Buat para Istri, dapur adalah kantor nomor 2 setelah kantor tempat ia bekerja ( kalau si-istri adalah wanita kantoran ). Namun bagi yang tidak, seorang ibu rumah tangga pun juga menganggap dapur sebagai tempat mereka bekerja pagi, siang dan malam. Para suami sering bilang, “wanita kalau sudah di dapur terlihat seksi”, dan kadang ada juga dari mereka yang bilang kalau wangi asap di daster yang dikenakan istri adalah parfum paling wangi sedunia? Masa sih? Ya, itu hanya segelintir bumbu-bumbu kehidupan dalam rumah tangga suami dan istri, walau terdengar lebay.

Balik lagi ke Judul di atas, para istri juga mau dong punya kantor ke 2 (baca: dapur) atau tempat mereka bekerja itu nyaman dan menyenangkan. Dapur itu tidak perlu luas, yang penting ada kompornya, ada tempat cuci piringnya, dan rak-raknya, udah.. jadi deh dapur. Simpel kan? Biar pekerjaan masak memasak para istri menjadi menyenangkan, yuk kita lihat beberapa dapur impian yang sederhana ini, mana tau bisa jadi referensi para istri yang lagi baca.

1. Dapur Minimalis dengan Sentuhan dari Kayu.

punya dapur begini jadi punya hobi baru, yaitu masak.. via http://www.rumahminimalisdesign.com

Karena kayu selalu memberikan kesan tenang dan mewah, kegiatan masak memasak menjadi lebih nyaman, ditambah dengan adanya jendela, jadi sirkulasi udaranya lebih baik.

2. Dapur Serba Putih Agar Terlihat Selalu Bersih.

senangnya punya dapur sebersih ini via http://www.imaniadesain.com

Serba putih membuat semua terlihat bersih, itu pun kalau para istrinya rajin bersih-bersih, kalau yang enggak, yaa tetap aja terlihat kotor. Hehe..

3. Dapur dengan Sirkulasi Udara Terbuka Bikin Masak Lagi dan Masak Terus.

Advertisement

lagi masak telor dadar, wanginya sampe ke tetangga sebelah via http://inirumahkita.tumblr.com

Sambil masak trus ada angin semiriwing, hmmmm… masak lagi masak lagi masak terusss..

4. Dapur Dengan Meja Makannya Menyatu.

ini dapur buat penganten baru kursinya cuma 2 via http://www.desainic.com

Dapur dengan lahan yang sempit, minimalkan saja dengan menyatukan meja makannya. Simpel nan apik.

5. Dapur dari Aluminium Yang Sederhana Tapi Tetap Cantik.

Dapur dari bahan apapun tetap terlihat cantik kalau bersih, itu sih yang paling penting.

6. Dapur Dengan Nuansa Hijau Lebih Terlihat Fresh.

Dengan sentuhan warna hijau, dapur terlihat lebih fresh, dingin, dan adem.

7. Dapur dari Batu Bata Ala-ala Luar Negeri Boleh Juga Tuh..

kalau punya dapur begini pengen masak terus ih.. via http://minimalisrumahdesain.com

Selain dapur dengan sentuhan warna hijau yang terlihat adem, dapur dengan susunan batu bata juga terlihat adem. Serasa masak di Negara mana gituu..

8. Dapur Dengan Berbagai Macam Warna? Kenapa Enggak?

warna bikin lebih hidup via http://www.fanzine13x13.com

berani dengan warna? Coba aja.. yang penting warnannya senada dan cocok. Tabrak motif juga nggak masalah, yang penting tetap terlihat Good Looking.

9. Jangan Lupa Rak-raknya Disusun Rapi.

disusun mari disusun yang rapihh via http://inforumahku.com

Dan yang terakhir apapun bentuk dan warna dapurnya, yang penting rajin bersih-bersih. Apalagi rak-raknya jika di susun rapi terlihat cantik kan.

Semoga beberapa tampilan dapur impian diatas dapat menjadi referensi para istri yang lagi baca ya.. dan kegiatan masak-memasaknya udah seperti artis Farah Quinn aja nantinya, bikin suami betah makan di rumah.