#DestinasiHipwee-5 Destinasi Wisata Alam di Wonosobo, Pemandangannya Bikin Melongo!

Yuk! Kita Jalan-Jalan ke Wonosobo.

Tak dapat dipungkiri, Indonesia memang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Siapapun yang melihatnya pasti terpesona. Tak heran jika Indonesia menjadi tujuan para wisatawan mancanegara untuk berwisata. Tentunya, hampir tiap daerah di Indonesia memiliki daya tarik wisata sendiri-sendiri. Seperti yang ada di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yakni Wonosobo. Keindahan wisata di sana ternyata tak semua terekspose bahkan warga setempat juga terkadang tidak mengetahui adanya objek wisata yang melimpah ruah.

Meski terkenal dengan adanya Jembatan Merah Putih Dieng, tetapi Wonosobo ternyata memiliki lebih dari itu.  Ada banyak telaga dengan keindahan yang ditawarkannya. Yang tentunya, akan menarik perhatian para wisatawan untuk datang. Sayangnya, banyak nih wisatawan yang belum tahu tempat-tempat menarik dengan pemandangan indah yang ada di Wonosobo.

Berikut ini ada 5 Destinasi wisata alam di Wonosobo, yang tak kalah indah pemandangannya dengan wisata di Mancanegara. Penasaran? Yuk! Buruan simak artikel berikut.

Advertisement

1. Batu Ratapan Angin

foto by : nzulaikhaaaa

foto by : nzulaikhaaaa via http://https

Destinasi wisata pertama Batu Ratapan Angin. Tempat wisata ini kerap kali disebut dengan nama lain yakni sebagai Batu Pandang Dieng. Kawasan wisata ini akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Tentunya, mata kita akan termanjakan dengan pemandangannya yang indah.

Terlebih lagi dengan nuansa dan suasananya yang sangat sejuk dan asri dikarenakan banyak pepohonan, membuat kita semakin tenang dan rileks sehingga rasa penat pun seketika hilang.  Tak hanya itu, dari atas ketinggian atau puncaknya, kita akan menyaksikan sebuah perpaduan pemandangan alam yang sangat menawan. Nantinya, kita dapat melihat keindahan dari Telaga Warna.

Advertisement

Terlebih lagi akan terlihat sebuah deretan pegunungan hijau dari kejauhan, yang akan menambahkan kesan damai dan menyejukkan mata. Selain itu, di tempat ini juga menyediakan berbagai wahana permainan. Wah seru banget kan? Pasti nggak sabar dong pengen cepet-cepet traveling kesana?

2. Padang Savana

by : banjarnegararepos

by : banjarnegararepos via https://www.instagram.com

Lokasi selanjutnya yang wajib untuk banget kita kunjungi yaitu Padang Savana Dieng. Ternyata di Wonosobo ada juga lho padang savana.  Tempat ini menjadi favorit bagi setiap wisatawan yang berkunjung di Wonosobo. Padang savananya menawarkan keindahan padang ilalang yang sangat eksotis dan menawan, pokoknya cocok banget deh buat foto-foto ala selebgram di sini.

Nah, untuk kita bisa sampai di lokasi ini, kita perlu melakukan sebuah pendakian singkat, mengingat letaknya itu diperbukitan. Tapi, tanang saja sohiip, di sepanjang jalur pendakian, kita gak akan bosen dan ngerasa cape kok, karena mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah.Gimana,  menarik banget kan?

Advertisement

3. Kawah Dieng

by :  erni.nh

by : erni.nh via https://www.instagram.com

Tempat selanjutnya yang tak kalah memesona adalah Kawah Dieng.  Kawah ini Disebut juga dengan nama Kawah Sikidang yang termasuk sebagai tempat wisata di Wonosobo paling favorit. Bahkan, banyak warga dari luar kota yang datang berkunjung. Wisata gunung api ini juga memiliki aktivitas vulkanik sehingga jika kita berwisata kesana tentu  harus berhati-hati.

Luas Kawah Dieng sekitar 200 meter persegi dan letaknya berada di dataran yang cukup rendah. Letaknya berada di Bakal Buntu, Dieng Kulon. Tapi, tempat ini gak berbahaya kok sohiip, jadi, jika kita akan berwisata kesana,kita tak perlu khawatir. Kita masih bisa menikmati pemandangannya yang begitu indah.

4. Bukit Seroja

by :  wonosobozone

by : wonosobozone via http://https

Tertarik berkunjung dan berlibur di sebuah bukit? Wonosobo juga menyediakan sebuah kawasan wisata dengan keindahan panorama alamnya sangat menyejukkan, yakni Bukit Seroja. Nantinya di tempat wisata ini kita dapat menyaksikan keindahan Telaga Menjer, yang mana dapat dinikmati dari atas ketinggian. Dengan banyaknya pepohonan, mampu menciptakan kesan yang sangat tenang dan nyaman.

Cocok banget buat kamu yang pengen refreshing untuk menghilangkan penat dan jenuh karena tugas yang numpuk atau banyak kerjaan. Untuk dapat menikmati keindahan yang ditawarkan, kita harus mendaki agar dapat sampai di lokasinya. Meskipun kita akan merasa lelah, tetapi semuanya akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Nantinya, kita akan menyaksikan perkebunan teh yang hijau yang terhampar sangat luas. Disana telah disediakan beberapa gazebo dan surau yang dapat kita gunakan untuk sekedar duduk dan menikmati pemandangannya yang indah. Ssst jangan lupa, ajak orang tersayang ke sana yaa biar liburanmu semakin berkesan.

5. Telaga Warna

by : jelajahdieng

by : jelajahdieng via http://https

Lokasi wisata yang selanjutnya adalah telaga warna. Telaga warna merupakan tempat wisata andalan yang dikunjungi para wisatawan lokal ataupun wisatawan luar. Telaga Warna ini juga merupakan danau kecil yang sinar mataharinya bisa menembus ke dasar air danau. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat pemandangan yang menakjubkan ketika berada di ketinggian 2000 mdpl.

Lokasi Telaga Warna ini berada di Dieng Wetan, Wonosobo. Untuk menemukan tempat wisata ini juga gak sulit kok.  Kita bisa bertanya pada warga sekitar atau mengikuti petunjuk melalui google maps, lokasinya mudah banget dicari.

Itulah, 5 destinasi wisata alam di wonosobo yang wajib banget kamu kunjungi. Selain dimanjakan oleh pemandangan yang indah, dengan kita berwisata kesana, kita bisa lebih banyak bersyukur dan mengaggumi keindahan alam yang diciptakan begitu luar biasa oleh Sang Maha Pencipta.

Tak perlu jauh-jauh keluar negeri atau ke mancanegara untuk berwisata, yuk! Kita berwisata ke Wonosobo aja, keindahan alamnya tentu tak kalah mempesona.  #BanggamenjadiIndonesia

#DestinasiHipwee

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang pembelajar ulung yang sedang berpetualang mencari makna kehidupan.

CLOSE