Menjelang liburan atau weekend tentunya menjadikan momen paling menyita berbagai aktivitas banyak orang di berbagai kalangan. Dimana seiring dengan waktu liburan panjang hingga di berbagai Negara, khususnya Indonesia sendiri dengan begitu membuat orang-orang pun semakin disibukkan dengan berbagai agenda yang tak terhitung. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan para pebisnis online, dimana masa liburan bukan berarti kita harus bermalas-malasan. Tetapi justru harus bekerja keras demi meningkatkan penjualannya.

Pada musim liburan kesempatan memperoleh keuntungan berlipat tentunya sangat besar. Untuk itu, jika Anda menjadi pengusaha online tentunya harus bisa memaksimalkan kesempatan tersebut. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar bisa meraih laba yang besar dari hasil bisnis online Ada, sebagai berikut!

1. Optimalkan SEO Situs Web Anda

Langkah pertama paling penting untuk dapat meraih keuntungan yang berlipat di yaitu melalui optimalisasi SEO di blog/website jualan Anda. Ketika masa liburan tiba akan banyak sekali orang mencari berbagai macam kebutuhan serta keperluan melalui internet atau mesin pencari. Kini mesin pencari sendiri sudah menjadi media terfavorit untuk banyak orang dalam mencari produk-produk tertentu sesuai kebutuhan.

Advertisement

Ketika website atau blog jualan Anda tak memaksimalkan teknik SEO ini sementara kompetitor Anda diluaran sana memakainya, tentu membuat Anda kehilangan banyak sekali pelanggan. Teknik SEO merupakan cara paling efektif agar bisa mengoptimalkan website. Untuk itu, bila Anda berniat untuk meningkatkan penjualan di liburan akhir tahun kini dengan begtu Anda harus melakukan optimasi website tersebut melalui SEO.

2. Mengaplikasikan Situs Versi Mobile

mobile site

mobile site via https://www.freepik.com

Sesudah mengoptimalkan situs web jualan Anda menggunakan SEO, dengan begitu langkah berikutnya yaitu Anda mesti membuat website yang digunakan untuk bisnis online tersebut menjadi mobile friendly. Maksudnya di sini yaitu membuat situs web jualan Anda lebih compatible ketika diakses melalui perangkat mobile. Adapun penerapan fitur mobile friendly untuk bisnis online ini sangat penting sebab memberikan kemudahan bagi banyak orang karena penggunaan gadget sendiri sudah begitu banyak.

Selain itu, para pengguna gadget pun lebih suka memanfaatkan perangkatnya saat membeli produk sesuai keinginan dan kebutuhan. Untuk itu, bila Anda ingin sekali meningkatkan penjualan di akhir tahun tentunya lebih baik bila menanamkan fitur mobile friendly untuk website jualan Anda tersebut.

3. Terapkan Kata-Kata Menarik dan Unik Untuk Memikat Calon Konsumen

copywriting

copywriting via https://www.freepik.com

Advertisement

Menempati rangking pertama atau posisi yang baik dimata Google saja tentunya belum cukup untuk meraih banyak konsumen. Hal tersebut dikarenakan di halaman mesin pencari tentunya website Anda bukan satu-satunya web yang ada ditampilan halaman mesin pencari tersebut. Tetapi juga ada website pesaing yang tentunya bisa menjadi kompetitor berat Anda untuk mendapatkan pelanggan atau konsumen.

Untuk itu sesudah Anda melakukan optimasi SEO serta menjadikan website Anda lebih mobile friendly, langkah berikutnya yaitu degan menciptakan konten menarik melalui penulisan marketing yang baik atau yang dinamakan dengan copywriting. Melalui copywriting dengan kata-kata menarik serta penerapan keyword yang tepat, dengan begitu jauh lebih cepat dan mudah untuk menarik minat pembeli agar masuk menuju website Anda sekaligus membeli produk yang Anda jual.

4. Membuat Video Menarik

video marketing

video marketing via https://www.freepik.com

Bila Anda masih merasa kurang memperoleh jumlah pengunjung maupun pembeli sesudah melakukan beberapa teknik sebelumnya, maka tak ada salahnya menambahkan marketing digital lewat video. Penggunaan video sendiri sangat berperan penting dan cenderung lebih mudah disukai maupun dilihat para pengunjung web dibandingkan lewat tulisan.

Sehingga di samping Anda membuat konten tulisan tentunya lebih kuat lagi bila menambahkannya dengan video marketing di dalamnya. Anda bisa menerbitkan atau membagikan video promosi tersebut di media sosial baik Twitter maupun Instagram atau bisa juga langsung di upload di YouTube.

5. Memberikan Promo Menarik Musim Liburan Akhir Tahun

promo diskon

promo diskon via https://www.freepik.com

Cara untuk meraih keuntungan yang berlipat saat akhir tahun yaitu dengan membuat sebuah kampanye untuk musim liburan. Akhir tahun merupakan momen paling tepat yang selalu meriah serta selalu disambut oleh banyak orang, yang mana seharusnya menjadikan Anda lebih respect sebagai pengusaha online. Untuk itu, bila Anda ingin memberikan diskon atau promo menarik, di momen liburan inilah tentunya menjadi momen paling tepat jika dibandingkan hari biasa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya