Kondisi cuaca akhir-akhir ini memang ngga bisa diprediksi, terlebih dengan kondisi kesehatan yang bisa saja mengganggu aktifitas rutinitas kamu. Kamu harus bisa mensiasati dengan trik yang harus kamu lakukan sesudah kamu ataupun kamu menjalani aktifitas di keseharian.

Pastinya terdapat beberapa perbedaan yang kamu rasakan ketika kondisi iklim ini tiba. Langkah-langkah ini bagusnya dilakukan ketika kamu belum terjadi drop. Maka dari itu apa saja yang harusnya kamu lakukan agar kamu tetap fit, yuk simak

1. Mengkonsumsi makanan sehat dan seimbangkan asupannya

makanan seperti ini lebih mudah ditemukan

makanan seperti ini lebih mudah ditemukan via https://www.pexels.com

Berapa pun asupan yang kamu berikan akan tetap berpengaruh terhadap daya tahan tubuh kamu ketika cuaca seperti ini. Sayuran dan buah-buahan lebih mudah dan murah kamu temukan dibandingkan junkfood yang biasa kalian beli guys. Jangan takut kantong kamu kempes kalau kamu konsumsi ini terus-terusan.

2. Tambahkan suplemen kesehatan untuk mendukung aktifitas kamu

apapun bentuknya supplemen berdampak pada tubuhmu

apapun bentuknya supplemen berdampak pada tubuhmu via https://www.pexels.com

Advertisement

Vitamin C, B1, B2 dan Zinc tetap dibutuhkan tubuh kalian, baik di cuaca normal terlebih pada cuaca ektrim yang mudah berubah saat ini. Jangan takut untuk bertanya pada ahli kesehatan tentang saran dan anjuran suplemen yang baik dan tubuh kamu butuhkan di cuaca ini.

3. Gunakan pelindung diri ketika kamu berpergian

ini sepele tapi memang dirimu butuhkan

ini sepele tapi memang dirimu butuhkan via https://www.pexels.com

Masker hidung, payung, jas hujan dan jaket tebal adalah contoh barang-barang yang sedang in dan dibutuhkan pada saat cuaca ekstrim seperti sekarang. Walaupun memang kadang cuaca bersahabat, kamu harus bersiap sedia barang ini ketika cuaca berubah drastis dan kamu masih berada di luar ruangan.

4. Jangan berhenti melakukan olah fisik meskipun cuaca tidak mendukung

olahraga ringan terlihat sepele

olahraga ringan terlihat sepele via https://www.pexels.com

Latihan ringan yang selalu kamu lakukan sebelum kamu pergi beraktifitas sangat dibutuhkan ketika cuaca buruk, karena ini bisa dilakukan di dalam rumahmu. Contohnya yoga, push up, sit up atau aerobik dengan musik, dengan itu kamu masih bisa membakar kalori tubuhmu. Beri waktu tubuhmu untuk mendapatkan haknya agar mengeluarkan kalori.

5. Banyak minum air putih agar kadar metabolisme tubuh stabil

jangan biakan tubuhmu dehidrasi

jangan biakan tubuhmu dehidrasi via https://www.pexels.com

Advertisement

Air putih memang sangat kita ingat ketika kita haus saja, tapi apa jadinya jika pas saat musim dingin atau cuaca hujan pastinya kita bisa keluapaan untuk meminum air putih kan? Usahakan tubuhmu cukup air dan tidak dehidrasi dikala cuaca buruk sekalipun. Sementara tubuh kita butuh metabolisme lebih untuk aktifias kamu.

So, jangan lagi khawatir cuaca ekstrim lagi sekarang ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya