8 Inspirasi Desain Gazebo Minimalis Modern untuk Taman Rumahmu

Desain Gazebo Minimalis

Menempatkan gazebo di taman rumah adalah pilihan tepat untuk menambah ruang berkumpul dan bersantai. Gazebo sangat cocok untuk iklim Indonesia yang sering panas sekaligus hujan. Setidaknya, dengan adanya gazebo, cuaca tidak lagi menjadi halangan ketika ingin menikmati udara di luar rumah.

Namun, apakah kamu bosan dengan desain gazebo yang terkesan itu-itu saja? Ya, jika rancangan gazebo yang lumrah ditemui terkesan monoton, tidak ada salahnya kamu mencari inspirasi baru. Minimalis modern mungkin bisa menjadi konsep desain yang cocok untuk gazebo di taman rumahmu. Dengan bentuk unik dan memikat, yuk simak delapan contoh desain gazebo minimalis modern berikut.

Advertisement

1. Gazebo modern nan artistik

Gazebo minimalis karya Coodo

Gazebo minimalis karya Coodo via https://www.archdaily.com

Konsep desain gazebo pertama yang bisa kamu coba sangatlah berbeda. Desain gazebo tampak tidak terkesan kaku, bahkan secara visual tidak menimbulkan suasana penuh. Artinya, menempatkan gazebo ini di area taman tidak akan membuat taman menjadi terkesan sempit. Jika ingin disesuaikan dengan cuaca Indonesia, kamu bisa membuat bagian atapnya menjadi lebih tertutup.

2. Gazebo minimalis di tepi kolam renang

Gazebo minimalis karya Studio Tonton

Gazebo minimalis karya Studio Tonton via https://www.arsitag.com

Selain kursi berjemur, tepi kolam renang juga biasanya dilengkapi dengan gazebo. Tak melulu harus dengan gazebo beratap limas, kamu bisa membuat gazebo minimalis berbentuk kotak. Desain seperti ini akan membuat gazebo tidak terlalu dominan, sehingga area taman dan kolam menjadi lebih serasi.

3. Gazebo dengan pola tiang unik

Gazebo minimalis karya Khodiyar Associates

Gazebo minimalis karya Khodiyar Associates via http://www.diyinspirational.com

Ide gazebo selanjutnya memiliki daya tarik dari pola bentuk tiangnya. Menggunakan pola organik, gazebo terlihat lebih “lentur” untuk memberi kesan fun pada taman. Bentuknya sendiri terbilang minimalis, namun sudah cukup untuk menunjang berbagai kebutuhan.

4. Gazebo ala futuristik

Gazebo minimalis karya Za bor architects

Gazebo minimalis karya Za bor architects via https://www.archdaily.com

Gazebo modern karya Za Bor Architects asal Rusia sangatlah istimewa. Pola atau bentuknya mengusung konsep futuristik, namun tetap menggunakan elemen kayu sebagai strukturnya. Kreasi gazebo seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki rumah dengan taman cukup luas serta ingin menjadikan gazebo sebagai ruang multifungsi.

5. Modern dan mewah

Gazebo minimalis karya Za bor architects

Gazebo minimalis karya Za bor architects via https://www.archdaily.com

Meskipun terbilang sederhana, tetapi gazebo modern ini menjadi terlihat mewah melalui pemilihan materialnya. Dengan ukuran yang besar, gazebo memang lebih terlihat seperti ruang tambahan dari rumah. Mungkin, kamu bisa mencontoh konsep ini jika ingin menjadikan gazebo sebagai ruang semi outdoor yang bisa dimanfaatkan untuk banyak orang.

Advertisement

6. Gazebo minimalis untuk bersantai

Gazebo minimalis karya Amphibian Designs

Gazebo minimalis karya Amphibian Designs via https://www.architonic.com

Model gazebo berikutnya sangat cocok untuk diletakkan di sudut taman. Bentuknya terbilang sangat sederhana, yaitu hanya berupa susunan pilar dan atap. Area santai dilengkapi dengan kursi bantalan sehingga terasa lebih nyaman.

7. Gazebo kaca

Gazebo minimalis karya Glass Marte

Gazebo minimalis karya Glass Marte via https://glasmarte.at

Tidak biasa, gazebo karya Glass Marte asal Austria ini menggunakan bahan kaca untuk dinding penyangganya. Hal ini menjadikan gazebo terkesan tembus pandang. Atapnya tampak seolah melayang. Rancangan ini bisa menjadi inspirasi jika kamu ingin menampilkan sesuatu yang unik dan mewah di taman rumah.

8. Kreasi gazebo dengan atap melayang

Gazebo minimalis karya KDL Architects

Gazebo minimalis karya KDL Architects via https://www.houzz.com

Cuaca panas atau hujan bisa teratasi dengan kreasi gazebo karya KDL Architects dari California. Gazebo berkonsep modern ini juga terlihat unik lantaran tidak menggunakan pilar di keempat sudutnya sehingga atap seolah melayang. Konstruksi atap dibuat menempel di satu sisi bangunan saja, sehingga gazebo terlihat lebih luas. Gazebo seperti ini sekaligus berperan sebagai perpanjangan teras rumah.

Konsep gazebo yang serasi akan menjadi penunjang tampilan tema rumah kamu, lho. Desain gazebo futuristik misalnya, akan merangkum tampilan modern futuristik yang kamu inginkan. Jangan lupa, pemilihan material sangatlah penting disesuaikan dengan kondisi cuaca tempat tinggalmu. Gunakan bahan yang tahan cuaca apabila menginginkan penggunaan untuk waktu yang lama.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan

CLOSE