5 Tanda Kamu Masuk Golongan Budak Cinta. Disuruh Ini Itu Langsung Iya-iya Aja~

Cinta boleh, jadi budak cintanya jangan

Baik lelaki maupun wanita bisa menjadi budak cinta atau “bucin”. Budak cinta kalimat yang sering dilontarkan kepada seseorang yang selalu nurutin apa maunya pacar! (Bagus dong kalau bisa nurutin semua maunya) Iya, tapi kamu harus bedakan antara cinta dengan “budak cinta”. Cinta boleh, jadi budak cintanya jangan.

Berikut tanda kamu memang jadi budak cintanya pacarmu! 

1. Ketika pacarmu minta ini itu, selalu aja dikabulin

relationship

relationship via https://lifehacks.io

Advertisement

Mau saja ketika pacarmu meminta ini itu padahal kamu tahu betul hal itu bisa merugikan dirimu. Ujung-ujungnya jika tidak dilaksanakan kamu merasa tidak enak padanya karena takut dia ngambek! Kasian. 

2. Sudah tahu lagi bangkrut, kamu mau aja membelikan dia ini itu

Ketika wanita minta dibelikan sesuatu dan kamu selalu menurut padahal kamu lagi “seret”. Jangan salah, bukan cuma wanita yang selalu minta dibelikan sesuatu lelaki pun ada saja yang meminta untuk dibelikan bahkan minta dibayarin makan. Tak jarang untuk bisa memenuhi semua permintaan pacar, kamu harus sampai meminjam uang ke temen. Kamu bakal rela membelikan dan membayar apapun agar si pacar seneng, duh! 

3. Pacaran terus, kerja atau kuliah bisa kapan-kapan

pacaran terus

pacaran terus via https://www.pinterest.com

Susah banget diajak main bareng temen, hampir setiap hari kamu pacaran dan selalu menghabiskan waktu dengan pacar dan waktu dengan teman pun menjadi berkurang karena kamu jarang bersosialisasi, jarang bertemu dan jarang nongkrong bareng temen. Hal ini bisa ngebuat kamu hidupnya tergantung sama pacar. 

Advertisement

Mencintai seseorang boleh saja, jangan berlebihan sewajarnya saja. Tapi kalau berlebihan bukan cinta lagi tapi bodoh, jangan sampai kamu jadi budak cinta karena hidupmu tidak selalu tentang pacar. 

4. Siap 24/7 waktumu buat pacar!

relationship

relationship via https://medium.com

Antara peduli, beneran sayang dan budak cinta. Kamu selalu ada buat pacar rela lakuin apapun meski kamu tahu itu bisa merugikan dirimu. Kamu rela berkorban, tapi sebenarnya kamu yang jadi korban. Yang penting hidup ini buat kamu deh! Kalau tiba-tiba ditinggal pergi, gimana tuh? 

5. Komposisi hubunganmu 99% hati dan 1% logika

relationship

relationship via https://www.goalcast.com

Selama pacaran kamu selalu pakai hati dan perasaan, memang benar pacaran itu harus pake hati tapi logika juga perlu. Kadang meski pacarmu pernah ketauan selingkuh lagi dan lagi, kamu masih saja memaafkannya dengan alasan “cinta”. 

Tapi lagi lagi, kamu selalu sakit hati selama jalani pacaran dan tidak pernah bahagia. Jika kamu selalu dirugikan dan tidak merasa bahagia, sudah tinggalkan saja. Pacaran jangan selalu pakai perasaan, logika juga perlu! Cari orang yang bisa kamu bahagiakan dan bisa membahagiakanmu, karena cinta itu saling take and take not take and give. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE