#DestinasiHipwee-Malang Bukan Hanya Tentang Wisata Alam dan Deretan Cafe Saja. Yuk Simak 5 hal yang Bikin Kamu Balik lagi ke Malang.

Malang punya kekuatan magis yang bisa membuat orang kembali lagi berkunjung ke Malang

Setiap  orang punya interpretasi sendiri tentang destinasi wisatanya. Ada yang terpesona dengan keindahan alamnya, ada yang tertarik berbaur dengan masyarakat sekitar, ada yang merasa bahagia dengaan rasa yang dia makan. Banyak hal yang bisa  ditawarkan dari sebuah perjalanan dan tak kalah banyaknya dengan yang bisa didapatkan untuk diri sendiri. Satu kota berbeda dengan kota lainnya.

Punya keunikan dan daya pikat tersendiri. Tak terkecuali Malang. Kota yang  penuh dengan perantau untuk mencari ilmu. Kamu yang pernah ke Malang, punya cerita apa? Tentu setiap orang akan berbeda jawabannya, dan ini lah 5 pesona Malang yang  tersembunyi untuk #DestinasiHipwee. Bisa jadi  bikin kalian balik lagi ke kota Singa ini. 

Advertisement

1. Malang punya semangkok bakso hangat untuk kamu yang galau

Bakso Malang

Bakso Malang via http://google.com

Malang itu dingin, makan makanan berkuah adalah  pilihan terbaik.  Salah satu kuliner yang terkenal di Malang adalah  baksonyaa. Bakso Malang terdiri dari beberapa butir pentol yang penuh dengan kerinduan, dilengkapi dengan tahu yang lembut selembut ucapan selamat pagi darinya, dilengkaapi dengan  mie dan sayur yang segar seperti senyumannya lalu diguyur dengan kuah yang hangat seeperti janji yang terucap darinya.

Bakso  Malang terkenal  dengaan rasa  kuah yang khas dan ada yang berinovaasi dengan isian  pentol yang unik, seeperti isi cabe, keju dan telur atau isiaan lainnya yang lebih beragam.

Advertisement

2. Seperti lagu, bahasa Malang membuat orang rindu mendengarkannya.

people talking

people talking via http://google.com

Yo opo kabare ker? tahes hebak?(gimana kabarnya, sehat semua kah?. Mereka yang sinnggah ke Malang  pasti tak asing denggan bahasa “walikkan” khas Malang. Bahasa walikkan atau dalam bahas indonesia berarti bahasa yang di balik. Kata-kata dalam bahasa jawa atau bahasa Indonesia dieja dari kanan kek kiri. misalnya kata makan menjadi nakam. Kabeh (bahasa jawa yang artinya semua), dibalik menjadi hebak. Bukan daebak loh ya. Hihihi

Para pejuang di Malang dulu membuat bahasa  unik ini untuk mengelabuhi musuh, jadi mereka bisa dengan mudah bertukar informmasi. 

3. Malang tempo dulu. Acara singkat untuk mengenal Malang

Advertisement
tarian malang

tarian malang via http://google.com

Malang punya acara yang telah  disengarrakan sejak  tahun 2006. Setiap setahun sekali kamu bisa melihat Malang yang berrnuansa tempo  dulu. Orang-orang Malang akan berkumpul menggunakan baju tradisional. Deretan jalanan akan dipenuhi dengan penjual makanan zaman dulu. Ada parade budaya dan pertunjukan kesenian lainnya.

Berkunjung ke Malang tempo dulu itu artinya kalian berkesempatan unntuk memakai kostum daerah tanpa terlihat kikuk.

4. Kampus di Malang bisa dijadikan tempat wisata bagi kamu yang mencari tempat kuliah

college students

college students via http://google.com

Ada banyyak kampus negeri dan swasta di Malang. Bagi kaliaan yang  ingin melanjutkan kuliah. Menyediakan waktu untuk melihat kampus satu ke kampus lainnya di kota Malang menjadi satu  alasan yang menarik untuk menjelajahi Malang. 

Tak usah bingung, Malang memiliki angkutan umum yang siap  mengantar kalian ke kampus manapun. Tinggal sebut nama  kampusnya, kalian pasti akan diarahkan ke jalan yang benar. Beberapa kampus di Malang memiliki taman dan fasilitas yang nyaman untuk duduk menikmati udara dingin Malang. Yaaa, tak jauh beda  lah dengan suasana kuliah di oxford. Langsung  berasa jadi Maudy Ayunda. Hehe

5. Malang menjadi lebihh menarik karena ada kamu. Iya, Kamu!

lisa blackpink

lisa blackpink via http://google.com

Ada  yang singgah sebenntar ke malang tapi  sulit untuk meninggaalkan.  Ada yang cuma mampir ke Malang tapi akhirnya memutuskan untuk menetap. Malang punya kekuatan magis itu. Alam, suasana dan budaya Malang semakin lengkap karena ada kamu. 

Semua orang punya ceerita saat ke Malang ada yang senang, sedih, sakit. marah, kecewa. Apapunn yang mereka rasakan akan membuat diri mereka menjadi manusia yang lebih baik,  terus bertumbuh. Seburuk apapun rasa itu. Malang akan  membuat orang jatuh cinta lagi dan lagi.  

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Finding Pixie Dust--

CLOSE