Ketika kamu memilih untuk ke jenjang pernikahan, karena selalu lelah menemukan yang salah selama ini. Setiap keyakinan setiap orang berbeda. Sifat pun bisa berubah ketika keadaan tertentu, tergantung kita menyikapinnya. Banyak yang mendekatimu tapi apakah semua sesuai dengan kebutuhanmu nanti? Apa dia hanya sebatas ingin memiliki tanpa melangkah ke jenjang serius sama kamu?

Sudah banyak pernikahan yang gagal karena perbedaan kemauan. Meskipun banyak hal yang menjadi penyebabnya setidaknya kamu bisa memilih yang terbaik bagi dirimu. Apa saja ciri-cirinya? Yuk, simak!

1. Mendengarkan curhatmu

Mendengarkan

Mendengarkan via https://www.pexels.com

Ini sepele sebenarnya, tapi apa yang kamu rasakan bila pacarmu tidak mau mendengarkan?
Memang tidak semua laki-laki tidak suka mendengarkan curhat. Dengan kamu membuang curhatanmu, tugasnya dia mendengarkannya. Memahami dan melayani curhatmu salah satunya.

2. Dia hangat, tidak kaku

Advertisement

Konsekuensi hubungan kalian saling terbuka, so, coba cari pasangan yang memang mau bicara ke kamu lebih dari temannya. Kamu mengerti dia lebih dari apapun nantinya.

3. Satu keyakinan

Ini soal esensi kalian memenuhi kebutuhan kepada Sang Pencipta. Bukan membahas tentang agama, tapi yakinlah dan samakan tujuan kalian nanti. Apa jadinya jika nantinya kalian tidak saling memahami? Carilah yang sejalan dengan tujuan hidup apa salahnya?

4. Dia tidak terlalu pendiam

Memendam perasaan sangat bahaya, ketika dia terlalu pendiam dan tidak terbuka sama kamu. Memang kewajiban kamu mendekatinya, tetapi apa jadinya jika dia menutupi hal-hal yang tidak kamu ketahui, girl?

5. Jujur dan terbuka ke kamu

Advertisement

Perkara kamu menerima kejujurannya tanpa menghakimi dia, itu masalahmu bukan dia. Kejujuran harus saling dilakukan sebelum ke jenjang pernikahan nanti. Jika dia membuka dirinya, buat dia nyaman, terima masa lalunya dan maafkanlah dia.

Dari sekian tanda-tanda ini, cowokmu yang sekarang udah mengantungi tanda yang ke berapa nih?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya