Sederet Alasan Kenapa Menjadi Jomblo Nggak Semenyedihkan Katanya. Buktinya, Tetap Bisa Bahagia!

jomblo tetap bisa bahagia

Jomblo seolah-olah menjadi sumber semua masalah. Nggak cuma itu, karena kamu jomblo kamu dibully di mana-mana, benar kan? Walaupun begitu nggak semua jomblo itu menyedihkan kok. Bahkan ada jomblo yang lebih bahagia daripada yang sudah taken. Karena sumber bahagia nggak hanya dari makhluk yang bernama cowok.

Advertisement

1. Travelling sendirian membuatmu jauh lebih baik

Travelling Sendiri Membuatku Lebih Memahami Diriku

Travelling Sendiri Membuatku Lebih Memahami Diriku via https://www.pexels.com

Jangan khawatir untuk travelling ya, karena travelling ngga harus menghabiskan budget mahal kok. Travelling sendirian memberimu waktu yang lebih bebas dan kamu bisa sesukamu mau kemana saja karena tidak perlu menyamakan selera. Kamu bisa keliling Ibu Kota dengan Commuter Line atau menggunakan City Tour Bus. Kamu bisa mengunjungi situs-situs bersejarah yang ada di Jakarta. Gimana? Travelling sendirian membuatmu bisa lebih memahami siapa dirimu kan.

2. Jalan dengan teman yang klop denganmu

I Create Best Day with My Best Friend

I Create Best Day with My Best Friend via https://www.pexels.com

Jalan-jalan nggak harus selalu sama pacar loh. Semakin dewasa kamu, semakin kamu bisa berpikir terbuka. Hipwee yakin kamu pasti punya teman yang sangat kamu percayai dan kamu nyaman bersamanya. Daripada cuma berdiam diri di kamar mending kamu ajak temanmu ini. Lebih baik sih teman cowok ya, karena kamu bisa diskusi apa aja dari sudut pandang cewek dan cowok. Seru kan.

Advertisement

Kamu bisa ajak makan bareng temanmu ini atau sekedar menikmati suasana kota di malam hari seusai kamu bekerja. Lebih baik bersama teman yang kamu percayai dan menjadikanmu apa adanya dirimu daripada sama pacar yang menuntut ini itu dan membuat hidupmu lebih repot lagi.

3. Kerjakan hobimu

I See My Soul in a Bouquet

I See My Soul in a Bouquet via https://www.pexels.com

Melakukan aktivitas yang memang hobimu akan membuka insight dan harapan baru. Mengistirahatkan pikiranmu dan membuat hatimu merasa bahagia tak terkira. Nggak ada pekerjaan yang lebih menyenangkan selain mengerjakan kegiatan yang memang hobi kita. Misalnya, menanam bunga, hunting make up, melukis, atau memasak masakan kesukaanmu.

4. Gabung bersama komunitas

Through Community I Reach My Dream

Through Community I Reach My Dream via https://www.pexels.com

Kamu bercita-cita menjadi penulis? Gabung lah sama komunitas penulis. Untuk awal-awal mungkin baru bisa chat via sosial media ya, tapi jangan khawatir mereka suka face to face juga kok. Selain dapet ilmu dan teman baru kalian juga jadi tiga langkah lebih maju mendekati mimpi. Atau kalian pecinta museum? Bisa banget dong gabung dengan komunitas museum. Anaknya kece-kece loh! Eh becanda,

Advertisement

5. Mengurangi list teman-teman yang hanya memberikan energi negatif

Reducing Negative Friend List

Reducing Negative Friend List via https://www.pexels.com

Nah, ini poin penting banget sabahat Hipwee. Ingat ya, nggak semua teman itu tulus berteman dengan kita. Ada yang hanya memanfaatkan, atau dia nggak suka melihat capaian-capaian yang kita raih. Tipe lain dari teman seperti ini, mereka selalu mengomentari aktivitas yang kita lakukan secara negatif. Kamu nggak mau kan, sepanjang hidupmu ini bersama orang-orang yang hanya memberikan energi negatif ke hidupmu. Teman seperti itu dihempas cantik saja ya. You are very precious to be their friends.

6. Manfaatkan dan maksimalkan kesempatan

Break my Limit

Break my Limit via https://www.pexels.com

Nggak hanya jomblo kok, bahkan yang berpasangan pun selalu membutuhkan suasana baru ya, dan keluar dari rutinitas. Nah caranya gimana sih? Yuk, manfaatkan dan memaksimalkan kesempatan yang ada. Kamu masih kuliah, terus diajak penelitian bareng nih sama dosenmu, nggak perlu pikir panjang lagi. Ambil dong tawarannya.

Atau kamu ditawari menjadi ambassador program studimu. Tawaran yang menarik sekali, alih-alih kamu dapet pacar saat jadi ambassador. Atau kamu seorang karyawan, terus kamu diminta menemani bosmu dinas di luar kota, cuss lah, Fresh air is always needed guys! Jadi Lampaui kemampuan diri kalian ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE