Memiliki tubuh yang ideal sudah hampir pasti merupakan impian semua orang terutama para pria. karena siapa sih cewek yang tidak ingin punya pasangan yang badannya tinggi dan kalau bisa kekar? Untuk kamu yang saat ini bertubuh pendek atau biasa saja dan berniat ingin meninggikan badan, kamu bisa lakukan beberapa jenis gerakan olahraga dibawah ini.

Selain simpel, olahraga untuk meninggikan sebenarnya juga bisa banget kalau hanya dilakukan di rumah sekalipun, tidak perlu ke gym dan menggunakan berbagai macam alat.

Meninggikan badan itu bisa dibilang sulit, lebih sulit dibanding menguruskan badan yang gemuk. karena untuk bisa meninggikan badan, memang diperlukan kerja keras yang tidak sedikit. Dan terkadang banyak orang yang akhirnya menyerah setelah sekian waktu berolahraga namun belum juga tinggi badan mengalami peningkatan.

Beda ceritanya kalau kamu sudah membaca artikel di bawah ini, meninggikan badan dengan cepat bukanlah sebuah kemustahilan, bisa kamu lakukan dengan cepat kok! asal mau rutin berolahraga.

1. Gerakan Pull Up, Meski Awalnya Berat, Tapi Kalau Sudah Terbiasa Akan Mudah Kok!

Gerakan Pull Up

Gerakan Pull Up via https://mengkudu.id

Pertama, kamu bisa melakukan gerakan pull up untuk bisa meninggikan badan. gerakan olahraga ini tidak diragukan lagi ke ampuhannya untuk meningkatkan tinggi badan. kamu bisa melakukan pull up dengan memanfaatkan pintu rumah atau semacamnya. Gerakan ini adalah gerakan di mana kamu diharuskan mengangkat badan kamu sendiri dengan kedua tangan kamu atau bergelantungan selama beberapa waktu.

Cara ini sangat efektif apalagi kalau dilakukan pada pagi hari dimana tubuh kamu masih kaku. namun cukup jarang orang yang berhasil melakukan olahraga ini karena memang awalnya sangat berat, apalagi bagi kamu yang jarang olahraga. dipastikan kamu akan kesulitan saat mencoba mengangkat badan kamu sendiri, tapi percaya lah, kalau sudah terbiasa, pasti akan mudah kok dan jangan tanya hasilnya, dijamin kalau kamu rutin setiap hari melakukan gerakan pull up, tubuh kamu pasti bertambah tinggi.

2. Skipping, Cara Simpel Meninggkan Badan.

Skipping

Skipping via http://hipwee.com

Advertisement

Beda lagi dengan pull up, skipping ini terbilang jauh lebih mudah. kita tidak perlu tenaga yang besar terutama pada bagian tangan, tidak seperti pull up dimana tangan kita harus kuat. skipping merupakan gerakan olahraga dimana kita melompat dan kalau bisa, pakai alat lompat tali.

Lakukan gerakan ini rutin setiap hari di rumah dan usahakan lakukan sebanyak mungkin dan stabil. Misalnya hari ini kamu melakukan gerakan melompat sebanyak 500 kali, di hari berikutnya juga 500 kali, lebih baik lagi kalau setiap hari selalu ada peningkatan.

3. Push Up dan Sit Up Juga Tidak Kalah Efektif Untuk Meninggikan Badan

Push Up dan Sit Up

Push Up dan Sit Up via http://hipwee.com

Kedua gerakan ini bisa di bilang adalah gerakan yang sangat populer di berbagai kalangan, dari mulai anak kecil sampai orang dewasa, pasti tahu betul gerakan ini. Biasanya push up dan sit up dijadikan sebagai gerakan olahraga untuk hukuman misalnya saat kegiatan Ospek dan lain sebagainya.

Advertisement

Dan tahukah kamu? Kalau ternyata, gerakan ini sangat efektif untuk meninggikan badan? Selain itu, gerakan ini juga bisa dilakukan di rumah, jadi sangat efektif dan tentunya tanpa alat tambahan. Bukan cuma tinggi badan, otot-otot tubuh kamu juga akan terbentuk dengan gerakan ini.

4. Gerakan Menendang

Gerakan Menendang

Gerakan Menendang via http://hipwee.com

Selain ketiga cara di atas, ada cara lain lagi yang juga sangat efektif untuk meninggikan badan, yakni gerakan menendang. dengan melakukan gerakan ini, tulang kering dan paha kamu akan menjadi lebih panjang dan tentu badan kamu akan jadi lebih tinggi.

Selain mudah karena kamu hanya perlu menendang, ini juga bisa dilakukan di Rumah sekalipun. lakukan gerakan menendang yang terdiri dari berbagai variasi seperti gerakan menendang secara horisontal dan lain sebagainya. Namun saran saya pribadi, lakukan pemanasan dulu atau pelemasan otot kaki sebelum melakukannya, untuk mencegah keseleo dan lainnya.

5. Gerakan Mencium Lutut, Lakukan Setiap Bangun Tidur Untuk Meninggikan Badan.

Gerakan Mencium Lutut,

Gerakan Mencium Lutut, via http://hipwee.com

Terakhir, kamu bisa mencoba gerakan berupa mencium lutut. Dengan ini, punggung kamu akan menjadi lentur yang tentu bisa membuat kamu jadi lebih tinggi. Gerakan mencium lutut ini meski kelihatannya simpel, namun sebenarnya termasuk sulit karena tidak semua orang bisa melakukan gerakan ini.

Tapi kalau sudah terbiasa juga akan mudah dengan sendirinya kok, lakukan setiap pagi sesaat setelah bangun tidur untuk mendapat hasil yang maksimal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya