Dengan 5 Trik Desain Ini, Apartemen Studio yang Mungil Bisa Menampung Banyak Barang

Tanpa perlu menambah luas, apartemen studio bisa menyimpan setiap kebutuhan yang diperlukan

Apartemen studio terasa sempit, tidak stylish, dan kurang efektif? Mungkin penataannya saja yang salah. Banyak cara untuk memaksimalkan interior apartemen studio, dimulai dari konsep storage yang brillian, furnitur seperti meja atau sofa yang efisien, hingga pembuatan kitchen set yang lebih praktis. Yuk, simak dulu trik desain interior apartemen studio berikut ini agar jadi ruang tinggal yang nyaman untukmu!

Advertisement

1. Manfaatkan area tinggi

Manfaatkan Area Tinggi

Manfaatkan Area Tinggi via http://pinterest.com

Jika interior apartemen studio kalian punya fitur langit-langit yang tinggi, saatnya mengolah area vertikal untuk pemanfaatan ruang terbaik. Kalian bisa coba menghadirkan ruangan pribadi di ruang atas seperti inspirasi apartemen bergaya Skandinavia apik ini.

Hal yang sama juga berlaku untuk pola perabot, misalnya model kitchen set dengan rak tinggi dan juga storage lainnya yang menjulang ke atas.

Advertisement

2. Sofa multifungsi

Sofa Multifungsi

Sofa Multifungsi via http://pinterest.com

Menyulap interior apartemen yang paling nyaman tidak membutuhkan ruang yang ekstra besar loh. Intip saja inspirasi pintar dengan sofa multifungsi yang satu ini. Dengan kreativitas dan teknik dekorasi, area utama yang merangkap ruang bersosialisasi juga dapat menjadi tempat istirahat yang nyaman.

Prinsip utama dari styling ini adalah menghilangkan distraksi lain dengan cara meminimalisir perabot lain, sehingga ruang terkesan semakin terbuka dan maksimal fungsinya.

3. Jeli bahkan ke setiap sudut ruangan

Jeli Bahkan Ke Setiap Sudut Ruangan

Jeli Bahkan Ke Setiap Sudut Ruangan via http://pinterest.com

Setiap ruang kosong di interior apartemen studio bisa ditata sedemikian rupa supaya tampil makin apik dan nyaman. Bahkan, bukan tidak mungkin kalian bisa menciptakan beberapa fungsi ruangan yang berbeda dengan peletakkan variasi ukuran sofa, meja ukuran kecil dan juga dekorasi wajib seperti tanaman hijau, aksesoris bergaya modern, hingga elemen lain yang bikin ruang semakin nyaman.

Advertisement

4. Partisi jadi penyelamat interior apartemen

Partisi Jadi Penyelamat Interior Apartemen

Partisi Jadi Penyelamat Interior Apartemen via http://pinterest.com

Untuk interior apartemen yang kecil, partisi dalam berbagai pilihan material bisa jadi solusi keren yang tidak terpikirkan sebelumnya. Pilih sesuai dengan tema interior yang ada. 

Misalnya partisi kain untuk gaya yang lebih lembut, partisi kaca untuk suasana yang lebih modern dan kontemporer  hingga memanfaatkan rak merangkap storage agar bisa menghubungkan ruang publik dengan ruang pribadi.

5. Pembuatan kitchen set ideal

Pembuatan Kitchen Set Ideal

Pembuatan Kitchen Set Ideal via http://pinterest.com

Untuk pembuatan kitchen set di interior apartemen yang mungil, disarankan untuk memaksimalkan storage dengan kabinet yang tinggi dan luas, mengaplikasikan palet yang netral dan juga memanfaatkan ruang diatas kabinet untuk display sekaligus storage.

Pilih perabot yang bersifat mobile, efisien dan jangan lupa menghadirkan sistem gantung di dinding atau bawah rak supaya dapur semakin optimal.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE