Udah penat kerja atau kuliah, liburnya hanya sabtu dan minggu, itu juga kalau ga ada job lain. Pengen liburan tapi waktu yang dimiliki hanya satu sampe dua hari. Kamu ngalamin hal yang sama? Sekarang ga usah pusing lagi buat kamu yang pengen liburan sejenak melepas penat. Berikut tempat-tempat untuk berlibur dan enggak kalah seru. (khusus buat daerah Bandung dan sekitarnya yaa)

1. Farm House, Lembang

rumah hobbit via https://www.google.co.id

Udah pada tau kan ada rumah hobbit di Bandung? Nah, rumah hobbit itu tepatnya ada di Farm House, Lembang. Mainstream ya foto disana? Tapi kamu pengen kan?

Selain itu kamu juga bakal dapat susu gratis sebagai imbalan tiket masuk gitu. Di dalamnya juga ada rumah dan bangunan ala ala orang Rusia. Kamu bisa sewa pakaiannya dan alhasil kamu kaya liburan ke luar negeri.

2. Tangkuban Parahu

Tangkuban Parahu via https://www.google.co.id

Advertisement

Gunung Tangkuban Parahu ini merupakan gunung yang dapat kamu datangi tanpa harus mendaki. Kamu bisa bawa kendaraan dan ga perlu capek-capek jalan lagi. Untuk menambah keindahan menatap kawahnya, kamu bisa berkeliling naik kuda atau mendaki sedikit aja ke tempat yang lebih tinggi.

3. Kawah Putih

kawah putih via https://www.google.co.id

Biar liburanmu lebih variatif, ke kawah putih aja. Tempat ini memang sudah terkenal dimana-mana, soalnya sejauh ini hanya ada 2 kawah putih di Indonesia. Jangan lupa bawa masker ya. Soalnya bau belerangnya cukup menyengat. Dan jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen indahmu.

4. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang via https://www.google.co.id

Bukan hanya rumah hobbit ala New Zealand, atau Farm House ada Russian, di De Ranch kamu juga bisa menunggangi kuda serasa di Texas. Bedanya, disini kamu ga bakal ngehirup abu, melainkan disuguhi alam yang hijau dan sejuk.

5. Ranca Upas

Buat kamu yang pengen camping bersama keluarga atau teman, ini nih tempat yang tepat. Terutama buat pemula. Soalnya segala sesuatunya udah tersedia disini. Kamar mandi, kolam, kayu bakar, tenda, bahkan rusa-rusa yang siap untuk kamu kasih wortel juga ada. Ohya, langit malam hari kalau ditatap sambil tidur-tiduran disamping kesayangan di Ranca Upas juga indah sekali loh.

6. Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia via https://www.google.co.id

Buat yang suka bunga, keindahan,bau wangi, atau hanya sekadar pengen jepret sana sini, ke taman buga Begonia aja. Tapi hati-hati ya. Bisa-bisa bunganya lebih indah daripada kamu. *Canda

7. Floating Market

Floating Market via https://www.google.co.id

Pengen belanja makanan di pasar terapung? Kesini aja. Sensasi makannya berbeda. Cara pembelian makanannya juga berbeda. Kamu harus menukar duitmu dulu dengan koin khas floating market, abis itu baru belanja. Tiket masuk kamu juga bisa ditukar loh dengan minuman segar yang bisa nemenin kamu berkeliling di Floating Market. Ohya, di dalamnya juga ada rumah kelinci dan miniatur kereta api. Satu tempat, banyak spot berbeda.

8. Dusun Bambu

Dusun Bambu via https://www.google.co.id

Makan di restaurant udah biasa. Coba dong makan di dalam "sarang burung" kaya gambar di atas. Wah pasti sensasinya berbeda. Kamu juga bisa makin hits tuh di media sosial.

9. Maribaya

Disini banyak air terjunnya. Alamnya hijau dan sejuk. Ada permandian air panasnya juga. Pas banget buat kamu membuang penat seminggu full bekerja atau kuliah.

10. Situ Patenggang

Situ Patenggang via https://www.google.co.id

Keindahan hamparan kebun teh dengan danau ditengahnya ditambah udara yang sejuk merupakan perpaduan tepat yang bakal kamu dapatkan kalau kamu ke Situ Patenggang. Duduk bersantai menatap air beriak akan membuatmu melupakan sejenak hidup yang sesungguhnya.

Masih ada banyak tempat wisata lainnya di Bandung terlebih Indonesia. Kita hanya perlu mencari tahu lagi dan berbagi info lebih banyak lagi.