mantan kekasih dengan berbagai kisah yang pernah dialami bersama masih begitu mudah untuk diingat. Saat itu merupakan tahap dimana seseorang mengenal diri sendiri dan orang lain dari hati ke hati, merasakan pengalaman pertama tentang perasaan cinta dan belajar menjadi seseorang yang berpikir lebih dewasa karena dituntut tak hanya peduli terhadap diri sendiri namun juga orang lain yang tak bukan adalah kekasih pertamanya tersebut.

Menurut saya, cinta pertama memang bukanlah cinta terindah, bukan pula cinta paling hebat yang pernah dialami oleh seseorang di hidupnya, namun cinta pertama merupakan cinta paling suci dimana itulah sebenar-benarnya terjadi dua orang saling mencintai, tak ada hasrat lain terselubung selain perasaan cinta dan cinta.

1. Ciuman pertama takkan terlupa, akan selalu terbayang bagaimana kita memulainya

https://www.facebook.com/shenandona.wattimena via https://www.facebook.com

Perasaan mencium dengan penuh cinta orang yang kamu sangat sayang akan terasa begitu berkesan. Terlebih saat pertama kali kamu melakukannya. Kamu akan mengingat kapan dan di mana itu terjadi. Momen itu akan selalu menjadi kenangan terindah buat kalian berdua.

2. Pertemuan pertama begitu berkesan hingga sulit untuk dilupakan

still remember the first time we met via https://www.chobirdokan.com

Jika Anda menemukan kecocokan saat pertama kali bertemu, maka momen ini tidak akan Anda lupakan sampai kapanpun. Bahkan Anda bisa mengunjungi tempat bahagia itu untuk mengingat saat-saat indah.

Advertisement

Kata-katanya yang indah, pakaian yang dikenakan, hingga senyumannya masih membekas dalam ingatan Anda.

3. Ke manapun raga berpindah, selalu terkenang senyumnya yang indah

Orang-orang dengan kenangan cinta pertama masih bisa mengingat senyum yang tersungging begitu indah dari pasangannya. Senyum adalah sesuatu yang akan selalu teringat membahagiakan.

mau akhir ceritanya bahagia walaupun penuh luka.

4. Karena suka duka selalu kita hadapi berdua, walau saat itu kita belum dewasa

kita hadapi berdua via https://www.pinterest.com

Tawa dan kesedihan tentu menjadi bagian yang dialami dalam sebuah hubungan.

Pengalaman ini akan menjadi bumbu yang mana bisa memperkuat jalinan cinta Anda. Bahkan Anda tidak bisa melupakan pengalaman ini dengan orang terkasih.

5. Usia Hubungan yang mungkin tak lama, tapi perasaan akan selalu ada

https://www.facebook.com/shenandona.wattimena via https://www.facebook.com

Cinta pertama dapat berlangsung selama satu minggu, bulan, tahun, atau selamanya.

Kamu mungkin tidak ingat rincian tanggal, tetapi kamu tidak akan pernah lupa berapa lama berlangsung cinta pertama kamu dan alasan perpisahannya. Sulit untuk melupakan perpisahan cinta pertama, apalagi cinta pertama berpisah karena salah paham.

Menurut saya, cinta pertama memang bukanlah cinta terindah, bukan pula cinta paling hebat yang pernah dialami oleh seseorang di hidupnya, namun cinta pertama merupakan cinta paling suci dimana itulah sebenar-benarnya terjadi dua orang saling mencintai, tak ada hasrat lain terselubung selain perasaan cinta dan cinta.

Itulah mengapa cinta pertama, entah berakhir bahagia atau hanya meninggalkan luka, begitu lekat dalam ingatan.