Di Saat Teman-Teman Sibuk Mempersiapkan Nikah Muda, di Sini Aku Tetap Berjuang Mencapai Target #MimpiMasaMuda

Nikah muda ataupun mengejar #Mimpi Masa Muda adalah pilihan Kita semua

Di zaman yang makin modern dan berkembang ini anak-anak muda sudah banyak sekali yang menginginkan nikah muda. Selain karna banyak influencer atau artis-artis yang sering memamerkan kemesraan mereka  di sosial media, juga karna memang dalam agama tidak ada larangan justru membolehkannya bagi mereka yang siap mental dan fisikalnya.

Lain halnya dengan aku yang masih bergelut dalam ambisi #MimpiMasaMuda ku. Selain karna aku pribadi belum ada keinginan dan kesiapan untuk nikah muda, juga karna masih banyak tanggung jawab lain yang lebih aku prioritaskan seperti keluarga dan orang-orang sekitar.

Karna makna mimpi atau Impian itu ialah sesuatu yang sulit untuk dijangkau atau di capai, maka kita harus punya strategi yang kuat agar bisa mencapai nya.

Advertisement

1. Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus

Cukup bagiku Allah

Cukup bagiku Allah via http://www.pinterest.com

Karena dalam Islam, Kita harus utamakan Allah. Jadi apapun Impian Kita, keinginan Kita Ingsya Allah pasti segera terkabul kalau kita mengutamakan Dia, yaitu ibadahnya di kencengin, berbuat baiknya di banyakin, dan juga doanya lebih di istiqomahin.   

2. Upgrade Mimpimu dan Jangan Pernah di Downgrade

Naikan mimpimu lagi dan lagi

Naikan mimpimu lagi dan lagi via http://www.pinterest.com

Kalau belum tercapai jangan malah di turunin impianya justru harus di naikin. Karna biar Kita makin semangat lagi untuk mencapai nya.

Advertisement

 

Bermimpilah menurut kemampuan Allah, jangan menurut kemampuan Kita. Karna otak Kita ada batasnya untuk berfikir sedangkan Allah tidak. Sesungguhnya Allah Maha Berkehendak atas segala sesuatu ”.

3. Jaga Kesehatan Mental dan Fisikmu

Advertisement
Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat via http://www.pinterest.com

Kita semua pasti tidak ada yang mau kalau ketika suatu saat Kita sudah diatas nanti, justru jadi gak waras atau malah sakit karna terlalu ambisius mengejar #MimpiMasaMuda kita.

Jadi selain sebagai bentuk rasa syukur kita pada Tuhan yang sudah memberikan Kita nikmatnya hidup ini, hal ini juga penting untuk masa depan Kita. Salah satunya bisa dengan mempelajari dan mengamati tentang gizi yang masuk kedalam tubuh Kita. Usahakan agar makanan yang Kita konsumsi terdapat gizi yang seimbang dan pastinya Halal, agar Kita bisa #SehatSamaSama.

4. Bisa Mengambil Peluang dan Berani Mengambil Resiko

Orang – orang yang mau belajar, mereka akan berani mengambil resiko disaat ada Peluang yang bagus. Karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Seperti mengikuti kompetisi yang diadakan oleh #HipweexNi ini yang hadiah nya mencapai 10 juta dan bisa berkesempatan mengikuti kelas Fotoghrafi juga, kapan lagi kan…

5. Semangat dan Pantang Menyerah

Keep spirit 💪

Keep spirit 💪 via http://www.pinterest.com

Dalam setiap proses untuk menggapai Impian, pasti akan selalu ada batu – batu besar maupun kerikil yang mencoba menghalangi Kita. Justru itu Kita harus selalu punya semangat yang tinggi dan pantang menyerah.

“Kalau gagal bangkit lagi, kalau gagal 10x maka harus bangkit 11x”.

Ke lima point diatas merupakan point utama untuk dimiliki oleh kaum millenial pengejar #MimpiMasaMuda sepertiku.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

just an amateur writer

CLOSE