Di Kotamu Lagi Musim Hujan, Yuk Intip Apa Saja Hal-hal yang Harus Kamu Persiapkan!

Dingin-dingin Emang Paling Enak Rebahan atau Gak Makan

Ada yang bilang kalau kita sudah memasuki bulan yang akhirnya ber masyarakat harus siap-siap menghadapi musin hujan. Tapi uangkapan tersebut sepertinya sudah tidak relevan yah. Buktinya sekarang sudah memasuki Januari 2022 beberapa kota di Indonesia masih ada yang dilanda hujan dan banjir loh. Buat teman-teman pembaca hipwee yang kotanya terkena banjir semoga segera surut, ada kebijakan  baru dan  paling tepat untuk mengatasi banjir agar tidak terjadi secara berulang.

Karena cukup lagunya Ariel Noah yang berdendang Dan Terjadi Lagi. Oh iya buat daerah kamu yang masih aman, biasanya kalau lagi hujan sering jadi mager gitu gak sih untuk keluar rumah. Nah biar kamu tetap produktif dan selalu produktif kemudian gak tifus terdapat beberapa hal yang harus kamu persiapkan, cek dibawah ini:  

Advertisement

1.  Stok Makanan yang Cukup 

Photo by HM Grand Central Hotel from Pexels

Photo by HM Grand Central Hotel from Pexels via https://www.pexels.com

Biasanya kalau sedang hujan nafsu makan naik  jadi dua kali lipat. Untuk itu menyimpan stok makanan adalah wajib hukumnya entah itu bahan makanan mentah agar kamu bisa membuat makanan yang hangat-hangat ketika hujan. Minimal mie instan, telur dan lainnya atau kalau sedang rajin kamu bisa menyimpan stok makanan buat soto atau sup sekalian. Yey, gak jadi kelaparan deh.

2. Baju Hangat

Photo by Alena Shekhovtcova from Pexels

Photo by Alena Shekhovtcova from Pexels via https://www.pexels.com

Hal lainnya yang harus kamu persiapkan ketika musim hujan plus udara atau suhu ruangan menjadi dingin adalah baju hangat. Dan jenis baju hangat di pasar fashion Indonesia jenisnya juga sudah banyak ya. Mulai dari yang mainstream hingga antimainstream. Kalau sudah pakai baju hangat diharapkan kamu gak bakalan kedinginan dan masuk angin. Percaya deh, meskipun istilah masuk angin gak ditemukan di bahasa medis tapi kalau kamu kena gejala masuk angin buat uring-uringan juga sakitnya. Jadi tetap sehat teman-teman hipwee.

Advertisement

3. Payung

Photo by SamiAnas from Pexels

Photo by SamiAnas from Pexels via https://www.pexels.com

Mau kamu pakai mobil sekalipun payung adalah salah satu benda yang harus kamu miliki ketika musim hujan berlangsung. Payung bisa kamu gunakan untuk mobilisasi dari mobilmu ke tempat tujuanmu seperti akan memasuki supermarket dan gedung-gedung lainnya. Begitupun kalau sedang berada dirumah payung bisa digunakan untuk pergi kewarung depan rumah untuk jajan.

4. Mantel 

Photo by furkanfdemir from Pexels

Photo by furkanfdemir from Pexels via https://www.pexels.com

Barang terakhir adalah biar kamu kena mental. Ups, becanda zeyeng bukan mental tapi mantel yang akan  melindungi kamu dari percikan air hujan. Alhasil ketika kamu hujan-hujanan pun tidak basah. Jadi buat yang mau bermain hujan tapi takut dimarahi ibu bisa pakai mantel saja ya, becanda lagi. 

Nah jenis mantel ini di pasaran juga banyak ragamnya tidak hanya mantel untuk tubuh sekarang juga sudah tersedia  mantel untuk tas dan sepatu. Saran saya selain mantel tubuh, mantel sepatu juga penting banget apalagi yang sering menggunakan sepatu putih, mantel sepatu akan sangat berfungsi untuk menjaga sepatu dari percikan air hujan dan genangan air yang bisa saja merusak warna sepatu atau menjadi kotor. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

si chubby semenjak lahir yang bercita-cita jadi penulis

CLOSE