Perayaan Tahun Baru sebentar lagi, berkumpul bersama keluarga pun tidak bisa terhindarkan lagi, yah! Bukan menghindar karena tidak ingin bersilahturahmi bersama keluarga, namun adakalanya banyak pertanyaan “kapan nikah” membuat suasana seketika menjadi tidak kondusif lagi.

Kapan nikah? Satu-satunya pertanyaan yang mungkin paling sulit kamu jawab. Bukan karena kamu tidak ingin menikah, semua orang pasti ingin menikah dengan pasangan yang tepat. Tetapi, jangan hanya karena alasan ingin menikah, kamu ujung-ujungnya malah menemukan jodoh yang tidak tepat.

Dari pada harus menghindari pertemuan keluarga terus menerus, yuk contek bagaimana cara unik menjawab pertanyaan “kapan nikah” ala selebriti berikut ini:

1. Menyerahkan segalanya pada Tuhan Yang Maha Esa adalah kekuatan terbesar Syahrini. Uh, Princess, ngefans deh!

Fatimah Syahrini Zaelani atau biasa dikenal dengan Syahrini, wanita kelahiran 1982 ini tidak pernah ambil pusing ketika banyak pertanyaan “kapan nikah?” yang sering ia dengar. Menjadi single diumur 36 tahun membuat Syahrini terbiasa mendengar banyak komentar negatif tentang dirinya.

Advertisement

“Anda tanyakanlah kepada Allah SWT yang menciptakan Incess. Karena rejeki, jodoh, maut Incess sudah diaturnya dengan indah. Berbaik sangkalah sama Allah SWT soalnya kayaknya nih ya, Jodohnya udah deket”

Ujar Syahrini ketika menjawab pertanyaan salah satu netizen yang bertanya tentang “kapan nikah?” di akun Instagram-nya. Wah, bisa kamu coba nih!

2. Menunggu dengan sabar sampai dipertemukan dengan yang nyaman, begitulah kira-kira keyakinan dalam diri Dedy Corbuzier soal jodoh

Advertisement

Memiliki status duda tidak membuat Deddy Corbuzier aman dari pertanyaan “kapan nikah?”. Hal inilah yang membuat Deddy menjadi geram dengan asal pertanyaan yang kerap muncul ketika pertemuan bersama keluarga dan sahabat.

Perceraiannya di tahun 2013 dengan Karin Oktaranny membuat Deddy menjadi lebih selektif untuk menemukan pendamping hidup. Menurut Deddy “Get married when you ready, menikahlah ketika kamu siap dan menikahlah dengan orang yang membuatmu nyaman”.

Mungkin saja Deddy bukan tidak ingin menikah lagi, yah! Namun, Deddy benar-benar mencari seseorang yang bisa mengerti dirinya, terutama sang buah hati, Azka.

3. Untuk pria ganteng seperti Afghan, menikah mah bukan perkara sulit. Eh tapi tunggu, begini katanya…

Pria berlesung pipi ini sempat menjadi perhatian publik lantaran kabar pernikahannya bersama penyanyi senior Indonesia, Rosa. Tidak ambil pusing, pria kelahiran 1989 ini pun selalu memberikan jawaban unik ketika banyak pertanyaan “kapan nikah?” dari para penggemar dan orang terdekatnya.

“Aku sudah siap kapan aja, tetapi aku belum bisa nemuin seorang yang pas aja”

Jawaban unik Afgan ketika selalu ditanya tentang pernikahan.

4. Edho Zeel

​​​​​​​Edho Zeel, salah satu YouTuber yang selalu menciptakan video-video unik dengan berbagai tema. Membuat parody “kapan nikah”, Edho memperagakan bagaimana sukses menjawab pertanyaan “kapan nikah” ketika berada di sebuah acara keluarga dan kerabat.

Berkolaborasi dengan Duo Harbatah, Edho menjawab pertanyaan “kapan nikah?” secara unik dari yang cukup logis dan bisa kamu gunakan hingga yang absurd di dalam video YouTube-nya.

5. Menikah bukan hanya tentang dia yang kamu cinta saja, tapi juga segala macam persiapan dan risiko ke depannya. Simak nih apa kata Merry Riana!

Miss Merry Riana yang dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer, dan Educator ini punya cara unik tersendiri untuk memotivasi para penggemarnya. Meskipun sudah menikah, wanita sejuta dolar ini membuat sebuah video YouTube unik dan berkolaborasi dengan Boy William, membahas seputar jodoh dan pertanyaan “kapan nikah?”.

Hal unik pun terjadi ketika Ms Merry Riana menanyakan hal tentang jodoh dan kesiapannya untuk menikah dan langsung dijawab oleh Boy William melalui Rap di akun YouTube Ms Merry terbaru dengan judul “YAKIN DIA JODOHMU?”

“Its not just about finding the one, but preparing your self to be the one”

ujar Ms Merry ketika memberikan saran kepada Boy William tentang jodoh dan pernikahan.

Menurut Ms Merry, bukan pertanyaan kapan pernikahan itu terjadi tetapi bagaimana mempersiapkan diri untuk menemukan seseorang yang tepat sebelum menikah.

Video YouTube YAKIN DIA JODOHMU? ini, juga langsung menyita banyak perhatian publik. Seperti dilansir dari YouTube Merry Riana, salah satunya adalah Ini salah satu kolaborasi kakak merry riana paling keren yang pernah diniii nonton” dan “Nyentuh bgd sih nusuk2 smpe hati …Kerennnn”.

Semoga jawaban-jawaban unik ala selebritis ini bisa membantu kamu ketika nanti bertemu dengan keluarga dan kerabat yah! Selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya