Bosan dengan macetnya ibukota? Butuh liburan? Yuk liburan ke tempat-tempat di bawah ini, dijamin bisa menghilangkan penat karena pekerjaan dan bisa me-refresh otakmu, dan pastinya juga instagrammable banget. Foto liburan kamu dijamin bakalan keren abis dan bisa bikin temen-temenmu ngiri deh!

1. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing Keraton via https://www.google.co.id

Tebing keraton berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata yang terbilang masih cukup baru ini, sudah banyak dikenal banyak orang karena tempatnya yang indah.

Advertisement

Menyajikan pemandangan yang dapat menyegarkan mata, selain itu tempatnya yang juga instagramable membuat banyak orang penasaran mengunjunginya. Tebing keraton memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan, sehingga pengunjung bisa dengan jelas menyaksikan hamparan hijau pemandangan Tahura Djuanda.

2. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan via https://www.google.co.id

Pulau Pasumpahan adalah sebuah pulau yang berada di perairan kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Karena keindahan lautnya, membuat pulau ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan internasional. Pulau ini memiliki objek wisata pantai pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga. Pulau ini diharapkan akan menjadi daerah tujuan wisata unggulan di provinsi Sumatera Barat.

3. Gunung Pancar

Gunung Pancar

Gunung Pancar via https://www.google.co.id

Siapa yang tidak tahu Gunung Pancar? Destinasi wisata ini berada di daerah Sentul, Bogor. Selain menyuguhkan pemandangan hutan pinus, di Gunung Pancar ini terdapat lokasi pemandian air panas. Konon dipercaya dapat menghilangkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, membuat tubuh menjadi lebih segar dan fresh.

4. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove via https://www.google.co.id

Advertisement

Hutan Mangrove yang berada di Pantai Indah Kapuk ini cocok banget buat kalian yang mau liburan dengan suasana alam namun tidak memiliki banyak waktu. Selain lokasinya yang berada di Jakarta, harga masuknya pun cukup terjangkau. Selain itu, untuk kalian yang ingin mencoba untuk bermalam di sana, juga disediakan penginapan yang unik. Tidak hanya berwisata, tapi kalian juga bisa banyak belajar tentang tanaman mangrove. Bagaimana, tertarik?

5. Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo atau lebih sering disebut Curug Bengkok ini aliran airnya berasal dari Sungai Cilengsi. Letaknya yang berada di Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Keindahan alamnya membuat kamu tak berhenti untuk berdecak kagum. Harga tiket masuknya yang terbilang cukup murah, nggak akan bikin kantong kamu kebobolan deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya